Film

Mantap! Nonton Film Ip Man 4 Sub Indo Seru dan Menegangkan

7
×

Mantap! Nonton Film Ip Man 4 Sub Indo Seru dan Menegangkan

Sebarkan artikel ini
nonton film Ip Man 4 sub indo

Play.id Apakah kamu suka nonton film Ip Man 4 sub indo. Jika iya, maka kamu sangat wajib menontonya. Perlu di ketahui bahwa film Ip Man 4 adalah film biografi seni bela diri Hong Kong yang di sutradarai oleh Wilson Yip dan di produksi oleh Raymond Wong.

Film ini adalah film keempat dalam seri film Ip Man yang berdasarkan pada kehidupan grandmaster Wing Chun bernama sama dan di bintangi oleh Donnie Yen yang kembali memerankan peran tersebut. Film ini mulai di produksi pada April 2018 dan selesai pada Juli tahun yang sama. Serial film ini di rilis pada 20 Desember 2019 di Hong Kong dan 25 Desember 2019 di Indonesia.

Film ini menceritakan tentang perjalanan Ip Man ke San Francisco, Amerika Serikat, untuk menemui muridnya Bruce Lee, yang telah membuka sekolah Wing Chun di sana. Ip Man berhadapan dengan tantangan dan diskriminasi dari komunitas seni bela diri setempat, terutama dari master karate Jepang bernama Barton Geddes, yang diperankan oleh Scott Adkins.

Ip Man juga harus menghadapi masalah keluarga, terutama kesehatan istrinya yang sedang sakit parah dan hubungannya dengan putranya yang bermasalah.Dari bocorannya saja sudah seru, maka sangat rugi bagi kamu jika tidak nonton film Ip Man 4 sub indo ini.

Film ini mendapat pujian dari kritikus dan penonton, terutama untuk aksi dan koreografi pertarungan, penampilan Donnie Yen, dan pesan moralnya. Film ini juga sukses secara komersial, menjadi film terlaris dalam seri film Ip Man dan film seni bela diri terlaris sepanjang masa di dunia, dengan pendapatan lebih dari $195 juta.

Mantap! Nonton Film Ip Man 4 Sub Indo Seru dan Menyenangkan

Sinopsis Film Ip Man 4

Film ini di mulai dengan adegan Ip Man mengunjungi dokter di Hong Kong pada tahun 1964. Ia mendapat kabar buruk bahwa ia menderita kanker tenggorokan stadium empat dan hanya memiliki waktu hidup beberapa bulan lagi. Ia memutuskan untuk tidak memberitahu keluarganya dan tetap menjalani hidupnya seperti biasa.

Suatu hari, ia menerima surat dari muridnya Bruce Lee, yang mengundangnya untuk menghadiri turnamen seni bela diri di San Francisco. Ip Man awalnya menolak, karena ia tidak setuju dengan cara Bruce Lee mempromosikan Wing Chun secara terbuka kepada publik Barat. Namun, ia kemudian berubah pikiran setelah mengetahui bahwa putranya Ip Ching telah di keluarkan dari sekolah karena terlibat perkelahian dengan anak seorang pejabat Inggris.

Ip Man berpikir bahwa mungkin lebih baik bagi putranya untuk pindah ke Amerika Serikat, di mana ia bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan bebas dari pengaruh kolonialisme. Ia pun meminta rekomendasi dari kepala sekolah Wing Chun di Chinatown San Francisco, bernama Wan Zong Hua, yang merupakan teman lamanya.

Namun, ternyata Wan Zong Hua tidak mau memberikan rekomendasi tersebut, karena ia merasa bahwa Bruce Lee telah menghina tradisi seni bela diri Cina dengan mengajarkan Wing Chun kepada orang-orang non-Cina. Ia juga merasa bahwa Ip Man telah gagal sebagai guru karena tidak bisa mengontrol muridnya.

Ip Man merasa kecewa dengan sikap Wan Zong Hua, tetapi ia tetap bersikap sopan dan hormat. Ia kemudian bertemu dengan putri Wan Zong Hua, bernama Wan Yonah, yang merupakan seorang mahasiswi di Universitas California Berkeley. Wan Yonah ternyata adalah penggemar Bruce Lee dan ingin belajar Wing Chun darinya.

Ip Man juga bertemu dengan seorang sersan Marinir AS berkulit hitam bernama Hartman Wu, yang merupakan murid Bruce Lee. Hartman Wu bercita-cita untuk mengajarkan Wing Chun kepada rekan-rekannya di Marinir AS, tetapi ia mendapat tentangan dari atasannya, yaitu Kolonel Geddes, yang merupakan master karate Jepang.

Wing Chun di Anggap Seni Bela Diri yang Lemah

Kolonel Geddes merasa bahwa Wing Chun adalah seni bela diri yang lemah dan tidak cocok untuk militer AS. Ia juga membenci orang-orang Cina karena pengalamannya berperang melawan mereka di Perang Dunia II. Ia pun menantang Ip Man untuk bertarung dengannya, tetapi Ip Man menolak.

Sementara itu, Bruce Lee mengikuti turnamen seni bela diri di San Francisco, di mana ia mengalahkan semua lawannya dengan mudah. Aksinya itu menarik perhatian media dan publik, tetapi juga menimbulkan kecemburuan dan kemarahan dari komunitas seni bela diri setempat, terutama dari master karate Jepang lainnya bernama Sato.

Sato bersama dengan beberapa pengikutnya menyerang Bruce Lee di sekolahnya dan mencoba membunuhnya. Ip Man datang tepat waktu untuk menyelamatkan Bruce Lee dan mengalahkan Sato dan pengikutnya. Ip Man kemudian memberikan nasihat kepada Bruce Lee agar lebih rendah hati dan menghormati tradisi seni bela diri Cina.

Lalu, Ip Man juga membantu Hartman Wu untuk membuktikan bahwa Wing Chun adalah seni bela diri yang efektif dan bermanfaat untuk militer AS. Ia mengajari Hartman Wu beberapa teknik Wing Chun yang bisa di gunakan untuk melawan karate. Ia juga memberikan rekomendasi kepada Hartman Wu agar ia bisa masuk ke program pelatihan seni bela diri Marinir AS.

Namun, Kolonel Geddes tidak terima dengan hal ini dan memutuskan untuk menghancurkan sekolah Wing Chun di Chinatown. Ia memimpin sekelompok tentara AS bersenjata lengkap untuk menyerbu sekolah tersebut. Ip Man, Bruce Lee, Hartman Wu, Wan Yonah, dan beberapa murid Wing Chun lainnya. Mereka berusaha mempertahankan sekolah tersebut dari serangan Kolonel Geddes dan pasukannya.

Terjadi pertempuran sengit antara kedua belah pihak. Berakhir dengan Ip Man berhadapan langsung dengan Kolonel Geddes dalam duel satu lawan satu. Ip Man berhasil mengalahkan Kolonel Geddes dengan menggunakan teknik Wing Chun yang paling dasar, yaitu sil lim tao. Ia juga mematahkan tulang rusuk Kolonel Geddes dengan pukulan satu jari.

Ip Man kemudian mendapat penghormatan dari semua orang yang menyaksikan pertarungannya. Termasuk dari Wan Zong Hua, yang akhirnya mengakui kesalahan dan kehebatan Ip Man. Dan Ip Man juga mendapat permintaan maaf dari Kolonel Geddes. Yang mengaku kalah dan menghormati Ip Man sebagai seorang pejuang yang hebat.

Ip Man Kembali ke Hong Kong

Film ini berakhir dengan adegan Ip Man kembali ke Hong Kong bersama putranya Ip Ching. Ia memberikan surat terakhirnya kepada Bruce Lee, yang berisi pesan bahwa ia bangga menjadi gurunya dan berharap ia bisa terus mengembangkan Wing Chun sesuai dengan jiwanya. Ia juga memberitahu Bruce Lee bahwa ia menderita kanker tenggorokan dan tidak akan hidup lama lagi.

Ip Man kemudian meninggal dunia di rumah sakit pada tahun 1972, di usia 79 tahun. Film ini menutup dengan adegan Bruce Lee mengunjungi makam Ip Man dan memberikan penghormatan terakhir kepada gurunya.

Demikianlah artikel yang saya buat tentang nonton film Ip Man 4 sub indo. Saya harap artikel ini bisa memberikan Kamu informasi dan inspirasi tentang film ini dan seni bela diri Wing Chun. Jika Kamu tertarik untuk menonton film ini, Kamu bisa mencari situs streaming online yang menyediakan film ini dengan subtitle bahasa Indonesia. Atau, Kamu juga bisa membeli DVD atau Blu-ray film ini di toko-toko terdekat. Terima kasih telah membaca artikel ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *