Film

Film Smugglers: Fakta Seputar Film yang Perlu Kamu Ketahui

7
×

Film Smugglers: Fakta Seputar Film yang Perlu Kamu Ketahui

Sebarkan artikel ini

Film Smugglers adalah film terbaru dari korea yang sedang tayang di bioskop dan di rilis pertama kali di Indonesia pada Rabu 26 Juli tahun ini. Menurut Dewan Film Korea, film aksi kriminal ini berhasil menjangkau 1 juta penonton bioskop pada Sabtu 29 Juli 2023 jam 11:40 waktu Korea Selatan.

Terlepas dari hal itu, kali ini kita akan menjelaskan kepada kamu terkait beberapa hal tentantang film ini. Lantas bagaimana penjelasannya? Mari simak ulasan di bawah ini.

Fakta Seputar Film Smugglers yang Perlu Kamu Ketahui

Smugglers di sutradarai dan di tulis oleh Ryoo Seung-wan yang kembali ke layar lebar bersama . Melalui film ini, ia bercerita tentang isu-isu sosial dan permasalahan yang terjadi di dunia nyata, sama seperti di film-film sebelumnya.

Namun, tidak ada perbedaan kritik sosial dalam Smugglers dengan beberapa film terbaru, seperti Escape from Mogadishu dan The Battleship Island yang diangkat dari kejadian nyata. Bukan hanya itu saja, ada beberapa hal lain yang akan kita bahas pada artikel di berikut ini, yaitu:

·         Film Smugglers Dibuat Oleh Sutradara Terkenal Ryoo Seung Wan

Film Smugglers di buat oleh sutradara terkenal Ryoo Seung Wan yang mengambil cerita dengan latar belakang tahun 1970-an di Kucheon, yaitu sebuah desa kecil di dekat laut. Terdapat sekelompok penyelam wanita, salah satunya bernama Haenyeo yang menyelam tanpa peralatan, termasuk Jin Sook dan temannya Choonja.

Mereka secara teratur mengumpulkan makanan laut bawah air untuk bertahan hidup. Namun ketika beberapa pabrik mulai di bangun di dekat pantai, Haenyeo mulai bermasalah dengan hidupnya.

Tidak punya pilihan, kru memutuskan untuk terlibat dalam bisnis menemukan barang selundupan yang telah di buang ke laut untuk menghindari bea cukai. Masalah muncul ketika mereka di gerebek oleh bea cukai yang menyebabkan ayah Jin Sook mengalami kecelakaan di bagian bawah kapal dan meninggal.

Jin Sook dan teman-temannya di penjara, tapi Choonja kabur. Oleh karena itu beredar rumor bahwa Choonja adalah dalang yang mengeluhkan tim penyelam temannya yang mengambil barang selundupan.

·         Dibintangi Oleh Aktor Dan Aktris Terkenal

Hal menarik selanjutnya dari film Smugglers ialah di bintangi oleh aktor dan aktris ternama mulai dari:

  • Kim Hye Soo
  • Yum Jung Ah
  • Jo In Sung
  • Dan Park Jung Min

Kim Hye Soo berperan sebagai Choonja, Yum Jung Ah berperan sebagai Jin Sook dan Jo In Sung berperan sebagai penyelundup besar Sersan Kwon dengan pesona yang memikat. Sedangkan Park Jung Min berperan sebagai Jang Do Ri, seorang oportunis yang menyebalkan.

Kemunculan Kim Hye Soo di film Smugglers menarik perhatian penonton, ia tampil menawan dalam balutan gaun tahun 1970-an. Rambutnya yang tebal dan riasan yang bagus membuat Choonja menjadi orang yang berbeda setelah melarikan diri dari desa Kuncheon. Choonja melanjutkan profesinya sebagai perantara penyelundup langsung ke konsumen kecil.

·         Sukses Membuat Penonton Terhibur

Alur cerita film Smugglers yang bergenre aksi kriminal sukses menghibur penonton. Selama penayangan lebih dari dua jam, tak pernah ada kata bosan menonton film Smugglers. Dengan tempo yang cepat, tidak bertele-tele, cerita mengalir dan konflik pun muncul silih berganti.

Meski bercerita tentang penyelundupan pada tahun 1970-an dengan banyak adegan aksi, Smugglers juga tidak kehilangan sisi humornya. Sepanjang jalan cerita, film ini menghibur penontonnya karena adegan dan dialognya yang membuat tertawa terbahak-bahak.

Bisa di katakan, film Smugglers merupakan salah satu film terbaik. Karena menghadirkan cerita menarik yang menyentuh hati dan menghibur.

·         Aksi Kriminal Berbalut Komedi yang Asyik

Sejak konflik pertama di mulai, kita tidak menyangka kalau film ini begitu rumit. Ibarat menaiki roller coaster, hati kamu akan terpikat. Tak hanya drama antara penyelundup dan petugas bea cukai, masih banyak kisah pengkhianatan di balik tangan tak kasat mata.

Anehnya, meski konflik yang di timbulkannya cukup berat, Seung-wan berhasil mengemasnya dengan sentuhan komedi yang segar. Faktanya, hampir seluruh studio berteriak, bertepuk tangan, dan tertawa bersama selama 2 jam berturut-turut. Ini benar-benar seperti roller coaster.

Cara Seung-wan menggambarkan penyelundupan dalam film ini sungguh tidak main-main. Baku hantamnya tampak memuaskan dengan menampilkan koreografi pertarungan yang serius. Ada momen di mana saya merasa seperti sedang menonton film thriller.

Atau pedang karena banyak sekali darah dalam adegan perkelahiannya. Apabila kamu sudah menonton beberapa film Ryoo Seung-wan kamu pasti akan merasa puas dan bahagia, berikut filmnya:

  • The Battleship Island
  • Veterans
  • hingga Escape from Mogadishu

·         Karakter yang Kuat Menjadi Pondasi Utama Dari Film Ini

Selain alur dan plot yang rapi, pengembangan karakter dalam film juga menjadi landasan yang kokoh. Betapa tidak, haenyeo ini bisa beradaptasi dari teman yang manis menjadi saingan yang pendendam. Tidak hanya kemistri Jo Chun-ja (Kim Hye-soo) dan Um Jin-sook (Yum Jung-ah).

Karakter lain juga memiliki bagiannya sendiri yang menarik perhatian. Go Min-ssi misalnya, saya tidak sabar untuk melihat karakternya sebagai Go Ok-boon. Dari pelayan bar dan nyonya yang menggoda, dia bisa berkembang menjadi wanita licik dan manipulatif yang unggul dalam akting. Setiap ada tokoh, selalu ada aksi yang mengundang gelak tawa.

·         Sersan Kwon Ternyata Masih Hidup

Adegan terakhir dalam film Smugglers ditutup dengan kemunculan Sersan Kwon (Jo In Sung) yang sebelumnya di cduga tewas di tangan Jang Do Ri. Namun Sersan Kwon rupanya selamat dan terlihat di rawat di rumah sakit.

Choon Ja, yang beberapa kali mencoba merayu Sersan Kwon, datang menemuinya di rumah sakit. Penyelam wanita, dengan sabar setipis tisu, dengan senang hati meletakkan berlian itu di sendok Sersan Kwon. Selain bertabur plot twist yang menakjubkan, film Smugglers juga berakhir dengan ending yang memuaskan.

Daftar Semua Pemain Film Smugglers

Film Smugglers di bintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama asal Korea Selatan. Beberapa daftar pemerannya adalah sebagai berikut:

  • Yeom Jung Ah
  • Jin Kyung
  • Kim Hye Soo
  • Jo In Sung
  • Park Jung Min
  • Park Kyung Hye
  • Kim Jong Soo
  • Go Min Si
  • Kim Jae Hwa
  • Park Joon Myuna Yang Geum Ne
  • Joo Bo Bi
  • Kwak Jin Seok
  • Jung Do Won
  • Ahn Se Ho
  • Kim Won Hae
  • Lee Do Goon

Memiliki Beberapa Kelemahan

Tak selalu sempurna, film ini juga memiliki beberapa kekurangan, salah satunya adalah efek CGI yang sangat buruk. Namun tetap bisa di maafkan karena beberapa adegan dalam film ini terjadi di laut.

Namun, secara keseluruhan kita sangat senang bisa menonton Smugglers di layar lebar. Sudah lama sekali saya tidak merasakan pengalaman twisted layer seperti ini di bioskop.

Penutup

Mungkin itu saja penjelasan terkait dengan beberapa hal yang bisa kamu ketahui tentang film Smugglers. Semoga dengan adanya pembahasan ini dapat bermanfaat bagi kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *