Film

Film Lantai 4: Misteri Teror Misterius yang Mengancam Satu Keluarga

87
×

Film Lantai 4: Misteri Teror Misterius yang Mengancam Satu Keluarga

Sebarkan artikel ini
Lantai 4

Play.id Apakah kamu suka nonton film Lantai 4. Jika iya, maka kamu sangat wajib menontonya. Perlu di ketahui bahwa film Lantai 4 adalah film horor Indonesia yang di rilis pada 17 Agustus 2023. Film ini di bintangi oleh Yuki Kato, Tio Pakusadewo, Ruth Marini, Ingrid Widjanarko, dan Aqila Nathaya.

Film ini menceritakan kisah keluarga Jonathan yang pindah ke apartemen berhantu di lantai keempat, dan mengalami teror-teror paranormal yang membahayakan nyawa mereka. Dari bocorannya saja sudah seru, maka sangat rugi bagi kamu jika tidak nonton film Lantai 4 ini.

Sejarah Lantai 4

Film Lantai 4 di produksi oleh Kreasi Jingga, sebuah perusahaan produksi film yang di dirikan oleh Mohammad Galih Nur Alam dan F.X. Purnomo. Ide film ini berasal dari pengalaman pribadi Wahyu Nugroho, yang pernah tinggal di sebuah apartemen di Jakarta yang memiliki lantai keempat yang kosong dan angker. Wahyu Nugroho kemudian menulis skenario film ini dan mengajak F.X. Purnomo untuk menyutradarainya bersama-sama.

Film ini di rencanakan untuk tayang di bioskop pada Oktober 2022, tetapi di batalkan karena pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Film ini kemudian di tunda hingga Agustus 2023, dan berhasil mendapatkan izin tayang dari Lembaga Sensor Film Indonesia dengan kategori R (dewasa).

Sinopsis Lantai 4

Jonathan (Tio Pakusadewo) dan Julia (Ruth Marini) adalah pasangan suami istri yang sedang menghadapi masalah ekonomi dan kebangkrutan usaha. Rumah mereka di sita oleh bank, sehingga mereka terpaksa pindah dari rumah mereka ke Apartemen Flamboyan, sebuah warisan dari ayah Jonathan yang sudah meninggal.

Mereka sekarang tinggal di lantai keempat apartemen tersebut, yang sudah kosong dan hanya di huni oleh Oma Lie (Ingrid Widjanarko), seorang nenek keturunan Tionghoa yang masih berkerabat dengan Jonathan.

Laura (Yuki Kato), anak sulung Jonathan, merasakan bahwa ada kejadian-kejadian aneh sejak mereka pindah ke lantai keempat. Citra (Aqila Nathaya), adik Laura, juga mengalami perilaku aneh; dia sering marah-marah dan mencoba menyakiti Laura. Lantai keempat telah menjadi lokasi banyak kematian mengerikan. Laura terus mengalami teror-teror misterius yang mengancam nyawa keluarganya.

Latar Belakang Pemain dan Tempat

Film Lantai 4 menghadirkan beberapa pemain-pemain muda dan senior yang berbakat dalam dunia akting. Berikut adalah profil singkat dari beberapa pemain utama film ini:

– Yuki Kato:

Yuki Kato adalah seorang aktris dan model berdarah Jepang-Indonesia yang lahir pada 2 April 1995 di Malang, Jawa Timur. Dia mulai di kenal sejak bermain dalam sinetron Heart Series pada tahun 2007. Dia juga pernah membintangi beberapa film layar lebar, seperti Heart 2 Heart (2010), Operation Wedding (2013), dan Surat Cinta untuk Starla the Movie (2017). Dalam film Lantai 4, dia berperan sebagai Laura, anak sulung Jonathan yang cerdas dan pemberani.

– Tio Pakusadewo:

Tio Pakusadewo adalah seorang aktor senior yang lahir pada 22 September 1963 di Jakarta. Dia telah berkarier di dunia akting sejak tahun 1980-an, dan telah membintangi banyak film-film terkenal, seperti Nagabonar Jadi 2 (2007), Sang Penari (2011), Soekarno (2013), dan Pengabdi Setan (2017). Dalam film Lantai 4, dia berperan sebagai Jonathan, ayah Laura dan Citra yang memiliki masalah finansial.

– Ruth Marini:

Ruth Marini adalah seorang aktris senior yang lahir pada 18 Oktober 1958 di Jakarta. Dia juga telah berkarier di dunia akting sejak tahun 1980-an, dan di kenal sebagai salah satu bintang film horor Indonesia. Beberapa film horor yang pernah di bintanginya antara lain adalah Sundel Bolong (1981), Nyi Blorong (1982), dan Telaga Angker (1984). Dalam film Lantai 4, dia berperan sebagai Julia, istri Jonathan yang setia dan penyayang.

– Ingrid Widjanarko:

Ingrid Widjanarko adalah seorang aktris senior yang lahir pada 15 Agustus 1945 di Surabaya, Jawa Timur. Dia juga merupakan salah satu bintang film horor Indonesia, yang pernah bermain dalam film-film seperti Ratu Ilmu Hitam (1979), Pengantin Pantai Biru (1983), dan Misteri Janda Kembang (1991). Dalam film Lantai 4, dia berperan sebagai Oma Lie, nenek keturunan Tionghoa yang tinggal di lantai keempat apartemen dan memiliki hubungan rahasia dengan keluarga Jonathan.

– Aqila Nathaya:

Aqila Nathaya adalah seorang aktris cilik yang lahir pada 12 Oktober 2012 di Jakarta. Dia merupakan anak dari pasangan aktor Fauzan Nasrul dan aktris Fanny Ghassani. Dia mulai berakting sejak usia 3 tahun, dan pernah bermain dalam beberapa sinetron dan film, seperti Anak Langit (2017), Si Doel The Movie 3 (2020), dan Bucin (2020). Dalam film Lantai 4, dia berperan sebagai Citra, adik Laura yang manja dan suka bermain boneka.

Film Lantai 4 di syuting di Jakarta, terutama di sebuah apartemen nyata yang memiliki lantai keempat yang kosong dan angker. Lokasi syuting ini di pilih oleh sutradara Wahyu Nugroho untuk menciptakan suasana horor yang lebih nyata dan menyeramkan. Selain itu, film ini juga menggunakan efek khusus dan make up yang realistis untuk menggambarkan adegan-adegan mengerikan yang di alami oleh para pemain.

Fakta Menarik Film

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang film Lantai 4 yang mungkin belum di ketahui oleh banyak orang:

  1. Film ini terinspirasi dari kisah nyata yang di alami oleh sutradara Wahyu Nugroho, yang pernah tinggal di sebuah apartemen di Jakarta yang memiliki lantai keempat yang kosong dan angker. Wahyu Nugroho mengaku bahwa dia sering mendengar suara-suara aneh dan melihat bayangan-bayangan hitam di lantai tersebut. Dia juga pernah merasakan ada sesuatu yang menarik kakinya saat tidur di malam hari.
  • Film ini merupakan film horor pertama yang di bintangi oleh Yuki Kato, yang sebelumnya lebih di kenal sebagai bintang drama romantis. Yuki Kato mengaku bahwa dia tertantang untuk berperan sebagai Laura, seorang gadis yang harus melawan teror-teror paranormal di lantai keempat apartemen. Dia juga mengaku bahwa dia sering merinding dan ketakutan saat syuting film ini.
  • Film ini juga merupakan film horor pertama yang di sutradarai oleh F.X. Purnomo, yang sebelumnya lebih di kenal sebagai produser film-film komedi dan drama. F.X. Purnomo mengaku bahwa dia tertarik untuk menyutradarai film ini bersama Wahyu Nugroho karena ingin mencoba genre baru dan mengeksplorasi sisi gelap dari manusia.

Dia juga mengaku bahwa dia ingin membuat film horor yang berbeda dari film-film horor Indonesia lainnya, yang lebih mengandalkan jump scare dan hantu-hantu khas Indonesia.

Adegan yang Mengharukan

  • Film ini juga memiliki beberapa adegan yang cukup mengharukan dan menyentuh, seperti adegan perpisahan antara Laura dan Citra, adegan pengakuan Jonathan tentang masa lalunya, dan adegan pengorbanan Oma Lie untuk menyelamatkan keluarga Jonathan. Adegan-adegan ini menggunakan akting yang natural dan emosional dari para pemain untuk menciptakan kesan dramatis dan menyayat hati bagi penonton.

Demikianlah artikel tentang film Lanta4 yang telah saya buat. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kamu tentang film horor Indonesia. Jika kamu tertarik untuk menonton film ini, kamu bisa mencari tahu jadwal tayangnya di bioskop-bioskop terdekat atau menontonnya secara online di platform streaming favorit kamu. Selamat menonton!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *