Gadget

5 Aplikasi Desain Baju PC yang Bisa Dicoba dengan Mudah

×

5 Aplikasi Desain Baju PC yang Bisa Dicoba dengan Mudah

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Desain Baju PC Yang Mudah Digunakan

aplikasi desain baju pc

Jika dulu untuk membuat desain baju harus menggunakan cara manual yakni menggunakan kertas dan pensil. Tapi saat ini, semua bisa dilakukan dengan mudah karena adanya aplikasi desain baju pc yang bisa digunakan. Sehingga proses mendesain baju lebih mudah. 

Dengan aplikasi ini, pengguna juga tidak perlu lagi membeli kertas atau buku gambar. Namun hanya perlu menggunakan komputer saja tanpa alat lainnya. Beberapa aplikasi tersebut juga memiliki beragam fitur yang akan menyempurnakan hasil desain, diantaranya:

1. Concepts

Pada urutan pertama, ada aplikasi dengan nama Concepts. Di dalamnya terdapat beragam pilihan hendy tools, yang akan membantu pengguna dalam meningkatkan produktivitas dalam perancangan baju. Aplikasi ini, juga mampu membuat gambar dengan ketajaman yang bagus meski saat diperbesar.

Jadi, saat ada kekurangan dalam suatu bagian, pengguna akan dengan mudah mengeditnya. Selain itu, ada pula fitur yang mampu membantu pengguna dalam mengambil atau menggunakan alat lain, namun tanpa harus meninggalkan kanvas. Akan lebih lengkap lagi jika menggunakan versi iPhone.

2. Autodesk Sketchbook

Aplikasi kedua yang juga bisa membantu pengguna dalam mendesain baju adalah aplikasi bernama Autodesk Sketchbook. Aplikasi ini bahkan bisa pengguna unduh secara gratis, sehingga tidak perlu membayar mahal untuk menggunakannya. Meski gratis, namun jangan ragukan kualitasnya. 

Autodesk Sketchbook ini memiliki 140 jenis brushes bahkan lebih dari angka tersebut. Pilihan brushes yang banyak itu adalah untuk membantu menampilkan hasil gambaran yang mirip saat menggunakan kertas atau kanvas. Selain itu, juga menyediakan banyak opsi atau alat untuk mendesain.

3. Adobe Illustrator

Masih ada lagi aplikasi desain baju pc yang bisa pengguna gunakan, yakni aplikasi bernama Adobe illustrator. Bahkan aplikasi ini digunakan untuk mendesain baju yang simpel atau mendesain yang kompleks sekalipun. Karena memang fitur atau alat di dalam sangatlah lengkap. 

Bila ingin membuat flat sketches, maka aplikasi ini akan sangat mendukung pada setiap penggunanya. Bahkan juga bisa membuat fashion illustratration, bahkan memudahkan bila ingin membuat katalog line sheet. Aplikasi ini juga sudah banyak digunakan desainer, sehingga banyak tutorial bila mencarinya.

Dengan fitur dan alat yang sangat lengkap, juga lebih bagus ketimbang lainnya, sebab itu Adobe illustrator ini tidak gratis. Pengguna harus berlangganan terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Namun biaya tersebut juga tidak begitu mahal hanya 280.000 per bulannya. 

4. InkScape

Selain ketiga aplikasi yang telah disebutkan, masih ada lagi aplikasi lainya untuk digunakan. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi editor gambar vektor bernama InkScape. Selain itu, pengguna juga bisa mengunduhnya secara gratis berada di bawah lisensi GNU GPL.

Tak seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi InkScape ini bisa digunakan secara garis, sehingga tidak perlu berlangganan terlebih dahulu untuk menggunakannya. Bahkan aplikasi ini juga bisa dioperasikan dalam beberapa sistem operasi PC. Seperti untuk windows, Unix dan Mac os. 

5. Graffixpro Studio Software

Software atau aplikasi terakhir untuk mendesain baju yang terakhir ini adalah aplikasi bernama Graffixpro Studio Software. Meski nama aplikasi ini pro, yang identik dengan aplikasi berbayar. Namun aplikasi ini juga menyediakan versi gratis, meski tetap ada versi premium. 

Pengguna juga akan dengan mudah saat akan mendesain atau mengedit baju. Bahkan pengguna juga bisa menambahkan teks atau semacamnya saat membuat desain kaos. Bahkan memiliki sekitar 300 katalog desain yang bisa digunakan. 

Demikian beberapa aplikasi desain baju pc yang bisa pengguna coba. Namun pengguna juga harus selalu mengingatkan, bahwa setiap aplikasi memiliki fitur dan keunggulan masing-masing. Sebab itu, banyak orang yang tidak hanya menggunakan satu aplikasi saja untuk menyempurnakan suatu desain.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *