Film

Nonton The Fast and the Furious: Seri Film Aksi Balap Mobil yang Mendunia

19
×

Nonton The Fast and the Furious: Seri Film Aksi Balap Mobil yang Mendunia

Sebarkan artikel ini
nonton The Fast and the Furious

Play.idApakah kamu suka nonton The Fast and the Furious. Jika iya, maka kamu sangat wajib menontonya. Perlu di ketahui bahwa film The Fast and the Furious adalah sebuah seri film aksi yang berpusat pada tema balap mobil jalanan, perampokan, mata-mata, dan keluarga. Seri film ini di produksi oleh Universal Pictures dan telah merilis sembilan film utama dan satu film spin-off sejak tahun 2001.

Seri film ini juga meliputi dua film pendek, sebuah seri animasi, mainan, video game, pertunjukan langsung, dan atraksi taman bermain. Film ini merupakan salah satu waralaba film terbesar dan terlaris di dunia, dengan total pendapatan lebih dari 7 miliar dolar AS. Maka sangat rugi bagi kamu jika tidak nonton The Fast and the Furious ini.

Nonton The Fast and the Furious: Seri Film Aksi Balap Mobil

Sejarah The Fast and the Furious

Nonton The Fast and the Furious terinspirasi oleh sebuah artikel majalah Vibe yang di tulis oleh Ken Li pada tahun 1998. Artikel tersebut berjudul “Racer X” dan mengisahkan tentang dunia balap mobil ilegal di Queens, New York. Produser film tertarik untuk mengadaptasi artikel tersebut menjadi sebuah film aksi.

Film Pertama

Dalam seri ini di rilis pada tahun 2001 dengan judul The Fast and the Furious. Film ini di bintangi oleh Vin Diesel sebagai Dominic Toretto, seorang pemimpin geng balap mobil yang di curigai melakukan pembajakan truk.

Paul Walker berperan sebagai Brian O’Conner, seorang polisi yang menyamar sebagai pembalap untuk menangkap Toretto. Michelle Rodriguez dan Jordana Brewster juga ikut bermain sebagai Letty Ortiz dan Mia Toretto, pasangan dan adik Toretto. Film ini sukses mendapat sambutan positif dari penonton.

Film Kedua

Dalam seri ini dirilis pada tahun 2003 dengan judul 2 Fast 2 Furious. Film ini mengikuti kisah O’Conner yang menjadi buronan setelah membiarkan Toretto lolos. O’Conner kemudian bekerja sama dengan Roman Pearce (Tyrese Gibson) dan Tej Parker (Ludacris) untuk menangkap seorang pengedar narkoba di Miami. Film ini juga menampilkan Eva Mendes sebagai Monica Fuentes, seorang agen rahasia yang menjadi pacar O’Conner.

Film Ketiga

Dalam seri ini di rilis pada tahun 2006 dengan judul The Fast and the Furious: Tokyo Drift. Film ini beralih lokasi ke Tokyo, Jepang dan memperkenalkan karakter baru seperti Sean Boswell (Lucas Black), seorang remaja Amerika yang terlibat dalam dunia balap mobil gaya drift. Serial film ini juga menampilkan Sung Kang sebagai Han Lue, seorang teman Toretto yang menjadi mentor Sean. Film ini mendapat kritik campuran dari kritikus dan penonton.

Film Keempat

Dalam seri ini di rilis pada tahun 2009 dengan judul Fast & Furious. Film ini mengembalikan karakter-karakter lama seperti Toretto, O’Conner, Letty, Mia, Han, Roman, dan Tej. Film ini menceritakan tentang balas dendam Toretto atas kematian Letty yang di bunuh oleh seorang pengedar narkoba bernama Arturo Braga (John Ortiz). O’Conner kembali bekerja sebagai polisi untuk membantu Toretto menangkap Braga.

Film Kelima

Dalam seri ini di rilis pada tahun 2011 dengan judul Fast Five. Film ini menambahkan karakter baru seperti Luke Hobbs (Dwayne Johnson), seorang agen DSS yang di tugaskan untuk mengejar Toretto dan O’Conner yang menjadi buronan internasional setelah melarikan diri dari Braga. Serial film ini juga menampilkan Elsa Pataky sebagai Elena Neves, seorang polisi Brasil yang menjadi pacar Hobbs. Film ini mengubah genre dari balap mobil menjadi perampokan dan aksi.

Film Keenam

Dalam seri ini di rilis pada tahun 2013 dengan judul Fast & Furious 6. Film ini mengungkapkan bahwa Letty masih hidup tetapi kehilangan ingatan dan bekerja untuk Owen Shaw (Luke Evans), seorang mantan tentara Inggris yang menjadi penjahat internasional. Toretto dan O’Conner bersama dengan tim mereka bekerja sama dengan Hobbs untuk menghentikan Shaw dan menyelamatkan Letty. Film ini juga menampilkan Gina Carano sebagai Riley Hicks, seorang agen DSS yang menjadi pengkhianat.

Film Ketujuh

Dalam seri ini di rilis pada tahun 2015 dengan judul Furious 7. Film ini menghadirkan karakter baru seperti Deckard Shaw (Jason Statham), kakak Owen Shaw yang mencari balas dendam atas kematian adiknya. Serial film ini juga menampilkan Kurt Russell sebagai Mr. Nobody, seorang agen rahasia yang membantu Toretto dan timnya melawan Shaw.

Film ini juga menampilkan Nathalie Emmanuel sebagai Ramsey, seorang peretas yang menciptakan program mata-mata bernama God’s Eye. Serial film ini menjadi film terakhir Paul Walker yang meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 2013. Film ini menghormati Walker dengan menggunakan teknologi CGI dan penampilan saudara-saudaranya untuk menyelesaikan adegan-adegannya.

Film Kedelapan

Dalam seri ini di rilis pada tahun 2017 dengan judul The Fate of the Furious. Film ini mengungkapkan bahwa Toretto berkhianat kepada timnya dan bekerja untuk Cipher (Charlize Theron), seorang teroris dunia maya yang mengancam keluarganya. Serial film ini juga menampilkan Scott Eastwood sebagai Eric Reisner, seorang agen DSS yang menjadi rekan kerja Hobbs. Film ini juga menampilkan Helen Mirren sebagai Magdalene Shaw, ibu Deckard dan Owen Shaw.

Film Kesembilan

Dalam seri ini di rilis pada tahun 2021 dengan judul F9. Film ini memperkenalkan karakter baru seperti Jakob Toretto (John Cena), adik laki-laki Toretto yang menjadi musuhnya. Serial film ini juga menampilkan Michael Rooker sebagai Buddy, seorang teman keluarga Toretto. Film ini juga menampilkan Cardi B sebagai Leysa, seorang teman lama Dom.

Film Kesepuluh

Dalam seri ini di jadwalkan rilis pada tahun 2023 dengan judul Fast X. Film ini akan menjadi film terakhir dalam seri utama dan akan di bagi menjadi dua bagian. Film ini akan menampilkan kembalinya karakter-karakter lama seperti Han, Gisele (Gal Gadot), Elena, Mr. Nobody, Deckard, Owen, Magdalene, Cipher, Jakob, dan Leysa.

Sinopsis The Fast and the Furious

Berikut adalah sinopsis singkat dari sembilan film utama dalam seri The Fast and the Furious:

  • The Fast and the Furious (2001): Brian O’Conner adalah seorang polisi yang menyamar sebagai pembalap untuk menangkap Dominic Toretto, seorang pemimpin geng balap mobil yang di curigai melakukan pembajakan truk. Namun, O’Conner jatuh cinta dengan adik Toretto, Mia, dan mulai bersimpati dengan dunia balap itu. O’Conner akhirnya membantu Toretto melarikan diri dari polisi.
  • 2 Fast 2 Furious (2003): Brian O’Conner menjadi buronan setelah membiarkan Dominic Toretto lolos. Ia kemudian bekerja sama dengan Roman Pearce, teman lamanya, untuk menangkap Carter Verone, seorang pengedar narkoba di Miami. Mereka mendapat bantuan dari Tej Parker, seorang mekanik dan pembalap jalanan, dan Monica Fuentes, seorang agen rahasia yang menjadi pacar Verone.
  • The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006): Sean Boswell adalah seorang remaja Amerika yang terlibat dalam balap mobil ilegal di AS. Ia kemudian di kirim oleh ibunya untuk tinggal bersama ayahnya di Tokyo, Jepang. Di sana, ia bertemu dengan Han Lue, seorang teman Dominic Toretto yang menjadi mentor balap gaya drift. Ia juga bersaing dengan Takashi, alias Drift King, seorang pembalap profesional yang merupakan keponakan bos Yakuza.

Demikian artikel yang saya buat tentang nonton the fast and furious. Semoga bermanfaat dan menghibur. Terima kasih telah membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *