Gadget

Ketahui 7 Aplikasi Agar HP Tidak Lemot yang Perlu Diunduh

×

Ketahui 7 Aplikasi Agar HP Tidak Lemot yang Perlu Diunduh

Sebarkan artikel ini

Inilah Aplikasi Agar HP Tidak Lemot yang Bisa Dicoba

aplikasi agar hp tidak lemot

Sungguh membuat kesal apabila HP yang dimiliki berjalan dengan lambat. Mengingat smartphone yang sekarang digunakan untuk berbagai keperluan, kinerja yang lemot akan cukup mengganggu aktivitas. Untuk mengatasi hal ini, perlu menggunakan aplikasi agar HP tidak lemot.

Untuk mengatasi HP yang lambat, perlu diketahui apa yang menjadi penyebabnya. Karena itu, berbagai aplikasi yang dijabarkan berikut akan mengatasi masalah tersebut, sehingga HP menjadi kembali lancar lagi. Langsung saja, berikut macam-macam aplikasi yang dapat dicoba, diantaranya:

1. Files by Google

Ketika membahas tentang aplikasi agar HP tidak lemot, Files by Google dapat menjadi asisten management pada smartphone. Bagi yang khawatir akan aplikasi yang diam-diam disisipi oleh malware, jangan khawatir. Sebab, aplikasi ini adalah buatan resmi dari Google.

Files by Google secara cepat dapat mempercepat kinerja smartphone, dan menghapus aplikasi dan file yang tidak diinginkan. Aplikasi ini juga dapat mengoptimalkan kinerja smartphone, sehingga performa pada HP tidak lambat.

2. Greenify

Salah satu penyebab smartphone yang lemot, dapat berasal dari aplikasi yang berjalan di latar belakang. Untungnya, Greenify dapat menjadi tameng untuk menidurkan aplikasi-aplikasi yang diam-diam memperlambat smartphone.

Aplikasi yang sudah dipercaya sejak beberapa tahun ini, memiliki fitur unik seperti “Aggressive Doze” dan “Doze on the Go”. Fitur-fitur tersebut dapat menidurkan aplikasi background dengan efektif. Tidak hanya HP yang menjadi lancar, namun penggunaan baterai juga menjadi lebih hemat.

3. Kaspersky Battery Life: Saver & Booster

Ketika mendengar kata “Kaspersky”, pengguna komputer atau laptop tentunya sudah kenal dengan perusahaan ini. Dikenal sebagai proteksi siber internasional asal Rusia, Kaspersky juga memiliki aplikasi mobile yang dapat mempercepat kinerja smartphone.

Dibalut dengan battery saver, Kaspersky Battery Life memiliki fitur yang dapat mengetahui aplikasi apa saja yang memakan kecepatan smartphone. Pengguna aplikasi, dapat mematikan aplikasi tersebut, dan memonitor aplikasi yang berjalan.

4. SD Maid – System Cleaning Tool

Smartphone dengan operasi sistem Android, dikenal sering membuat file sistem yang menumpuk, sehingga memperlambat smartphone. Untungnya dengan aplikasi agar HP tidak lemot seperti SD Maid, masalah tersebut dapat diatasi dengan efektif.

SD Maid dapat memperlihatkan seluruh file pada sistem hingga ke akar-akarnya. File-file yang menumpuk dan menjadi sampah pada smartphone, dapat ditemukan dan dihapus dengan mudah. Alhasil, smartphone dapat menjadi lebih lancar seperti saat baru dibeli.

5. Lag Fix Game Booster – (fstrim) Trimmer

Bermain game favorit dapat menjadi terganggu apabila smartphone melambat akibat cache dan file sampah yang menumpuk. Untuk itu, Lag Fix Game Booster dapat membantu membersihkan file yang dapat memperlambat smartphone, hanya dengan satu ketukan.

Aplikasi yang satu ini, memiliki tampilan user interface yang sangat simpel. Tinggal jalankan aplikasi, dan ketuk opsi yang diberikan, dan tinggal kembali mainkan game kesayangan.

6. Smart Booster – Free Cleaner

Smart Booster adalah aplikasi agar HP tidak lemot yang sering direkomendasikan karena fitur-fiturnya yang dapat mempercepat smartphone. Salah satu fitur yang diunggulkan yaitu Smart RAM Booster, dimana akan ada pilihan untuk mematikan aplikasi sesuai dengan tingkat penggunaannya.

Smart Booster juga dapat membersihkan cache dengan cepat, sekaligus memberikan informasi tentang aplikasi mana yang membuat cache terbesar. Sebagai advanced application manager, Smart Booster dapat menidurkan aplikasi untuk menghemat baterai.

7. Link2SD

Link2SD adalah aplikasi ramah penyimpanan, yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan utilities smartphone. Salah satu fitur yang dapat melegakan smartphone yaitu bloatware removal.

Fitur tersebut dapat membuat Link2SD menghapus aplikasi bloatware yang memakan ruang penyimpanan, dan memperlambat kecepatan smartphone. Link2SD juga dapat menghapus cache pada widget agar lebih stabil dan tidak menghambat HP.

Demikianlah informasi mengenai aplikasi agar HP tidak lemot yang terbukti dapat mempercepat smartphone. Sebagai pengguna HP, tentu merupakan hal penting untuk menjaga masa baterai dan smartphone agar tetap dapat digunakan. Pastikan untuk menggunakan aplikasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id