Bisnis

Rahasia Panen Untung dari Jualan Snack Kiloan yang Lagi Viral

44
×

Rahasia Panen Untung dari Jualan Snack Kiloan yang Lagi Viral

Sebarkan artikel ini

Cara Jualan Snack Kiloan Agar Mendapatkan Untung Banyak

Camilan memang menjadi teman terbaik di kala bekerja atau menonton televisi, bahkan bisa dijadikan suguhan ketika ada tamu. Tidak mengherankan jika peluang bisnis jualan snack kiloan ini sangat menguntungkan untuk ditekuni.

Namun orang yang memulai bisnis untuk pertama kali tentunya tidak mudah dan belum mendapat keuntungan secara langsung. Pastinya ada beberapa kendala yang dihadapi ketika memulai usaha ini. Supaya bisa panen keuntungan melimpah, berikut ada beberapa tips berjualan yang bisa diikuti.

1. Pilih Snack yang Sedang Viral

Untuk langkah pertama yang perlu diambil jika ingin mendapatkan untung berlipat adalah dengan memilih snack. Saat ini sudah beredar banyak sekali snack kiloan seperti basreng pedas, mie lidi, dan masih banyak lainnya.

Utamakan memilih snack yang digemari oleh banyak orang dan harga beli atau harga produksi tidak terlalu tinggi. Dengan begitu ketika dipasarkan, banyak orang yang tertarik untuk membeli dan terus menjadi pelanggan setia.

2. Siapkan Modal

Jika sudah memilih snack yang akan dijual, langkah selanjutnya adalah menyiapkan modal. Hampir semua bisnis pastinya membutuhkan modal baik skala kecil atau skala besar. Modal ini nantinya akan digunakan untuk kebutuhan memulai bisnis.

Diantaranya untuk membeli bahan produksi (jika membuat sendiri), plastik kemasan, sampai mencetak logo yang akan ditempel pada kemasan. Usahakan modal yang dipersiapkan ini sudah cukup untuk memulai bisnis dan ada dana darurat jika ada kebutuhan mendesak.

3. Lakukan Inovasi

Satu dari sekian teknik marketing yang bisa diterapkan ketika jualan snack kiloan adalah dengan melakukan inovasi. Dalam hal ini bisa berupa rasa atau memperbanyak varian snack yang akan dijual. Menjual lebih dari varian camilan bisa mendatangkan potensi penjualan lebih banyak.

Kebanyakan penjual camilan kiloan tidak hanya menyediakan satu macam saja, akan tetapi bisa lebih dari tiga varian. Dengan begitu, pembeli bisa memilih camilan mana yang akan dibeli. Selain itu juga membuat pelanggan bisa membeli lebih dari satu snack saja.

4. Tambahan Logo pada Kemasan

Setiap orang yang membuka bisnis pasti menambahkan nama merek berupa logo pada produknya. Ini dilakukan supaya orang-orang yang membeli bisa mengingat nama produk dan merek. Jadi, ketika orang tersebut ingin melakukan pembelian ulang tidak perlu kebingungan mencari nama merek.

5. Berikan Diskon Tipis-Tipis

Promo diskon pembelian memang menjadi salah satu teknik marketing terbaik yang banyak digunakan oleh pengusaha. Sebab promo ini akan menarik lebih banyak pelanggan untuk melakukan pembelian. Bahkan bisa membuat pelanggan bisa membeli dalam jumlah besar.

Pemilik bisnis nantinya bisa membuat promo potongan harga jika melakukan pembelian sampai harga tertentu. Atau juga bisa memberikan harga lebih murah untuk paket bundling yang berisi beberapa snack.

6. Promosikan di Social Media

Hal terakhir yang harus dilakukan jika ingin jualan makin laris adalah mempromosikan lewat media sosial. Semakin banyak orang yang kenal produk dan nama merek pebisnis, tentunya konversi penjualan pun juga menjadi semakin meningkat.

Platform media sosial yang dapat dipakai mempromosikan produk jualan adalah Instagram, TikTok, Facebook, dan WhatsApp. Keempat platform tersebut memiliki jumlah pengguna yang banyak, sehingga menjaring konsumen bukan hal sulit dilakukan.

Demikianlah keenam tips untuk jualan snack kiloan yang bisa mendatangkan keuntungan. Dari semua tips yang sudah dipaparkan, niat menjadi hal penting yang harus dimiliki supaya bisnis nantinya tidak berhenti di tengah jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *