Bisnis

5 Tips Jualan Es Boba Ini Patut Dicontoh

66
×

5 Tips Jualan Es Boba Ini Patut Dicontoh

Sebarkan artikel ini

Jualan Es Boba dan Ketahui Tipsnya

Es boba menjadi minuman yang sedang banyak digandrungi oleh masyarakat. Rasanya yang manis dan segar membuat siapapun merasa ketagihan untuk membelinya lagi. Hal ini tentu menjadi bisnis yang cemerlang sehingga perlu menyimak tips jualan es boba yang tersaji berikut:

1. Pilih Bahan Premium

Ketika memutuskan untuk berjualan es boba, maka poin pertama yang harus diperhatikan yaitu memilih bahannya. Pastikan bahan yang dipilih memang berkualitas dan mampu memuaskan para konsumen sehingga semakin ketagihan untuk membelinya lagi.

Bahan baku yang premium tentu akan lebih nikmat ketika disantap. Selain itu, pengguna pun akan merasa lebih puas dan ketagihan untuk membelinya lagi. Sesuaikan pula pembelian bahan tersebut dengan budget yang dimiliki sehingga tak akan menguras kantong pengguna.

2. Kemasan Menarik

Selain rasa, konsumen akan tertarik dengan bentuk kemasannya. Pandangan pertama ketika seseorang akan membeli minuman yaitu dilihat dari kemasannya terlebih dahulu. Apabila menarik, maka konsumen pun tidak akan segan-segan untuk membelinya.

Buatlah kemasan yang semenarik mungkin supaya banyak konsumen yang memutuskan untuk membeli minuman tersebut. rasanya yang enak saja tidak menjamin banyak pembeli jika tidak dilengkapi dengan kemasan produknya yang menarik.

Menggunakan gelas plastika saja tidak masalah dalam membungkus es bobanya. Namun, penjual perlu memilih plastik yang kokoh supaya tidak mudah rusak ketika dibawa kesana kemari. Carilah kemasan yang harganya tidak terlalu mahal untuk dibeli.

3. Sediakan Beragam Rasa

Pembeli akan lebih tertarik apabila boba terdiri dari beragam varian rasa. Cobalah sediakan rasa brown sugar, mango, thai tea, green tea, red velvet, coklat, dan lainnya. Apabila hanya terdiri dari 1 rasa saja , maka akan membuat pembeli merasa bosan.

Tips jualan es boba selanjutnya yaitu dengan menambahkan topping di atasnya. Adanya toping ini akan memberikan warna yang berbeda pada es boba tersebut sehingga bisa menjadi nilai jual tersendiri. Beberapa pilihan toping seperti nada de coco, lidah buaya, grass jelly, dan choco chips bisa dicoba.

4. Promosi di Media Sosial

Dewasa ini berjualan boba tidak cukup hanya dengan berjualan secara offline saja karena pemasarannya kurang. Cobalah untuk memperluas pasarannya dengan cara mempromosikan jualan di media sosial yang dimiliki. Kerahkan semua media sosial yang dimiliki untuk mempromosikannya.

Minta bantuan teman juga untuk mempromosikan bisnisnya supaya semakin banyak yang mengetahui bisnis tersebut. Terdapat pula fitur iklan yang bisa dimaksimalkan pada media sosial sehingga bisnis pun akan semakin berkembang.

Dalam membuat iklan tersebut, penjual harus menyiapkan foto serta video yang menarik. Lengkapi pula dengan caption yang menarik. Kemudian, upload pada bagian feed instagram. Bila perlu, sediakan akun instagram tersendiri khusus untuk mempromosikan produknya.

5. Pilih Lokasi Yang Strategis

Pemilihan tempat menjadi tips yang tidak boleh ditinggalkan selanjutnya karena menentukan laku dan tidaknya usaha yang dijalankan. Apabila lokasinya strategis, akan banyak orang yang melihat bisnisnya dan lebih menarik para konsumen untuk membelinya.

Lokasi yang bisa dipilih yaitu dekat tempat nongkrong, perkantoran, kampus, di dalam mall, dan lainnya. diamin, tempat tersebut tidak akan pernah sepi sehingga peluang usahanya menjadi semakin menjanjikan. Usahakan selalu mempertahankan kualitasnya supaya konsumen tidak kabur.

Beberapa tips jualan es boba tersebut patut untuk dipraktekkan jika ingin berhasil dalam berjualan es boba. Siapkan pula budget yang cukup untuk membeli segala perlengkapan yang dibutuhkan beserta dengan penyewaan gerobak yang digunakan untuk jualan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *