Film

Susuk: Kutukan Kecantikan, Niat Cantik Berujung Teror Pelik

98
×

Susuk: Kutukan Kecantikan, Niat Cantik Berujung Teror Pelik

Sebarkan artikel ini
Susuk: Kutukan Kecantikan

Play.idApakah kamu suka nonton film Susuk: Kutukan Kecantikan. Jika iya, maka kamu sangat wajib menontonya. Perlu di ketahui bahwa Film horor Indonesia yang berjudul Susuk: Kutukan Kecantikan telah tayang di bioskop sejak 31 Agustus 2023. Film ini menceritakan kisah tragis seorang PSK yang menggunakan susuk untuk menambah kecantikannya, namun malah mendapat kutukan yang membuat tubuhnya membusuk seperti mayat.

Film ini di sutradarai oleh Ginanti Rona Tembang Asri dan di bintangi oleh Hana Malasan, Ersya Aurelia, Jourdy Pranata, dan beberapa aktor dan aktris lainnya. Serial film ini mendapat respons positif dari penonton dan kritikus, serta berhasil meraih lebih dari 200.000 penonton di hari keempat penayangannya. Dari bocorannya saja sudah seru, maka sangat rugi bagi kamu jika tidak nonton film Susuk: Kutukan Kecantikan ini.

Sejarah Film Susuk: Kutukan Kecantikan

Film Susuk: Kutukan Kecantikan merupakan hasil kerjasama antara Visinema Pictures, Visionari Capital, Legacy Pictures, dan GoodWork. Visinema Pictures adalah rumah produksi film yang di dirikan oleh Angga Dwimas Sasongko pada tahun 2008. Visinema Pictures telah memproduksi beberapa film terkenal seperti Filosofi Kopi, Surat dari Praha, Bumi Manusia, dan Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini.

Visionari Capital adalah perusahaan investasi yang berfokus pada industri kreatif dan teknologi. Visionari Capital telah berinvestasi di beberapa perusahaan seperti Gojek, Bukalapak, IDN Media, dan Visinema Pictures. Legacy Pictures adalah rumah produksi film yang di dirikan oleh Muhammad Zaidy pada tahun 2011.

Legacy Pictures telah memproduksi beberapa film terkenal seperti The Raid, The Night Comes for Us, Gundala, dan Impetigore. GoodWork adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi konten digital dan pemasaran online. GoodWork telah bekerja sama dengan beberapa klien seperti Telkomsel, Unilever, Samsung, dan Netflix.

Sinopsis Film Susuk: Kutukan Kecantikan

Film Susuk: tentang Laras (Hana Malasan), seorang pelacur yang menggunakan banyak susuk di sekujur tubuhnya. Keberuntungan tidak berpihak padanya, Laras mengalami kecelakaan setelah terjatuh dari gedung bertingkat. Dalam profesi medis, Laras  meninggal dunia karena kecelakaan. Namun kematiannya di tolak karena susuk di pasang di tubuhnya. Kini nasibnya di tentukan oleh dua orang terdekatnya.

Ayu (Ersya Aurelia) adalah adik perempuan Laras yang masih duduk di bangku SMA. Ayu sangat menyayangi kakaknya dan ingin Laras berhenti dari dunia prostitusi. Sedangkan Ayu dan temannya Arman (Jourdy Pranata) meneliti berbagai cara untuk menyembuhkan penyakit Laras. Mereka kembali ke desa tempat  ibu Laras di lahirkan. Di sini, mereka menemui kepala desa Damar (Whani Darmawan), pemuka agama Ustad Rahmat (MN Qomaruddin) dan dukun Prasetyo (Muhammad Khan) untuk membantu Laras.

Namun, susuk yang di gunakan Laras bukanlah susuk biasa. susuk ini mengandung jin lelembut yang membuat tubuh sulit mati dan tubuh membusuk. Saat susuk di lepas, tubuhnya mengejang. Bukannya menyembuhkan, justru membawa bencana bagi masyarakat desa. Laras pun mulai di ganggu oleh sosok-sosok mengerikan yang ingin mengambil nyawanya.

Apakah Laras bisa selamat dari kutukan kecantikannya? Lalu, apakah Ayu dan Arman bisa menemukan solusi untuk menyelamatkan Laras? Apakah ada rahasia tersembunyi di balik susuk yang di pakai Laras?

 Latar Belakang Pemain

Film Susuk: Kutukan Kecantikan di bintangi oleh beberapa aktor dan aktris muda berbakat yang memiliki pengalaman di dunia perfilman Indonesia.

Hana Malasan adalah aktris yang memerankan Laras, tokoh utama dalam film ini. Hana Malasan lahir pada 14 Februari 1999 di Jakarta. Sedangkan Hana Malasan mulai di kenal sejak berperan sebagai Naya dalam film Dilan 1990 dan Dilan 1991. Selain itu, Hana Malasan juga pernah bermain dalam film-film seperti Milea: Suara dari Dilan, Imperfect, dan Mariposa.

Ersya Aurelia adalah aktris yang memerankan Ayu, adik Laras dalam film ini. Dan Ersya Aurelia lahir pada 10 Oktober 2001 di Jakarta. Ersya Aurelia mulai di kenal sejak berperan sebagai Rani dalam film Bebas. Selain itu, Ersya Aurelia juga pernah bermain dalam film-film seperti Dua Garis Biru, Generasi 90an: Melankolia, dan Bucin.

Jourdy Pranata adalah aktor yang memerankan Arman, teman Ayu dalam film ini. Jourdy Pranata lahir pada 5 Mei 1998 di Jakarta. Dan Jourdy Pranata mulai dikenal sejak berperan sebagai Rama dalam film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini. Selain itu, Jourdy Pranata juga pernah bermain dalam film-film seperti Ajari Aku Islam, Milea: Suara dari Dilan, dan Bucin.

Film Susuk: Kutukan Kecantikan di Bintangi aktor dan Aktris Senior

Muhammad Khan adalah aktor yang memerankan Prasetyo, dukun yang membantu Laras dalam film ini. Muhammad Khan lahir pada 12 Juni 1967 di Jakarta. Sedangkan Muhammad Khan mulai di kenal sejak berperan sebagai Pak Haji dalam film Laskar Pelangi. Selain itu, Muhammad Khan juga pernah bermain dalam film-film seperti Sang Penari, Athirah, dan Gundala.

Whani Darmawan adalah aktor yang memerankan Damar, kepala desa yang membantu Laras dalam film ini. Whani Darmawan lahir pada 15 Agustus 1971 di Jakarta. Dan Whani Darmawan mulai di kenal sejak berperan sebagai Pak Lurah dalam film Ada Apa dengan Cinta?. Selain itu, Whani Darmawan juga pernah bermain dalam film-film seperti Janji Joni, Gie, dan Filosofi Kopi.

Latar Belakang Tempat

Film Susuk: Kutukan Kecantikan menggunakan beberapa lokasi syuting yang menarik dan menyeramkan. Beberapa lokasi syuting yang di gunakan antara lain:

– Apartemen Kalibata City: Lokasi ini di gunakan untuk menggambarkan tempat tinggal dan bekerja Laras sebagai PSK. Di sini terjadi kecelakaan yang membuat Laras jatuh dari lantai atas.

– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bekasi: Lokasi ini digunakan untuk menggambarkan tempat Laras di rawat setelah kecelakaan. Di sini terjadi fenomena aneh ketika tubuh Laras mulai membusuk.

– Desa Cikadu: Lokasi ini di gunakan untuk menggambarkan tempat asal ibu Laras dan Ayu. Di sini terjadi banyak kejadian mengerikan yang melibatkan susuk dan jin lelembut.

– Rumah Dukun Prasetyo: Lokasi ini digunakan untuk menggambarkan tempat Laras mencoba mencabut susuknya dengan bantuan dukun Prasetyo. Di sini terjadi pertempuran antara jin lelembut dan dukun Prasetyo.

Fakta Menarik Film

Film Susuk: Kutukan Kecantikan memiliki beberapa fakta menarik yang mungkin belum di ketahui oleh penonton. Beberapa fakta menarik tersebut antara lain:

– Film Susuk: Kutukan Kecantikan terinspirasi dari kisah nyata seorang wanita bernama Siti Aminah yang menggunakan susuk untuk menambah kecantikannya, namun malah mendapat kutukan yang membuat tubuhnya membusuk seperti mayat.

– Film Susuk: Kutukan Kecantikan merupakan film horor pertama yang di sutradarai oleh Ginanti Rona Tembang Asri, yang sebelumnya di kenal sebagai penulis naskah dan produser film. Ginanti Rona Tembang Asri telah menulis naskah untuk film-film seperti Filosofi Kopi, Bumi Manusia, dan Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini. Ia juga pernah memproduseri film-film seperti Surat dari Praha, Athirah, dan Generasi 90an: Melankolia.

– Film Susuk: Kutukan Kecantikan menggunakan efek khusus yang realistis dan menyeramkan untuk menggambarkan kondisi tubuh Laras yang membusuk. Efek khusus ini di buat oleh tim make up artist yang di pimpin oleh Eka Rizky, yang juga pernah bekerja untuk film-film seperti The Raid, The Night Comes for Us, dan Impetigore.

Demikian artikel tentang Susuk: Kutukan Kecantikan yang berisi pembukaan, sejarah, sinopsis, latar belakang pemain dan tempat, dan fakta menarik film. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca yang ingin mengetahui lebih banyak tentang film ini. Selamat menonton!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *