Bisnis

Ini Dia Cara Jualan Token Listrik Menggunakan Aplikasi Mitra Tokopedia Beserta Keuntungannya

4
×

Ini Dia Cara Jualan Token Listrik Menggunakan Aplikasi Mitra Tokopedia Beserta Keuntungannya

Sebarkan artikel ini

Cara Jualan Token Listrik Dengan Mudah

Pengguna listrik pasti tidak asing dengan produk prabayar listrik PLN, yaitu token. Dengan token, pengguna bisa menentukan sendiri biaya listrik yang akan digunakan di rumahnya. Dan ternyata, siapapun bisa berjualan token lho! Tentunya cara jualan token listrik tersebut sangat mudah.

Tokopedia menyediakan aplikasi Mitra Tokopedia untuk masyarakat yang ingin menjadi agen token listrik PLN. Selain ada kode promo yang bisa menambah keuntungan berjualan, pengguna juga bisa membeli token untuk kebutuhan listriknya di rumah. Lantas bagaimana cara berjualan menggunakan Mitra Tokopedia?

Cara Menjual Token Listrik Melalui Aplikasi Mitra Tokopedia

Tidak sulit untuk melakukan transaksi penjualan token listrik menggunakan aplikasi Mitra Tokopedia. Sebelum pengguna mulai berjualan, ada hal yang harus pengguna lakukan terlebih dahulu, yaitu mendaftar. Baru setelah itu, pengguna bisa mulai berjualan token listrik. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

  • Unduh dan install-lah aplikasi Mitra Tokopedia pada perangkat Android atau iOS pengguna. 
  • Setelah itu, bukalah aplikasinya lalu masukkanlah nomor handphone yang akan digunakan, kemudian klik ‘Masuk’.
  • Nantinya pengguna akan memperoleh kode verifikasi dari SMS. Masukkanlah kode verifikasi yang didapatkan ke aplikasi. Setelah itu, isilah nama lengkap pengguna, masukkan foto KTP dan foto pengguna memegang KTP. Jika sudah, klik lanjutkan.
  • Jika semua langkah sudah dilakukan dan persyaratan sudah di-submit, pengguna hanya tinggal menunggu proses verifikasi. Biasanya, Tokopedia membutuh waktu maksimal 2×24 jam untuk menyelesaikan proses verifikasi pengguna. 
  • Apabila proses verifikasi sudah selesai, pengguna bisa langsung berjualan.
  • Untuk menjual token, pengguna tinggal membuka aplikasi Mitra Tokopedia. Pilihlah PLN di pilihan produk, kemudian pilihlah ‘Token Listrik’ pada bagian ‘Pilih Operator’. Isilah ID pelanggan atau nomor meter milik pelanggan pada kolom yang tersedia, lalu pilihlah nominal yang dikehendaki.
  • Klik tombol ‘Cek’ yang ada di samping nomor ID pelanggan, nantinya akan ditampilkan detail pembelian. Kemudian lanjutkanlah dengan menekan ‘Pilih Pembayaran’. Masukkan kode verifikasi pembayaran yang masuk lewat SMS atau telepon. Setelah itu bayarlah menggunakan saldo Mitra Tokopedia atau OVO.
  • Setelah ini nomor token akan muncul dan pembeli bisa mengisi token listriknya di rumah.

Keuntungan Membuka Loket Menggunakan Aplikasi Mitra Tokopedia

Selain mendapatkan keuntungan berupa uang dari cara jualan token listrik, ternyata masih ada berbagai keuntungan yang bisa didapatkan oleh pengguna. Keuntungan tersebut bisa memberi kesempatan untuk pengguna aplikasi Mitra Tokopedia untuk menghasilkan uang lebih banyak lagi. Berikut adalah keuntungan lainnya:

  • Tidak membutuhkan modal besar untuk memulai bisnis. Cukup ada handphone, memiliki aplikasi Mitra Tokopedia, dan saldo untuk membayar, pengguna bisa langsung membuka loket di rumah. Pengguna tidak perlu membuka ruko dan uang modal yang besar untuk membuka usaha loket ini.
  • Dapat menjual produk lainnya. Pengguna juga bisa memanfaatkan aplikasi Mitra Tokopedia untuk menjual produk-produk digital lainnya, contohnya seperti voucher game. Selain itu, Mitra Tokopedia juga bisa melayani pembayaran lain. Seperti tagihan PDAM, Telkom, TV kabel, membeli paket data atau pulsa, sampai untuk membayar BPJS.
  • Bisa mendapatkan harga lebih murah. Pengguna bisa mendapatkan potongan langsung untuk mengisi pulsa, listrik, dan produk lainnya. Bahkan juga bisa berbelanja untuk kebutuhan warung untuk dijual kembali dengan harga lebih murah.
  • Banyak promo. Terdapat banyak mendapatkan promo berupa kode promo, serta cashback dari berbagai pembayaran tagihan.

Itulah cara jualan token listrik menggunakan aplikasi Mitra Tokopedia beserta keuntungannya. Cara ini merupakan solusi jika pengguna ingin tetap menghasilkan uang namun ingin tetap di rumah. Selama listrik prabayar berupa token ini masih ada, peluang mendapatkan uang masih tetap besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *