Bisnis

5 Ide Jualan Titip Warung yang Dapat Dicoba!

17
×

5 Ide Jualan Titip Warung yang Dapat Dicoba!

Sebarkan artikel ini

Ide Jualan Titip Warung yang Perlu Dicoba

Sejak pandemi COVID-19 datang, banyak ide kreatif mengenai bisnis kecil-kecilan homemade untuk sekadar menambah penghasilan. Contohnya adalah home industry yang memproduksi baik makanan atau minuman yang dapat menjadi ide jualan titip warung seperti yang akan dibahas di bawah ini.

Home industry yang menggunakan sistem titip jual menguntungkan baik bagi produsen maupun warung sebagai distributor utama. Nantinya, pihak warung akan menjual dagangan sedikit lebih mahal agar mendapatkan laba. Yuk, simak apa saja ide jualan yang dapat dicoba!

1. Aneka Makanan Ringan

Makanan ringan seperti keripik tempe, keripik singkong, keripik pisang, atau bakso goreng dapat menjadi alternatif ide jualan. Selain bahan bakunya yang mudah didapatkan, modal untuk merintis usaha ini terlampau murah. Pasalnya, penjual hanya perlu menggunakan minyak goreng dan perasa makanan.

Aneka keripik tersebut dapat diedarkan di warung dengan harga mulai dari Rp1.000 hingga Rp.4000 per pcs-nya. Apabila penjual berhasil menghasilkan banyak, untung yang didapatkan juga kian berlipat.

2. Frozen Food

Selanjutnya adalah usaha makanan beku atau frozen food yang kini banyak dicari oleh masyarakat karena praktisnya pengolahan, seperti dimsum atau steamboat. Makanan beku menjadi jenis makanan favorit keluarga karena hanya perlu digoreng dan disajikan saja sebagai makanan utama atau pendamping.

Jenis bentuk, bahan, hingga merek yang beredar juga bervariasi mulai dari fish roll, nugget, pempek, hingga otak-otak. Penjual dapat menitipkan produk ini dengan syarat warung yang menjadi distributor memiliki lemari pendingin atau freezer agar makanan beku seperti di atas tetap awet.

3. Kue Kering

Kendati kue kering terkenal dengan makanan khas saat momen Lebaran, tidak ada salahnya jika tetap memproduksi dan menjual di luar waktu Lebaran. Kue kering seperti nastar, kastengel, soft cookies, hingga choco chip cookies dapat menjadi ide bisnis titipan untuk warung.

Salah satu keunggulan dari kue kering adalah sifatnya yang tahan lama sehingga dapat dijual dalam waktu yang lama. Bisnis kue kering juga tidak terlalu rumit dan tidak memerlukan banyak karyawan dalam proses produksinya. Harga yang dipatok Rp25.000 per toples.

4. Ragam Inovasi Makanan Unik

Ide jualan titip warung selanjutnya yang dapat dikembangkan adalah ragam inovasi makanan yang unik dan kreatif untuk mampu menarik konsumen. Inovasi seperti pizza mini atau lumpia burger yang aneh dan menarik rasa penasaran tentu dapat dicoba.

Ragam makanan seperti ini dapat dititipkan di warung yang dekat dengan kawasan pelajar atau mahasiswa sebagai target konsumen utama. Hal ini karena gencarnya promosi terhadap konsumen utama dapat membuat produk konsisten dibeli di pasaran. Dijamin akan menguntungkan dan laris dibeli.

5. Susu Kedelai

Tidak hanya makanan, penjual juga dapat berinovasi untuk menjual produk minuman seperti susu kedelai sebagai produk yang dititipkan di warung. Susu kedelai yang dijual pun juga harus berbeda dari biasanya untuk menarik konsumen.

Misalnya adalah susu kedelai dengan variasi rasa mulai dari stroberi hingga anggur sehingga produknya yang warna-warni dapat membuat anak-anak tertarik untuk membeli. Sama halnya seperti makanan inovasi, susu kedelai dapat dititipkan di warung yang dekat dengan kawasan sekolah agar laris.

Itulah 4 rekomendasi ide jualan titip warung yang dapat dipertimbangkan penjual. Sejatinya, promosi dengan orang terdekat seperti kerabat atau tetangga adalah salah satu langkah paling efektif untuk berbisnis sampingan. Penjualan juga harus disesuaikan dengan harga rendah agar warung dapat keuntungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *