Gadget

6 Pilihan Aplikasi Cari Jodoh Gratis Patut Untuk Dicoba!

31
×

6 Pilihan Aplikasi Cari Jodoh Gratis Patut Untuk Dicoba!

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Cari Jodoh Gratis Yang Perlu Diketahui

Zaman semakin canggih dengan bantuan teknologi, termasuk untuk urusan jodoh sekalipun. Bagi yang ingin tambah kenalan, teman, atau pasangan saat ini bisa dilakukan melalui aplikasi cari jodoh gratis yang bisa dicoba oleh pengguna.

Menambah kenalan tidak hanya mesti melalui tatap muka langsung tetapi bisa mencari melalui virtual ataupun online. Adanya aplikasi ini, tentunya menjadi alternatif bagi kaum yang masih menjomblo dan ingin mendapatkan pasangan. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa rekomendasi aplikasi berikut ini:

1. Tinder

Tentunya sudah tidak asing bukan dengan aplikasi cari jodoh gratis satu ini? Ya, Tinder namanya. Cukup terkenal dan banyak digunakan untuk menambah kenalan atau mencari pasangan. Tinder bisa diatur sesuai dengan lokasi, sehingga bisa bertemu dengan yang satu kawasan.

Pengguna cukup membuat akun dan mengisi profil, yang sesuai dan memasang foto profil untuk mendapatkan kenalan. Navigasi tinder juga cukup mudah. Hanya perlu menggeser ke kanan, jika ingin menyukai akun seseorang dan secara otomatis mengirim permintaan untuk berteman.

2. Bumble

Selanjutnya, siapa yang tidak tahu aplikasi Bumble ini? Sama seperti Tinder, Bumble juga lumayan banyak digemari dan digunakan oleh orang-orang untuk menambah kenalan dan mencari pasangan. Bedanya, wanita sebagai pemegang kendali.

Di aplikasi ini, pihak wanita yang harus mengirim pesan dulu jika merasa cocok dengan seseorang. Jika orang yang menjadi sasarannya tidak membalas pesan selama 24 jam, maka akan kehilangan target yang diincarnya.

3. OkCupid

Ketiga, ada aplikasi OkCupid yang bisa jadi alternatif aplikasi cari pasangan. Aplikasi ini memberikan pilihan untuk pengguna memilih pasangan melalui ketertarikan yang sama. Misalnya, sama-sama menyukai dunia fotografi, olahraga dan sebagainya. Tentunya menarik bukan?

Aplikasi OkCupid hampir mirip seperti Tinder, karena dibuat oleh perusahaan yang sama. OkCupid lebih fokus ke sweeping dan menghilangkan fitur mengirim pesan ke seseorang tanpa perlu saling cocok satu sama lain terlebih dahulu.

4. Setipe

Selain itu, ada aplikasi Setipe yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mencari jodoh. Setipe merupakan terobosan pertama di Indonesia, sebagai aplikasi matchmaking yang menghubungkan teknologi dengan ilmu psikologi. Pengguna akan mengisi soal psikotes untuk mengetahui dating personality profile pasangan yang diinginkan.

Nantinya, algoritma aplikasi Setipe akan memberikan rekomendasi pengguna yang cocok dengan preferensi, kriteria dan kepribadian berdasarkan tes yang telah diisi sebelumnya. Sistem ini, mengurangi risiko untuk bertemu dengan orang yang salah sehingga bisa lebih fokus pada tahap pengenalan calon pasangan.

5. Pacar

Selanjutnya, aplikasi Pacar untuk dating Apps. Seperti namanya, aplikasi ini diperuntukkan mencari kenalan untuk diajak ngobrol, kencan bahkan sampai ke tahap jadian. Tidak hanya sebagai aplikasi chatting, Pacar juga tersedia fitur bermain game. Hadiah berupa poin dan dapat ditukarkan dengan pulsa.

Ada perbedaan lain antara aplikasi Pacar dengan dating apps yang telah disebutkan diatas. Aplikasi pacar membatasi penggunanya hanya bisa melakukan chatting dengan maksimal 5 orang saja perharinya untuk pengguna laki-laki. Sedangkan untuk pengguna perempuan diberikan kebebasan untuk melakukan chatting.

6. Taaruf ID

Terakhir, ada aplikasi Taaruf ID yang bisa jadi alternatif pilihan. Sesuai dengan namanya, Taaruf ID mengusung mencari jodoh melalui aplikasi dengan berbasis islami. Aplikasi ini mengharuskan pengguna untuk yang telah siap menikah, karena terdapat proses taaruf, khitbah, sampai akad.

Aplikasi ini membatasi pengguna yang ingin mendaftar. Privasi pun terjamin karena diperbolehkan untuk tidak memasang foto asli sebagai profilnya. Taaruf ID memberikan rekomendasi calon kenalan yang berada di lokasi terdekat.

Itulah 6 pilihan aplikasi cari jodoh gratis yang bisa dicoba oleh pengguna. Setiap pilihan aplikasi yang disebutkan, tentunya memiliki kekurangan serta kelebihan masing-masing yang bisa menjadi bahan pertimbangan. Perlu diingat untuk selalu tetap waspada menggunakan aplikasi cari jodoh ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *