Bisnis

7 Strategi Promosi Jualan Pulsa Yang Membawa Keuntungan

×

7 Strategi Promosi Jualan Pulsa Yang Membawa Keuntungan

Sebarkan artikel ini

Promosi Jualan Pulsa Agar Untung Lebih Banyak

promosi jualan pulsa

Trik untuk promosi jualan pulsa memang diperlukan supaya bisnis berjalan lancar. Di samping itu, penjual juga harus memahami bagaimana cara supaya usaha tersebut menghasilkan keuntungan yang cukup. Apabila penasaran dengan tips strateginya, cukup perhatikan saja informasi lengkap di bawah ini:

1. Selalu Update Produk Terbaru

Kebanyakan pelanggan menyukai konter atau tempat yang menyediakan layanan paling lengkap. Selain pulsa, pasti perusahaan operator seperti Tri, XL, Telkomsel, dan lain sebagainya selalu mengeluarkan banyak produk baru.

Gunakan produk baru tersebut sebagai bahan promosi menjual pulsa. Analisis pula mana saja yang paling banyak diminati dan selalu sediakan di toko. Dengan begitu, konter atau toko akan lebih ramai serta penjualan pulsa bisa meningkat.

2. Beri Pelayanan Terbaik

Perilaku atau attitude merupakan faktor penting yang wajib diperhatikan oleh penjual. Jangan sampai pembeli atau pelanggan komplain karena pelayanan yang diberikan tidak ramah. Penjual juga harus cepat ketika melayani proses pembelian.

Meski demikian, penjual harus tahu kapan saatnya untuk bertindak tegas. Misalnya, saat ada pembeli yang merasa sudah lama berlangganan dan meminta diskon secara paksa. Jika menghadapi situasi tersebut, penjual harus tetap tenang sambil mengatakan bahwa hal tersebut tidak bisa dilakukan.

3. Maksimalkan Pemanfaatan Sarana Promosi

Tidak seperti dahulu, penjual dapat melakukan promosi di media sosial untuk menjangkau khalayak luas di era serba canggih ini. Beragam pula sarana yang tersedia, seperti Line, IG, WA, serta Twitter.

Cara melakukan strategi berikut yakni dengan membuat akun khusus untuk berjualan pulsa. Setelah itu, penjual harus rajin menyebarkan info tentang bisnis jualan pulsa ini. Penjual juga bisa meminta bantuan teman atau pembeli untuk promosi kepada orang lain.

4. Pertimbangkan Harga dengan Baik

Tips promosi jualan pulsa bagian empat adalah proses penentuan harga produk. Tentu saja biaya beli pulsa yang terjangkau akan menarik minat para pelanggan. Meski begitu, jangan sampai penjual tidak bisa memperoleh laba yang semestinya.

Memberikan diskon untuk beberapa produk atau layanan juga merupakan strategi yang cukup ampuh. Bagi penjual pulsa kecil-kecilan pun dapat mengasih potongan harga untuk pelanggan tetapnya. Promosikan diskon tersebut supaya toko terkesan menjajakan produk murah.

5. Miliki Downline

Ada baiknya jika bisnis buka dalam waktu lama, atau bila diperlukan selama 24 jam. Salah satu cara agar strategi tersebut berjalan adalah bekerja sama dengan orang lain. Kerja sama ini bisa menerapkan sistem Upline dan Downline.

Peran Downline mirip seperti bawahan, namun sistemnya semua pegawai memiliki tingkatan yang setara. Para agen penjual dapat membagi waktu untuk mulai aktif bekerja dari jam berapa hingga berapa.

6. Amati Bisnis

Untuk menyusun strategi, penjual harus mengetahui area yang akan ditekuni, yakni bisnis. Apalagi sekarang ini banyak sekali orang yang menjalankan usaha untuk menjual pulsa dan produk terkait.

Amati perkembangan terbaru dalam ranah bisnis penjualan pulsa dan terapkan ke dalam usaha masing-masing. Penjual juga dapat mengamati strategi orang lain serta tren terbaru, kemudian menyusun strategi promosi milik sendiri.

7. Jangan Lalai dalam Manajemen Keuangan

Daftar tips terakhir ialah jangan menganggap remeh tata kelola keuangan dalam berbisnis sekecil apapun itu. Selalu catat setiap proses pembayaran di buku keuangan atau aplikasi note yang ada dalam smartphone.

Hindari pula berlebihan dalam melakukan promosi sehingga menyebabkan banyak pengeluaran dan kebangkrutan. Cukup sesuaikan saja dengan pemasukan serta modal yang dimiliki.

Itu dia tujuh macam promosi jualan pulsa yang dapat mengundang banyak keuntungan. Ikuti strateginya dan jalani bisnis tersebut dengan tekun. Jangan lupa untuk selalu menerima masukan yang bermanfaat dari pelanggan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id