Bisnis

Kenali Cara Jualan Emas Antam Dengan Mudah!

33
×

Kenali Cara Jualan Emas Antam Dengan Mudah!

Sebarkan artikel ini

ara Jualan Emas Antam Tanpa Ribet

Banyak dari masyarakat Indonesia sekarang ini lebih memilih melakukan sebuah investasi dengan mengoleksi emas logam batangan atau antam. Sehingga cara jualan emas antam perlu diketahui mengingat bagaimana kepopuleran emas batangan ini di pasaran para pembeli. 

Jual beli ini memang sudah biasa dilakukan oleh siapa saja yang memilih profesi sebagai penjual emas antam karena dianggap menguntungkan. Sebelum melakukan transaksi penjualan, calon penjual lebih baik untuk memahami bagaimana cara dan langkah yang tepat harus dilakukan. 

Syarat Menjadi Reseller Resmi Antam

Ini dikhususkan agar membuat pembeli semakin percaya dengan barang yang dijual dan penjual juga merasa aman dengan emas yang dipegang. Dengan menjadi reseller resmi ini, penjual juga bisa dengan percaya diri menunjukkan identitasnya dan keaslian dari emas antam yang dijualnya. 

Beberapa syarat harus dilengkapi oleh calon penjual untuk dapat menjadi reseller emas antam secara resmi. Penjelasan lengkapnya adalah seperti berikut ini, yaitu:

1. Menyerahkan Identitas Diri

Sebelum mendatangi perusahaan tempat pengguna menjadi reseller, maka pastikan dahulu sudah membuat janji dan berencana untuk mendaftar menjadi reseller. 

Datang dan bawa identitas diri berupa kartu tanpa penduduk dan kartu keluarga, sertakan juga scan yang tersedia dalam bentuk digital. Pastikan berkas sudah lengkap agar proses bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

2. Membayar Biaya Registrasi

Sebagai reseller sebuah perusahaan emas pasti tidak main-main, dan secara umumnya perusahaan juga berhak untuk meminta reseller sejumlah biaya registrasi. Jumlah biayanya pun beragam termasuk untuk pemula yang dimulai dari ratusan ribu  itu semua tergantung jenis tingkat reseller yang diambil. 

3. Membeli Produk Pertama

Ini dilakukan jika sudah secara resmi bertanda tangan dan tercantum namanya sebagai reseller resmi emas antam pada sebuah perusahan. Perusahaan akan menyediakan stok emas sesuai paket yang dipilih dan mengharuskan reseller untuk melakukan pembelian emas dengan gram paling kecil. 

Cara Berjualan Emas Antam

Setelah memenuhi persyaratan untuk menjadi reseller sebuah perusahaan antam dan mendapatkan stok emas yang dapat diperjualkan, maka dapat memulai penjualan. Terdapat beberapa cara jualan emas antam agar terpercaya dan selalu menarik pembeli yang perlu diketahui, yaitu:

1. Melakukan Monitoring Harga Jual Emas Antam Secara Rutin

Nominal harga jual emas antam akan selalu berbeda di pasaran, tergantung penjualan dari pusat apakah harga sedang tinggi atau tidak. Cara ini dilakukan agar penjual tidak mengalami rugi dengan selalu rutin mengecek harga jual melalui website resmi perusahaan tempat reseller. 

2. Memperhitungkan Jarak Jual Beli Emas Antam

Belakangan ini harga emas antam masih dalam masa stabil jika penjual ingin meraih untung yang lebih maka harus memperhitungkan jaraknya. Jarak jual beli ini dilakukan agar penjual menahan dulu barangnya dan kemudian kembali menjualnya ketika jaraknya sudah aman termasuk harga. 

3. Menjual Di Toko Emas Antam Di Tempat Membeli

Ini dilakukan jika penjual ingin mendapatkan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan menjual ke pasaran yang biasanya hanya akan stuck. Penjual cukup membawanya ke toko beserta surat yang dulu dilengkapi ketika pembelian karena akan menambah uang yang bisa didapatkan. 

Demikian beberapa informasi yang dapat diberikan terkait bagaimana cara jualan emas antam dan bagaimana jika ingin bergabung dengan reseller resminya. Pastikan untuk penjual sudah mengetahui bagaimana kadar emas yang dijualnya sebelum melakukan proses jual beli kepada calon konsumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *