Bisnis

Ketahui Ukuran Rice Bowl untuk Jualan dari Bahan Kertas

79
×

Ketahui Ukuran Rice Bowl untuk Jualan dari Bahan Kertas

Sebarkan artikel ini

Ukuran Rice Bowl untuk Jualan yang Harus Diketahui

Kini upaya untuk membuka usaha pada bidang kuliner terlihat semakin menggeliat. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan banyaknya pencarian informasi yang berhubungan dengan kuliner, salah satunya adalah resep. Selain itu, informasi mengenai ukuran rice bowl untuk jualan juga tak luput dari pencarian.

Dinilai praktis, berjualan nasi menggunakan rice bowl banyak dilirik oleh pengusaha bidang kuliner baik yang baru ataupun lama. Selain membuat tampilan lebih menarik dan modern, makanan berwadah rice bowl lebih mudah dibawa oleh konsumen atau kurir online. Untuk pengusaha baru, berikut informasi ukurannya:

Pengertian Rice Bowl

Rice bowl merupakan wadah atau kemasan berbentuk seperti mangkuk berbahan kertas yang biasa digunakan untuk menu khusus yaitu nasi. Penjual biasanya menawarkan menu nasi dengan beragam varian sehingga pembeli tergiur dan tertarik untuk membelinya.

Perlu diketahui bahwa rice bowl tersebut merupakan paper bowl yang juga disebut mangkuk kertas oleh sebagian orang. Wadah ini tak hanya terbuat dari bahan kertas sehingga bisa digunakan untuk makanan panas atau berkuah. Untuk menarik perhatian pembeli, paper bowl biasa diberi logo unik.

Ukuran Rice Bowl Sesuai Kapasitas dan Harga

Sebelum memulai usaha kuliner, tidak ada salahnya untuk mencari tahu tentang ukuran rice bowl untuk jualan serta harganya. Dengan mengetahui ukuran wadah yang akan digunakan, pelaku usaha bisa memperhitungkan modal atau harga dengan matang. Tanpa berlama lagi, berikut variasi ukuran rice bowl:

  • Jenis rice bowl ayam jago berukuran 360 ml memiliki ketahanan panas yang cukup baik seharga Rp550 per biji.
  • Rice bowl kapasitas 800 ml tanpa tutup memiliki harga sekira Rp750 per biji.
  • Berkapasitas 650 ml, rice bowl tanpa penutup dijual dengan harga sekira Rp800 per biji.
  • Rice bowl kapasitas 800 ml polos berharga sekira Rp800 per biji.
  • Dapat diberi logo pada rice bowl dan penutup berkapasitas 360 ml seharga Rp935 per biji.
  • Dilengkapi dengan tutup transparan, rice bowl berkapasitas 800 ml seharga Rp1.100 per biji.
  • Berukuran besar atau extra large, rice bowl dengan ukuran 8x9x11,5 seharga Rp1.669 per biji.

Ukuran Rice Bowl Sesuai Ketebalan

Selain memperhatikan ukuran rice bowl untuk jualan, pelaku usaha juga harus mempertimbangkan ketebalan yang dibutuhkan. Setelah menentukan makanan yang akan dijual, tentukan juga ketebalan mangkuk kertas yang digunakan. Dengan begitu makanan akan tersimpan dengan aman sebelum dikonsumsi oleh pembeli.

Agar tak salah pilih rice bowl, berikut informasinya:

  • Rice bowl dengan ketebalan 8 oz biasanya berdiameter atas 8,7 cm dan bagian bawahnya sebesar 5,2 cm. Tinggi wadah ini sekira 3,3 cm dan termasuk ukuran terkecil.
  • Pada rice bowl 12 oz berdiameter atas 10,8 cm dan 9,2 cm pada bagian bawahnya dengan tinggi 6,3 cm. Wadah dengan ketebalan ini biasanya berkapasitas 320 ml yang cocok digunakan untuk makanan berkuah.
  • Untuk ketebalan rice bowl 17 oz berdiameter atas 11,1 cm dan bagian bawahnya 9,2 cm dengan tinggi 8,2 cm. Ukuran yang lebih besar ini bisa menampung makanan dengan kapasitas 510 ml.
  • Ketebalan rice bowl 24 oz memiliki diameter atas 14,1 cm dan 11,7 cm pada bagian bawahnya. Memiliki tinggi 6,4 cm, ukuran ini bisa digunakan untuk kapasitas 720 ml.
  • Rice bowl 33 oz berkapasitas 990 ml dengan tinggi 9,5 cm. Diameter atas wadah ini 14,5 cm dan 12,2 cm pada bagian bawah.

Itulah sedikit informasi mengenai ukuran rice bowl untuk jualan dengan harga dan ketebalan yang bisa dipilih. Pelaku usaha bisa menyesuaikan rice bowl yang akan digunakan dengan makanan yang dijual. Dengan begitu menu yang disajikan bisa menarik perhatian pembeli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *