Gadget

5 Aplikasi Cek Barang Original yang Layak Untuk Didownload

7
×

5 Aplikasi Cek Barang Original yang Layak Untuk Didownload

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Cek Barang Original Yang Wajib Didownload

Pemalsuan sebuah produk dari merek ternama di pasar perdagangan, saat ini memang tengah banyak terjadi. Bagi para pecinta merek ternama hal ini tentu kejadian yang sangat meresahkan. Namun tidak perlu risau, karena sekarang ini sudah tersedia aplikasi cek barang original.

Untuk menarik pembeli, banyak penjual nakal menjual produk menyerupai merek ternama namun dengan harga miring.

Hal ini tidak hanya merugikan produsen merek tersebut, namun juga meresahkan pembeli. Namun sekarang pembeli bisa mencoba aplikasi berikut untuk memastikan keaslian produk, diantaranya:

1. Barcode Scanner

Aplikasi satu ini memiliki fitur yang terbilang cukup komplit. Tidak hanya bisa menscan barcode aplikasi ini juga bisa mengetahui data melalui kode QR dan matrix. Maka tidak heran. jika aplikasi Barcode Scanner memiliki rating 4.6 dari lebih 900 pengunduhnya

Pembeli bisa mengetahui informasi produk hanya dengan melakukan sekali scan barcode, kode QR menggunakan aplikasi satu ini.

Tidak sebatas hanya untuk memperoleh informasi keaslian sebuah produk, ternyata aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuat sebuah barcode untuk para penjual online.

2. HiddenTag

Rekomendasi aplikasi cek barang original berikutnya yang bisa digunakan oleh pembeli adalah HiddenTag. Aplikasi satu ini sudah banyak digunakan untuk memastikan keaslian hampir di semua produk luar negeri. Kepopuleran HiddenTag dapat dilihat dengan jumlah pengunduhan yang lebih dari 100 juta.

Seperti namanya, aplikasi ini hanya dapat dipakai buat scan HiddenTag. Sehingga, pengguna tidak bisa melakukan pemeriksaan keaslian produk yang tidak memiliki HiddenTag.

Sayangnya tidak semua produk luar negeri memiliki HiddenTag, namun produk Korea pasti memiliki jenis kode satu ini.

3. Authentic Guard

Siapa sangka, bahwa aplikasi ini diciptakan warga Indonesia bernama Muqsith Ahmad & Ryan Akbar. Namun jangan salah, Authentic Guard memiliki fitur sangat mumpuni untuk tes uji keaslian sebuah produk. Kelebihan lain aplikasi ini bisa melakukan scan hampir di semua tipe produk.

Sehingga dengan menggunakan Authentic Guard, pembeli bisa mengetahui keaslian dari produk obat-obatan, sparepart kendaraan, fashion dan semua produk yang memiliki wujud.

Selain itu, pembeli juga bisa mendapatkan informasi lengkap seputar produk, promo, produsen hingga distributor yang sudah resmi terdaftar.

4. Pemindai QR and Barcode

Aplikasi yang satu ini sangat wajib dimasukkan kedalam rekomendasi aplikasi cek barang original. Pemindai QR dan Barcode sudah diunduh lebih dari 300 ribu pengguna dengan rating sebesar 4.9. Tentu hal ini sudah cukup menjadi bukti bahwa aplikasi ini mumpuni.

Pemindai QR dan Barcode memiliki ukuran relatif kecil yaitu tidak lebih 9 MB. Hal ini membuat aplikasi ini cukup ringan dan cepat menampilkan hasil scan terhadap kode QR dan Barcode. Selain mengetahui keaslian produk, pembeli juga bisa mengetahui asal negaranya.

5. AiScan

Aplikasi terakhir bisa dimanfaatkan oleh pembeli untuk menguji keaslian produk adalah AiScan. Aplikasi scan barcode satu ini telah memiliki pengguna sebanyak 19 ribu dengan ranting aplikasi 4.5 bintang. Serta aplikasi ini sudah bisa digunakan untuk scan hampir disemua jenis code.

Sayangnya aplikasi AiScan hanya bisa digunakan secara gratis selama 3 hari saja. Setelah itu apabila para pembeli ingin terus menggunakan aplikasi ini, wajib berlangganan dengan melakukan pembayaran. Meski begitu, nyatanya tidak mengurangi jumlah dari pengguna scan code yang satu ini.

Itulah daftar aplikasi cek barang original yang dapat dimanfaatkan oleh para pembeli untuk memastikan barang yang telah dibeli adalah asli.

Dengan adanya aplikasi sejenis ini, para pembeli tidak perlu merasa khawatir lagi produk yang telah dibeli ternyata merupakan barang palsu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *