Film

Bocoran Link Resmi Film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul

7
×

Bocoran Link Resmi Film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul

Sebarkan artikel ini

Link resmi nonton film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul – Indonesia di kenal sebagai negara yang kaya akan cerita horor dan mistisnya. Tak heran jika banyak industri film yang kini beramai-ramai memproduksi film horor. Sebab tak sedikit masyarakat Indonesia yang menyukai nya.

Makanya nih ada film horor yang katanya akan di rilis kembali yaitu Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul. Trailer resminya saja sudah di rilis secara live oleh rumah produksi MD Pictures di YouTube pada 28 Juli 2023 lalu. Kamu bisa menonton film ini di bioskop kesayanganmu.

Lantas, kisah horor apa yang akan di ceritakan film ini? Simak Sinopsis film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul pada artikel kali ini, yuk!

Sinopsis Film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul

Sebelum kamu menonton film ini, ada baikanya kamu mengetahui sedikit gambaran dan alur cerita yang nantinya akan di sajikan di film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul. Berikut ini sinopsis lengkapnya!

Mengisahkan Tentang Pocong Gundul

Film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul ini akan mengisahkan tentang seekor pocong gundul yang berburu secara berkelompok setiap 10 tahun sekali di Pulau Jawa. Menariknya, pocong gundul ini cenderung mengincar deretan para pelajar karena sekolahnya berdiri di atas kuburannya di pulau Jawa.

Penculikan Sari

Tujuan dari penerran para siswa oleh pocong gundul ini adalah untuk memulihkan kekuatan mereka yang berkurang. Bersamaan dengan itu, ada seorang pemuda bernama Hao yang memiliki kemampuan khusus untuk melihat peristiwa masa lalu atau yang di sebut dengan retrokognisi.

Dia kemudian membantu seorang gadis SMA bernama Sari yang di culik secara misterius oleh para pocong gundul ini. Dengan kemampuan retrokognisi dan bantuan temannya Rida, Hao mampu menyelamatkan Sari dari penculikan.

Namun tindakannya ini tidak di sukai oleh Pocong Gundul, makhluk jahat yang menculik Sari. Akibatnya, Hao mulai mengalami teror mengerikan dri pocong gundul di film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul ini.

Terungkapnya Masa Lalu Pocong Gundul

Belakangan kemudian terungkap bahwa Pocong Gundul dulunya adalah seorang dukun jahat bernama Walisdi, Dimana ia melakukan ritual kuno yang sangat berbahaya semasa hidupnya. Walisdi bahkan membuat kesepakatan gelap dengan jin Banaspati agar bisa hidup selamanya.

Fakta Film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul

Film yang di adaptasi dari novel dengan judul yang sama ini memiliki cerita yang tidak jauh berbeda dari novelnya.

Oleh karena itu, banyak netizen yang penasaran dengan film yang di adaptasi dari novel tersebut. Untuk lebih memahami film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul, yuk simak fakta menariknya di bawah ini!

Melibatkan Sutradara Ternama Indonesia

MD Pictures kembali bekerja sama dengan Awi Suryadi untuk menyutradarai film horor satu ini. Sutradara film KKN Desa Penari ini yang kemudian kembali menjadi sutradara film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul.

Selain itu, Awi Suryadi juga ikut berpartisipasi langsung dalam penulisan naskah film tersebut. Dia juga mengatakan bahwa dia dan para penulis naskah lain nya tak kesulitan dalam menulis naskah dari film horor satu ini.

Awi Suryadi juga kerap berkonsultasi dengan Om Hao mengenai adegan-adegan dalam film-film nya. Dalam pembicaraan itulah, Awi Suryadi akhirnya menetapkan akan ada sedikit perubahan cerita dari novel asli nya.

Dibintangi Oleh Dewa Mahenra dan Della Dartan

Tokoh dalam film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul ini adalah Dewa Mahenra dan Della Dartan. Deva Mahenra akan berperan sebagai Om Hao dalam Tales of Tanah Java sedangkan Della Dartan sebagai Rida, teman Hao yang akan menemani perjalanannya mengusir teror si pocong gundul.

Pemilihan Deva Mahenra sebagai Hao juga melalui proses casting di mana Hao harus berbadan besar, tinggi dan mulus. Secara fisik Deva Mahenra memiliki perawakan yang sama dengan Om Hao sehingga di menjadi aktor yang tepat untuk emmerankan Hao.

Mengambil Setting Waktu Tahun 2013

Deva Mahenra yang berperan sebagai Om Hao mengatakan, film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul akanmengambil latar waktu pada tahun 2013 saat Hao masih remaja. Alasan pasti di balik latar waktunya tidak di ketahui.

Kemungkinan tim produksi Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul akan mengadakan ekspedisi ke lokasi pertama cerita Pocong Gundul. Tak mau kalah, film ini juga mengambil latar tahun 90an. Dimana pada masa itu Walisdi masih hidup dan masih menggunakan ilmu gelap dan menyesatkan miliknya.

Perubahan Backstory Pada Karakter Walisdi

Film adaptasi novel pada umum nya mempunyai perubahan cerita atau dengan kata lain cerita dalam film tidak sama dengan novel. Nah, hal itu juga akan terjadi pada film satu ini.

Salah satu alasannya adalah karena durasi film yang sangat singkat, sehingga tidak cukup menceritakan keseluruhan cerita di dalam buku. Jadilah di film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul, Awi Suryadi mengubah cerita di buku tersebut. Katanya, dalam film ini akan ada sedikit perubahan sejarah hidup Walisdi.

Di dalam buku, Walisdi memiliki masa lalu kelam sehingga bagian-bagian yang di anggap tidak pantas untuk segala usia akan di ubah di filmnya. Ini semua karena Awi Suryadi ingin agar filmnya bisa di tonton oleh semua kalangan dari semua umur.

Berlokasi Di Daerah Yogyakarta

Seperti halnya di dalam novelnya, Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul berlokasi di Yogyakarta. Di bocorkan di Instagram Awi Suryadi, film tersebut mengambil lokasi di sebuah desa di Yogyakarta sana.

Dia memotret banyak pemandangan mulai dari sungai hingga pohon beringin tua yang semakin menambah nilai visual film ini. Tentu cerita yang di hadirkan tidak jauh dari teror yang di lakukan oleh Pocong gundul.

Berdasarkan cerita Awi Suryadi, adegan di dalam sumur yang muncul di trailer film ini adalah Hao yang di teror oleh Pocong Gundul. Selain itu, terdapat juga foto di atas pohon beringin yang menjadi tempat beribadah para pengikut Walisdi.

Mengisahkan Asal Mula Pocong Gundul

Sebelum akhirnya meninggal, Walisdi berpesan kepada istrinya agar tidak melepaskan semua tali kecuali bagian kepala. Inilah yang kemudian menjadikan dia hantu pocong gundul yang terus mengganggu kehidupan masyarakat.

Film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul merupakan perpaduan antara misteri, horor, dan petualangan yang akan membawa kamu dalam petualangan yang seru.

Selain itu, kamu juga akan diberikan ketegangan, kejutan, dan keberanian untuk untuk emnemani Hao menghadapi teror masa lalu yang mengancam keamanan dan kedamaian.

Penutup

Untuk kamu yang sudah tidak sabar untuk menontonnya, jangan khawatir kamu tidak perlu menunggu lama lagi. Kabarnya film ini akan di rilis pada 21 September 2023 nanti. Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul ini bisa kamu tonton di bioskop seluruh Indonesia nantinya.

Jangan lupa catat tanggal tayangnya, jangan sampai kamu kehabisan tiket nanti. Demikianlah informasi tentang film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul. Mulai dari sinopsis, hingga fakta menariknya. Selamat menonton!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *