Bisnis

Cara Menyimpan Es Krim Untuk Jualan Paling Praktis

8
×

Cara Menyimpan Es Krim Untuk Jualan Paling Praktis

Sebarkan artikel ini

Cara Menyimpan Es Krim Untuk Jualan yang Harus Diketahui

Es krim tergolong ke dalam makanan favorit karena memiliki varian rasa yang banyak dan harganya terjangkau. Menjual es krim juga termasuk peluang bisnis yang menjanjikan. Apabila ingin mengirimkan es krim dengan jarak dekat,  cara menyimpan es krim untuk jualan ini bisa dilakukan supaya tidak mencair:

1. Manfaatkan Batu Es

Batu es bisa dimanfaatkan untuk menghambat es krim mencair karena bantuan suhunya yang dingin. Penjual pun bisa mengantarkan es krim ini ke pelanggan tanpa harus khawatir es krimnya akan mencair sehingga cukup efektif untuk membantunya.

Cara yang perlu diperhatikan ketika menggunakan batu es ini yaitu sediakan pula plastik supaya esnya yang mencair tidak menyebar ke banyak tempat. Namun, perlu diperhatikan bahwa menggunakan batu es ini tidak cocok pada daerah yang mataharinya terik.

2. Gunakan Tempat Tahan Dingin

Dewasa ini tersedia wadah yang bisa tahan terhadap dingin dan juga panas sehingga bisa digunakan untuk menyimpan es krim saat dibawa keluar ruangan. Nantinya, wadah ini bekerja secara maksimal untuk menjaga es krim supaya tidak mudah meleleh meskipun terkena panas matahari.

Ukuran dari wadah ini juga beragam, penjual bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan saat ini. Biasanya, tempat ini dilapisi dengan alumunium foil pada bagian luar yang teball sehingga sangat maksimal sekali untuk menjaga es krim di dalamnya.

Tempat ini mudah sekali untuk dibawa kemana-mana sehingga cocok jika digunakan untuk piknik bersama keluarga. Tak hanya es krim saja yang bisa disimpan di dalam wadah ini, melainkan juga daging, makanan, dan minuman supaya tetap fresh.

3. Gunakan Dry Ice

Cara menyimpan es krim untuk jualan berikutnya yaitu menggunakan dry ice. Bentuknya hampir seperti es batu namun karakteristiknya berbeda sehingga bisa dijadikan salah satu alternatif yang paling efektif untuk menahan es krim meleleh.

Perbedaan yang bisa ditemukan antara es batu dengan dry ice ini yaitu kemampuannya untuk mencair. Dimana, dry ice memiliki waktu yang lama untuk bisa mencair sehingga tidak akan membuat tempat es krim penuh dengan air. Selain itu, dry ice bisa dipakai berkali-kali sehingga lebih awet.

Apabila dry ice sudah selesai digunakan, maka penjual bisa menyimpannya kembali ke dalam freezer supaya bentuknya kembali mengeras. Setelah itu, dry ice bisa digunakan kembali untuk menahan es krim cepat mencair ketika sedang dibawa menuju pembeli.

4. Lapisi Alumunium Foil

Alumunium foil dikenal sebagai alat penghambat udara luar untuk masuk ke dalam sehingga mampu menjaga ketahanan suhunya. Hal tersebut menjadikan es krim lebih lama mencairnya. Segera melapisi wadah es krim tersebut dengan styrofoam yang sudah diberi alumunium foil pada bagian dalam dan luar.

Supaya lebih maksimal dalam menjaga ketahanan es krimnya, maka alumunium foil ini harus disertai dengan es batu ataupun dry ice. Tambahkan es batu secukupnya pada wadah yang tersedia supaya es krim bisa lebih tahan lama.

5. Gunakan Bubble Wrap

Insulator yang kuat ini mampu menahan dinginnya es krim secara optimal. Bubble wrap mampu menahan es supaya masih tetap dingin dengan jangka waktu yang lama. Caranya yaitu dengan membungkus wadah es krim dengan bubble wrap. Pastikan wadah tersebut sudah tertutup rapat.

Itulah cara menyimpan es krim untuk jualan yang bisa diterapkan oleh pengguna. pilihlah cara yang paling praktis dan mudah untuk diterapkan supaya penjual semakin terbantu. Beberapa cara tersebut pun dijamin membantu para penjual sehingga patut untuk dicoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *