Bisnis

5 Tips Agar Jualan Donat Online Bisa Laku Keras!

×

5 Tips Agar Jualan Donat Online Bisa Laku Keras!

Sebarkan artikel ini

Jualan Donat Online Agar Omset Melunjak

jualan donat online

Dewasa ini, UMKM atau usaha rumahan semakin merebak. Donat adalah salah satu sasaran makanan yang dijadikan UMKM, sehingga karena kepopulerannya membuat saingan semakin banyak. Tak heran apabila cara jualan donat online wajib diketahui oleh para pemula dan calon pebisnis di luar sana.

Pada umumnya, membuat usaha rumahan memang bukanlah suatu hal yang mudah. Ditambah di zaman teknologi ini yang sangat menguntungkan namun secara bersamaan juga menjadi sebuah tantangan untuk setiap pelaku UMKM. Jadi, tanpa menunggu lagi yuk langsung disimak artikel di bawah: 

1. Persiapkan Bahan dan Peralatan Secara Teliti

Alat dan bahan sangatlah dibutuhkan agar proses produksi dapat berjalan dengan mulus dan efektif. Jadi, pastikan sudah mempersiapkan mengenai hitung-hitungan anggaran yang akan diperlukan. 

Ingat, dengan lengkapnya alat dan bahan maka proses produksi akan berjalan dengan cepat dan akan berdampak pada perkembangan usaha yang juga pesat. 

Alat dan bahan yang dibutuhkan pun tidaklah harus selalu canggih yang membutuhkan mesin. Asalkan lengkap dan tidak ada yang kurang dan terlewat maka calon pebisnis sudah melakukan hal yang benar.

2. Sempurnakan dan Evaluasi Resep Donat yang Akan Dijual

Pondasi utama dari UMKM yang ingin menjual makanan adalah dari rasanya. Calon pebisnis dapat mencari berbagai resep donat di internet seperti YouTube dan Cookpad.

Oleh karena itu, trial and error saat membuat donat sangat perlu dilakukan dengan tujuan agar ditemukannya resep yang sempurna dan cocok untuk dijual. Hal ini juga dapat dijadikan sebagai bahan penilaian, apakah donat yang dibuat enak atau ada yang kurang.

3. Sediakan Pilihan Topping yang Bervariasi

Jika resep sudah sempurna, maka hal selanjutnya yang harus dipertimbangkan adalah dengan menyediakan berbagai pilihan topping yang cukup variatif. Mungkin jika modal yang dipunya tidak terlalu besar, pengguna dapat menggunakan keju, meses, dan gula halus.

Lalu, topping ditambahkan secara bertahap sesuai dengan perkembangan toko milik pebisnis nanti. Pastikan untuk memilih topping yang unik namun tetap memiliki potensi untuk disukai semua orang. Seperti misalnya menggunakan topping susu bubuk, sereal, dan lainnya.

Topping berwarna-warni pun juga dapat menjadi nilai jual tambahan. Pasalnya, pada dasarnya pelanggan akan tertarik dengan sesuatu yang menonjol seperti pada warna terang di topping donat.

4. Berikan Nama Untuk Produk Donat yang Dijual

Tips agar jualan donat online laku keras adalah dengan memberikan produk jualan sebuah nama. Penggunaan nama akan membuat produk donat lebih mudah untuk dikenali dan diingat. Pastikan untuk memakai nama yang mudah diingat namun tetap unik.

Setelah berhasil menamai produk, pastikan juga menambahkan logo yang visually pleasing. Dengan begitu, apabila nantinya mendapat pesanan berskala besar, maka dapat menggunakan logo tersebut sebagai label yang ditempel pada kemasan nanti. Jangan lupa untuk mencantumkan nomor pemesanan.

5. Gunakan Fitur Iklan di Media Sosial

Biasanya, platform media sosial manapun akan memberikan layanan bagi para pelaku usaha untuk mengiklankan bisnisnya. Dua media sosial yang fitur pengiklanannya sudah terkenal memiliki banyak testimoni positif adalah Instagram dan Facebook.

Pebisnis dapat memanfaatkan fitur tersebut. Harga yang harus dibayarkan pun tidak terlalu mahal namun biasanya cukup ampuh untuk balik modal. Hal ini dikarenakan iklan pengguna biasanya akan disasarkan kepada pengguna yang memang ingin membeli donat sesuai target pemasaran.

Demikianlah 5 tips agar jualan donat online pembaca laku keras. Jangan lupa untuk selalu bersemangat dan konsisten dalam berjualan, mempromosikan, dan mempertahankan kualitas. Percayalah usaha tidak pernah akan mengkhianati hasil.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id