Film

Link Nonton dan Sinopsis Film Indiana Jones and The Dial of Destiny

19
×

Link Nonton dan Sinopsis Film Indiana Jones and The Dial of Destiny

Sebarkan artikel ini

Sinopsis film Indiana Jones and the Dial of Destiny – Mungkin banyak dari kamu yang sudah familiar dengan film seri Indiana Jones. Waralaba film aksi-petualangan yang di bintangi Harrison Ford ini memang sangat populer sejak puluhan tahun yang lalu.

Nah, pertengahan tahun 2023 ini kita kedatangan film kelima. Film Indiana Jones and the Dial of Destiny akan kembali hadir di layar kaca. Nah, sebelum kamu menonton Indiana Jones 5 ini, simak dulu ulasan di bawah ini, ya!

Mengulik Sinopsis Film Indiana Jones and The Dial of Destiny

Sinopsis Film Indiana Jones and The Dial of Destiny. Sudah 15 tahun berlalu dan Ford kembali memerankan karakter tersebut di film kelima waralaba Lucasfilm. Makanya tak heran kalau banyak yang sudah menantikan film Indiana Jones and the Dial of Destiny ini. Di bawah ini adalah sedikit gambaran cerita dari film terkenal satu ini.

Mengisahkan Masa Muda Indy

Indiana Jones and The Dial of Destiny berkisah tentang Indy muda dan Basil Shaw (Toby Jones). Ia berhasil menemukan Antikythera, jam karya Archimedes yang cukup unik karena terbagi menjadi dua bagian.

Di kereta milik Nazi, Indy mencuri salah satu bagian jam tersebut. Sedangkan sebagian lainnya terkubur di lautan Grafik. Beberapa tahun setelah kejadian tersebut, Indy tinggal sebagai dosen arkeologi di sebuah universitas.

Indy Bertemu Helena (Jembatan Phoebe Waller)

Setelah pensiun, Indy bertemu putri Basil Shaw, Helena (Phoebe Waller-Bridge). Pada saat yang sama, dr. Voller (Mads Mikkselsen) mulai mencari tempat dimana Antykthera dulu berada. Demi menyelamatkan benda bersejarah tersebut, Indiana Jones harus kembali ke situasi pelik.

Inilah yang menjadikan Indiana Jones and the Dial of Destiny di film kelima ini masih seru dan menegangkan. Aksi kejar-kejaran yang di sutradarai sutradara James Mangold ini pasti sukses memacu adrenalin kamu saat menontonnya.

Mencari Artefak Langka yang Dititipkan Ayahnya kepada Indy

Artefak langka yang di berikan kepada Indy oleh ayahnya adalah Archimedes Dial. Perangkat andal yang menemukan kesenjangan waktu dan memungkinkan orang kembali ke masa lalu dan melihat masa depan.

Keren kan? Namun sayangnya musuh lama Indy, Jürgen Voller, punya rencananya sendiri untuk Dial tersebut dan tentu saja itu bukan rencana yang baik.     

Review Jujur Film Indiana Jones And The Dial Of Destiny

Setelah mengetahui sinopsis dari film ini, kamu juga perlu tahu nih sedikit mengenai penyajian film dan alur dari Indiana Jones and the Dial of Destiny. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Petualangan yang Semakin ‘Absurd’ Itu Dibantu Dengan Momen-Momen Aksi Seru

Jika kamu mengikuti film Indiana Jones, pasti kamu sudah tahu kalau film ini juga memasukkan unsur fiksi ke dalam alur kisahnya. Bahkan, unsur fiksi pun tidak jarang terjadi, seperti pada film ke empat yang menampilkan alien dan UFO.

Jadi, di Indiana Jones 5, unsur fiksinya lebih absurd dibandingkan film-film sebelumnya. Unsur fiksi ini terasa absurd dan mengejutkan karena melibatkan langsung Indiana Jones, padahal di banyak film sebelumnya ia tidak terlalu terlibat.

Formula fiksi ini mungkin menarik bagi penonton ketika dirilis pada tahun 1980an, namun tidak menarik bagi penonton di tahun 2000an dan seterusnya.

Harrison Ford yang Tampil Total

Usianya yang menginjak 80 tahun tak menghalangi Harrison Ford untuk kembali tampil karismatik sebagai Indiana Jones di film kelima. Meski pergerakannya tak sefleksibel sebelumnya, Ford tetap memberikan performa total ala Indy di setiap adegannya.

Kakek tua ini jadi bukti kalau usia bukanlah sebuah halangan bagi setiap orang untuk berkarya. Jika kamu menonton film ini maka kamu akan lupa bahwa pemeran utamanya adalah kakek-kakek tua.

Sinematografi yang Membuat Adegan Aksi Semakin Seru

Berbeda dengan empat film sebelumnya, Indiana Jones and the Dial of Destiny tidak di sutradarai oleh Steven Spielberg, melainkan James Mangold yang sebelumnya menggarap Logan (2017).

Keterlibatan Mangold membuat adegan aksi di Indiana Jones and the Dial of Destiny menjadikan film ini lebih seru di bandingkan film-film sebelumnya. Pasalnya, sinematografi aksi yang di tampulkan ibarat film aksi modern yang keren dan menakjubkan.

Fakta Unik Film Indiana Jones and the Dial of Destiny

Film berdurasi 154 menit ini rencananya sudah tayang di bioskop pada 28 Juni 2023 lalu. Jika kamu belum atau masih ingin menontonnya, yuk simak beberapa fakta menarik dari film Indiana Jones and the Dial of Destiny berikut ini.

Disutradarai Oleh James Mangold

Sutradara Amerika yang memulai debutnya pada tahun 1995 di film Heavy di kenal dengan sebutan James Mangold. Ia merupakan anak dari pasangan artis bernama Robert Mangold dan Sylvia Plimack Mangold.

Film Indiana Jones and the Dial of Destiny bukan film pertama yang di garap sutradara keren ini. Selain itu James juga pernah menyutradarai film Ford v Ferrari yang rilis pada tahun empat tahun yang lalu. Selain itu, James juga pernah menggarap film yang menarik perhatian publik seperti Logan (2017) dan Wolverine (2013).

Penampilan Terakhir Harrison Ford

Harrison Ford merupakan aktor senior asal Amerika Serikat yang berkecimpung di dunia perfilman sejak tahun 1966 lalu. Aktor yang kini berusia 80 tahun ini juga sudah berkecimpung di franchise Indiana Jones sejak film pertamanya bertajuk Raiders of the Lost Ark pada tahun 1981.

Kemudian, dia terus berperan sebagai Dr. Henry di setiap serial film Indiana Jones hingga tahun 2023 ini. Indiana Jones and the Dial of Destiny ini juga akan menjadi penampilan terakhirnya sebagai Dr. Henry Jones.

Kembali Setelah Penantian Selama 15 Tahun

Film Indiana Jones and the Dial of Destiny merupakan seri kelima dalam franchise film Indiana Jones. Indiana Jones and the Dial of Destiny juga merupakan sekuel dari film sebelumnya yang sudah di rilis sejak tahun 2008.

Ini menjadikan penonton harus menunggu sekuelnya, Indiana Jones and the Dial of Destiny15 tahun lamanya. Awalnya film ini seharusnya rilis pada tahun 2019, namun setelah sempat tertunda beberapa saat, akhirnya di pastikan film tersebut rilis di Indonesia pada 28 Juni 2023 lalu.

Menceritakan Kisah Petualangan yang Ringan

Indiana Jones and the Dial of Destiny ini akan mengisahkan kelanjutan kisah petualangan Dr. Henry Jones di seri yang sebelumnya. Berlatar tahun 1969 di New York, Dr. Henry Jones kini sibuk mengajar di universitas dan bebas dari petualangan.

Saat itu, Pemerintah AS sedang merekrut mantan tentara Nazi untuk mengalahkan Uni Soviet, yang membuat Jones khawatir dan mulai menyelidikinya. Sementara itu, Helena (Phoebe Waller-Bridge) dan Sallah (John Rhys-Davies) justru membawanya dalam petualangan baru yang segar.

Kesimpulan

Walaupun jalan ceritanya konyol dan klise, Indiana Jones and the Dial of Destiny tetap menjadi film yang patut di apresiasi karena adegan aksinya yang menegangkan dan menghadirkan penampilan karismatik seorang Harrison Ford.

Jika kamu tertarik, film Indiana Jones and the Dial of Destiny ini sudah tayang di beberapa jaringan bioskop Indonesia sejak 28 Juni 2023 lalu Lho. Untuk menontonnya kamu bisa segera memesan tiket bioskop dan segera ikuti keseruannya sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *