Film

Urutan Nonton Captain America: Dari Perang Dunia II Hingga Perang Saudara

17
×

Urutan Nonton Captain America: Dari Perang Dunia II Hingga Perang Saudara

Sebarkan artikel ini
fakta civil war

Play.id Apakah kamu pernah dan ingin tahu urutan nonton captain america dari perang dunia II hingga perang saudara? Jika iya, maka Kamu tidak boleh lewatkan beberapa urutan nonton film captain America pada artikel kami ini.

Captain America adalah salah satu superhero paling populer dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Ia adalah seorang prajurit super yang lahir dari eksperimen ilmiah di era Perang Dunia II. Ia juga adalah pemimpin dari tim Avengers, yang berisi para pahlawan super lainnya seperti Iron Man, Thor, Hulk, Black Widow, dan Hawkeye.

Namun, apakah Anda tahu urutan nonton captain america yang benar? Jika Anda ingin mengikuti kisah lengkap dari Steve Rogers, alias Captain America, maka Anda perlu menonton film-filmnya sesuai dengan kronologi waktu di MCU, bukan sesuai dengan tahun rilisnya. Berikut ini adalah urutan nonton captain america yang bisa kamu ikuti:

Urutan Nonton Captain America: Dari Perang Dunia II Hingga Perang Saudara

1.      Captain America: The First Avenger (2011)

Urutan nonton captain america pertama yang harus kamu tonton adalah Captain America: The First Avenger. Film ini menceritakan asal-usul dari Steve Rogers, seorang pemuda kurus dan lemah yang sangat ingin menjadi tentara dan berjuang untuk negaranya. Ia kemudian di pilih oleh Dr. Abraham Erskine untuk menjadi subjek dari proyek Super Soldier, yang memberinya serum khusus yang meningkatkan kekuatan, kecepatan, stamina, dan daya tahan tubuhnya.

Steve Rogers kemudian menjadi Captain America, pahlawan super pertama di dunia. Ia harus menghadapi musuh bebuyutannya, Red Skull, pemimpin dari organisasi jahat Hydra, yang ingin menggunakan kekuatan dari Tesseract, sebuah benda misterius yang bisa menghasilkan energi tak terbatas.

Film ini juga memperkenalkan karakter-karakter penting lainnya seperti Peggy Carter, cinta pertama Steve Rogers; Bucky Barnes, sahabat karib Steve Rogers; Howard Stark, ayah dari Tony Stark alias Iron Man; dan Nick Fury, direktur dari S.H.I.E.L.D., sebuah organisasi rahasia yang mengawasi aktivitas para pahlawan super.

2.      Captain America: The Winter Soldier (2014)

Urutan nonton captain america kedua dari trilogi Captain America ini mengisahkan tentang petualangan Steve Rogers bersama Natasha Romanoff alias Black Widow. Mereka harus mengungkap konspirasi besar di dalam S.H.I.E.L.D., yang ternyata telah di susupi oleh Hydra sejak lama. Mereka juga harus berhadapan dengan musuh baru yang sangat berbahaya, yaitu Winter Soldier, seorang pembunuh bayaran yang memiliki lengan bionik dan keterampilan tempur yang luar biasa.

Film ini mengeksplorasi lebih dalam tentang karakter dan moralitas dari Captain America. Film ini juga menampilkan beberapa karakter baru seperti Sam Wilson alias Falcon, seorang mantan tentara yang bisa terbang dengan sayap mekanis; Alexander Pierce, seorang pejabat senior S.H.I.E.L.D.; dan Sharon Carter alias Agent 13, seorang agen S.H.I.E.L.D. yang juga keponakan dari Peggy Carter.

3.      Captain America: Civil War (2016)

Urutan nonton captain america ketiga dan terakhir dari trilogi Captain America ini mengisahkan tentang perpecahan di dalam tim Avengers. Setelah sebuah insiden yang menewaskan banyak orang sipil, pemerintah dunia mengeluarkan sebuah perjanjian yang di sebut Sokovia Accords, yang mengharuskan para pahlawan super untuk tunduk pada pengawasan internasional. Hal ini menimbulkan konflik antara dua kelompok yang di pimpin oleh Captain America dan Iron Man.

Captain America menolak untuk menandatangani perjanjian tersebut, karena ia merasa bahwa para pahlawan super harus bebas bertindak sesuai dengan hati nurani mereka. Ia juga ingin melindungi Bucky Barnes, yang ternyata masih hidup dan menjadi Winter Soldier. Ia kemudian di bantu oleh Falcon, Scarlet Witch, Hawkeye, Ant-Man, dan seorang pahlawan super baru, yaitu Peter Parker alias Spider-Man.

Iron Man setuju dengan perjanjian tersebut, karena ia merasa bertanggung jawab atas kerusakan yang di timbulkan oleh tim Avengers. Ia juga ingin membawa Bucky Barnes ke pengadilan, karena ia di duga terlibat dalam pembunuhan ayahnya. Ia kemudian di bantu oleh Black Widow, War Machine, Vision, Black Panther, dan seorang pahlawan super baru lainnya, yaitu T’Challa alias Black Panther.

Film ini menampilkan pertarungan epik antara dua kelompok pahlawan super yang saling bertentangan. Film ini juga menampilkan beberapa karakter baru seperti Spider-Man, seorang remaja yang memiliki kekuatan laba-laba; Black Panther, raja dan pelindung dari negara Wakanda; dan Zemo, seorang mantan tentara Sokovia yang ingin membalas dendam kepada tim Avengers.

Latar Belakang Pemain dari Film Captain America?

Film Captain America tidak hanya menarik karena ceritanya yang seru dan penuh aksi, tetapi juga karena pemainnya yang berbakat dan karismatik. Berikut ini adalah beberapa latar belakang dari pemain utama yang ada pada urutan nonton captain america:

1.        Evans berperan sebagai Steve Rogers (Captain America)

Chris Evans lahir pada 13 Juni 1981 di Boston, AS. Ia memiliki nama panggilan Cevans. Ia memulai karir aktingnya dengan bermain di film komedi Not Another Teen Movie (2001). Ia kemudian terkenal karena perannya sebagai Johnny Storm / Human Torch di film Fantastic Four (2005) dan sekuelnya Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer (2007).

2.       Hayley Atwell sebagai Peggy Carter.

Hayley Atwell lahir pada 5 April 1982 di London, Inggris. Ia memiliki keturunan Inggris dan Amerika. Ia memulai karir aktingnya dengan bermain di teater, televisi, dan film. Ia pertama kali memerankan Peggy Carter di film Captain America: The First Avenger (2011) dan kemudian muncul kembali di beberapa film dan serial MCU lainnya, seperti Agent Carter (2015-2016), Avengers: Endgame (2019), dan What If…? (2021).

3.       Hugo Weaving sebagai Johann Schmidt / Red Skull.

Hugo Weaving lahir pada 4 April 1960 di Ibadan, Nigeria. Ia memiliki keturunan Inggris dan Australia. Ia memulai karir aktingnya dengan bermain di teater, televisi, dan film. Ia terkenal karena perannya sebagai Agent Smith di trilogi The Matrix (1999-2003), Elrond di trilogi The Lord of the Rings (2001-2003) dan trilogi The Hobbit (2012-2014), dan V di film V for Vendetta (2005).

Hal Menarik dari Film Captain America?

Film Captain America tidak hanya menyajikan kisah heroik dari seorang pahlawan super, tetapi juga menyimpan banyak hal menarik yang mungkin tidak di ketahui oleh banyak orang. Berikut ini adalah beberapa hal menarik yang perlu kamu ketahui pada urutan nonton captain america:

·         Film pertama Captain America adalah film serial yang dirilis pada tahun 1944.

Film ini terdiri dari 15 episode yang menceritakan tentang petualangan Captain America yang melawan Scarab. Seorang ilmuwan jahat yang ingin menghancurkan bangunan-bangunan penting di AS. Film ini sangat berbeda dari komiknya, karena karakter Captain America di ganti namanya menjadi Grant Gardner. Seorang jaksa distrik yang menjadi pahlawan super.

·         Film Captain America The First Avenger dirancang sebagai film thriller psikologis.

sedangkan film Captain America: The Winter Soldier di rancang sebagai film thriller politik. Hal ini menunjukkan bahwa film-film Captain America tidak hanya mengandalkan aksi dan efek khusus. Akan tetapi juga menggali lebih dalam tentang karakter dan moralitas dari sang pahlawan.

·         Film Captain America The Winter Soldier.

Mengandung banyak petunjuk dan referensi yang terkait dengan film-film MCU lainnya. Selain itu, ada juga adegan di mana Nick Fury. Menunjukkan makamnya yang bertuliskan \”The path of the righteous man\”. Yang merupakan kutipan dari film Pulp Fiction (1994), di mana Samuel L. Jackson, pemeran Nick Fury, juga bermain.

Demikianlah artikel ini tentang urutan nonton captain america yang bisa kamu ikuti. Untuk mengenal lebih dekat kisah dan karakter dari pahlawan super legendaris ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan menghibur bagi kamu yang ingin menonton beberapa urutan film captain America. Jika kamu suka dengan artikel ini, silakan bagikan ke teman-teman kamu yang juga penggemar MCU. Terima kasih sudah membaca artikel kami ini sampai selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *