Gadget

11 Fitur Menarik Di  iOS 16 Yang Sudah Resmi Di Rilis

12
×

11 Fitur Menarik Di  iOS 16 Yang Sudah Resmi Di Rilis

Sebarkan artikel ini

Ketahui 11 Fitur Menarik Di  iOS 16 Yang Sudah Resmi Di Rilis

11 Fitur Menarik Di  iOS 16 Yang Sudah Resmi Di Rilis

Bukan sekedar rumor lagi, dimana Apple benar-benar resmi merilis iOS 16 dengan berbagai peningkatan pada seluruh sistem.

Pembaharuan iOS 16 pada iPhone ini resmi di luncurkan saat ajang WWDC 2022. Banyak sekali fitur menarik yang di perkenalkan melalui iOS 16.

Perangkat lunak iOS 16 di iPhone 8 akan hadir di akhir tahun dan tentunya dengan perangkat terbaru. Banyak peningkatan dan fitur terupdate layar kunci, perombakan sistem notifikasi dan peningkatan aplikasi sistem juga desain ulang.

Hadirnya iOS 16 ini bukan sekedar sebuah pembaharuan perangkat lunak saja, ternyata ada alasan lain dari perusahaan. Dimana versi lengkap dari pada iOS 16 ini bersamaan dengan dimulainya iPhone untuk generasi berikutnya, dan akan dijadikan perangkat lunak default.

Beberapa Fitur Terupdate Dari iOS 16 Terbaru

Pembaharuan ini juga bisa menjadi isyarat bagi kita terhadap rencana Apple akan produknya iPhone 14 nanti yang dikabarkan hadir akhir tahun.

Dimulai dari pratinjau pengembangan yang mana tersedia minggu ini dan diikuti oleh beta publik bulan depan. Dimana semua ini menjelang peluncurannya pada akhir tahun ini.

Lock Screen

Fitur lock screen di iOS akan menjadi sebuah perombakan yang besar karena memang sudah terlalu jadul. Memang ada banyak perubahan, akan tetapi yang menarik disini sangat mirip seperti halnya yang dilakukan Google pada Android.

Nantinya pengguna akan mempunyai sebuah akses ke wallpaper seperti halnya widget dan OS. Dengan begitu memungkinkan para pengguna memilih berbagai tipografi dan juga filter warna.

Selain itu pengguna dapat menambahkan dan memilih beberapa widget seperti kalender, status latihan sesuai preset yang telah di sediakan Apple.

Focus Mode

Sebenarnya untuk mode yang satu ini sudah diperkalkan saat debut iOS 15, akan tetapi Apple membawa ke layar kunci pada pembaharuan iOS 16. Menjadikan lebih praktis dimana hanya menggesek dari layar kunci pengguna dapat mengaktifkan mode fokus.

Messages

Pada fitur ini mendapatkan pembaruan besar-besarn di iOS 16 dalam mengedit pesan. Fitur perpesanan hamper mirip seperti dengan Telegram. Pengguna nantinya bisa melakukan pembatalan pengiriman pesan. Tentu ini sangat mirip pada aplikasi Whatsapp, Instagram, dan Signal.

Menandai pesan belum dibaca, fitur SharePlay juga hadir yang memungkinkan pengguna dapat menonton konten yang telah dsinkronkan seperti lagu, film, voice note dll.

Mail

Di iOS 16 juga bisa dilakukan penjadwalan email akan datang, dan pembatalan pengiriman email sebelum dikirim ke kotak masuk tujuan. Pengguna akan mendapat peringatan ketika lupa melampirkan email. Sebenarnya fitur ini sudah lebih dulu di terapkan pada Gmail milik Google.

Live text & Visual Lookup

Fitur Live text juga mendapat peningkatan di iOS 16 seperti menarik teks dari video, kemudian menjeda pada bingkai manapun dan menyorot teks sesuai keinginan. Pada difitur Live text terbaru ini juga mampu menerjemahkan sehingga dapat menyorot teks asing.

Visual Lookup terbaru mampu menyorot subjek kueri. Hanya dengan ketuk, tahan, angkat dan mulai letakkan subjek pada aplikasi yang anda inginkan.

Apple Wallet

Fiturl Apple wallet yang mengalami peningkatan dimana pengguna bisa berbagi kunci digital dengan pengguna lain hanya melalui pesan. Nantinya mereka bisa mengakses kunci sama secara langsung di aplikasi Wallet masing-masing. Standar industri IETF sebagai dukungan berbagi kunci dengan pengguna non-Appel.

Apple Maps

Fitur ini menambahkan cakupan untuk 11 negara baru pada akhir tahun ini. Menariknya lagi fitur ini sekarang mampu melakukan navigasi hingga lima belas titik sekalipun.

News & Sports

Anda akan mendapatkan section olahraga baru yang memungkinkan selalu mendapat berita terupdate tentang tim, skor dan cerita baru lainnya. Kemudian ada section My Sports anda bisa melihat jadwal, skor dan sorotan tentunya.

Family Sharing

Fitur ini penting sekali khususnya orang tua untuk bisa mengontrol anak melalui akunn nantinya. Jadi, orang tua mempunyai akses menentukan Batasan aplikasi dan konten yang akan di konsumsi oleh anak.

Photos

iOS 16 akan menghadirkan iCloud Shared Photo Library yang nantinya pengguna dapat berbagi foto dengan beberapa pengguna lain. Anggota iCloud Shared Photo Library mempunyai izin akses yang sama untuk melakukan mengedit, menambah, dan menghapus.

Safety Check

Fitur ini akan memberikan keamanan ketika Anda sedang dalam bahaya misalnya mendapatkan kekerasan rumah tangga. Cukup mudah hanya dengan menekan tombol start emergency reset. Dimana dengan fitur ini juga dapat mengatur ulang izin privasi bagi semua aplikasi yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *