Film

Link Nonton dan Sinopsis Film Oppenheimer, Sajikan Kisah Rumit Kehidupan Bapak Bom Atom

×

Link Nonton dan Sinopsis Film Oppenheimer, Sajikan Kisah Rumit Kehidupan Bapak Bom Atom

Sebarkan artikel ini
Film Oppenheimer

Film Oppenheimer – Siapa pun yang mengaku sebagai pecinta film pasti sudah tak asing lagi dengan Christopher Nolan. Nolan sendiri di kenal sebagai sutradara film yang karyanya selalu mengejutkan dan biasanya membutuhkan pemikiran ekstra untuk memahami film-filmnya.

Setelah merilis ‘Tenet’ tiga tahun yang lalu, Nolan kembali dengan karya terbarunya yakni Oppenheimer. Jika sebelumnya Nolan mengambil genre fiksi ilmiah di Tenet, kini sang sutradara tengah menggarap film biografi yang menceritakan kehidupan J. Robert Oppenheimer atau di kenal dengan nama Bapak Bom Atom.

Sinopsis Film Oppenheimer

Durasi 3 jam 9 menit yang di ambil film ini akan bercerita lengkap tentang kehidupan Julius Robert Oppenheimer, si bapak bom atom. Yang merupakan seorang fisikawan, sekaligus penemu dan pengembang bom atom pada masa Perang Dunia II berabad-abad lalu.

Film Oppenheimer ini juga akan memperlihatkan kepedulian Oppenheimer terhadap proyek pembuatan bom atom yang nantinya akan di gunakan sebagai senjata pemusnah massal.

Dalam proses pengembangan bom atom, Oppenheimer terkejut bahwa apa yang telah dia ciptakan akan membunuh begitu banyak orang hanya dengan sekejap mata.

Kemudian dia berinisiatif dan mengajukan perdamaian daripada membunuh. Namun sayangnya usul sang fisikawan hebat ini berakhir dengan tragedi besar. Jadi bagaimana akhir kisah fisikawan ini? Saksikan ending dan kisah lengkapnya di bioskop-bioskop di kota mu dalam film Oppenheimer ya.

Review Film Oppenheimer

Film Oppenheimer hadir dengan durasi panjang yang pastinya bukan waktu yang sedikit untuk di tonton. Jujur saja, menonton Oppenheimer selama 3 jam akan sangat terasa karena film ini bertempo cukup lambat.

Nolan juga mengutamakan penggunaan dialog dalam proses penceritaan dalam film-filmnya. Meski begitu, Nolan bisa di bilang cukup berhasil membuat penontonnya tertarik dari awal hingga akhir film. Walau ceritanya agak bertele-tele, Oppenheimer sukses menghadirkan dialog yang kuat di sepanjang film.

Menariknya, setiap jengkal dialog yang terucap juga penting bagi penonton agar bisa memahami kisah hidup Oppenheimer. Nolan berhasil membangun ketegangan dari dialog yang di tuturkan setiap karakter dalam film ini. Berikut beberapa hal mengenai film satu ini.

Tidak Ada Aktor yang Gagal

Di lihat dari daftar aktor yang membintangi Oppenheimer, film ini sudah pasti memiliki pemeran yang tidak main-main. Nama-nama besar Hollywood termasuk di antara para pemeran film ini, termasuk Cillian Murphy.

Siapapun yang pernah melihat Murphy di film atau serial lain pasti tidak akan meragukan bakat aktingnya. Secara penampilan, Murphy sudah menyamai Oppenheimer.

Kemudian dalam hal akting, Murphy mampu memerankan semua kekhawatiran dan ketegangan Oppenheimer selama sisa hidupnya. Hebatnya lagi, Nolan berhasil mengarahkan seluruh aktor hebat untuk bersinar, meski sang aktor hanya muncul sebentar di film Oppenheimer ini.

Christopher Nolan Tidak Pernah Gagal dalam Visual dan Audio

Sulit untuk mengabaikan hasil karya Nolan dalam hal visual dan audio dalam film nya. Berkali-kali, Nolan secara konsisten menghadirkan visual dan audio Oppenheimer yang pasti membuat kamu tercengang saat menontonnya.

Nolan membuktikan penggunaan efek visual praktis masih relevan dan hasilnya mampu bersaing dengan film-film masa kini yang menggunakan CGI. Adegan Trinity, saat uji coba senjata nuklir pertama Proyek Manhattan meledak, tidak mengecewakan.

Ledakannya terasa nyata dan menegangkan. Selain itu, Nolan juga sesekali memasukkan momen-momen reaksi kimia atom yang membuat nuansa para ilmuwan dalam film ini menjadi lebih realistis lagi.

Diperankan Oleh Aktor dan Aktris Papan Atas

Film Oppenheimer tidak hanya memiliki alur cerita yang menarik, tetapi film ini juga di mainkan oleh pemain papan atas yang tersohor.

Pemerannya termasuk Cillian Murphy sebagai Oppenheimer, di ikuti oleh Emily Blunt sebagai Kitty Oppenheimer. Kemudian Robert Downey Jr. seperti Lewis Strauss, dan banyak pemain lainnya.

Fakta Film Oppenheimer

Film yang berlatar Perang Dunia II ini di rilis bersamaan dengan film Barbie. Euforia yang di bawakan film ini tak ayal membuat banyak orang ingin menikmatinya. Berikut beberapa fakta menarik film Oppenheimer yang harus kamu ketahui.

Merupakan Film Adaptasi

Film Oppenheimer ini merupakan adaptasi dari buku “American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer”. Buku ini juga pernah memenangkan Hadiah Pulitzer yang merupakan penghargaan tertinggi dalam bidang jurnalisme dan sastra di Amerika Serikat.

Meski penghargaan ini sudah di menangkan sejak lama, namun naskah film Oppenheimer tetap berkualitas tinggi. Apalagi sutradaranya adalah Christopher Nolan. Di jamin kamu tidak akan rugi menghabiskan waktumu untuk menontonnya.

Durasi Film yang Lama

Seperti yang sudah di sebutkan di atas, film ini berdurasi 3 jam 9 detik. Artinya, film ini merupakan karya Christopher Nolan dengan durasi paling lama.

Tidak Menggunakan Efek CGI

Christopher Nolan di kenal jarang menggunakan efek CGI untuk film-filmnya. Sebaliknya Nolan lebih memilih mengandalkan practical effect dalm semua film yang dia garap.

Alasannya, karena menurut Nolan dia lebih suka menantang dirinya sendiri daripada menggunakan GCI yang memberikan hasil yang instan. Oleh karena itu, Nolan membuat film Oppenheimer dengan menggunakan practical effect dan sepenuhnya tanpa CGI.

Anggaran Produksi Film Oppenheimer Mencapai 100 Juta USD

Produksi film Oppenheimer di perkirakan menghabiskan 100 Juta USD yang jika di rupiahkan hampir setara dengan 1,4 triliun rupiah.

Hal ini tidak mengherankan mengingat kualitas para aktor dan aktris yang terlibat dalam film ini. Selain itu, penjelasan proses pembuatan bom atom tidak boleh sembarangan dan harus berkualitas.

Film pertama Christopher Nolan dengan Universal Pictures

Beberapa sumber mengatakan bahwa Oppenheimer adalah film pertama Christopher Nolan setelah keluar dari Warner Bros. Sebelumnya, sutradara Inggris ini di ketahui telah memproduksi berbagai film fenomenal.

Dimana sepanjang karirnya, Christopher Nolan selalu berkolaborasi dengan Warner Bro dan HBO. tapi saat membuat Oppenheimer yang merupakan filmnya yang ke-12, Nolan lebih memilih berkolaborasi dengan Universal Pictures.

Bukanlah Karya Hitam Putih Biasa

Christopher Nolan telah berhasil membuat film ini terlihat kuno walaupun tidak menggunakan efek hitam putih. Ide-ide yang di ungkapkan merupakan perspektif sejarah yang tidak di pengaruhi oleh emosi.

Ending yang Mencengangkan

Oppenheimer merupakan film ini hadir dengan ending yang sama dengan film dengan judul Inception yang juga merupakan karya Nolan. Selain itu Oppenheimer mengambil pandangan nihilistik yang juga membuat penonton melihat hubungan antara akhir Inception dan Oppenheimer ini.

Kesimpulan

Nolan tidak pernah gagal menghasilkan karya-karya yang hebat. Dengan cerita yang berpusat pada dialog, film ini berhasil menghadirkan ketegangan yang intens melalui dialog-dialognya.

Naskah yang di buat dari sudut pandang orang pertama juga membuat penonton percaya dan merasakan beban moral Oppenheimer sebagai orang yang bertanggung jawab atas tragedi besar dunia saat itu.

Kualitas visual tanpa CGI -nya juga tidak kalengan. Di tambah dengan skor yang bagus dan seru yang semakin menambah intensitas cerita. Bagaimana? Setelah membaca review film Oppenheimer di atas, kamu tertarik tidak menonton film biopik ini? Langsug ke bioskop kesayanganmu dan temukan akhir kisah Oppenheimer, ya!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *