Bisnis

Cara Jualan Di JD.ID Ini Dijamin Simpel

×

Cara Jualan Di JD.ID Ini Dijamin Simpel

Sebarkan artikel ini

Cara Jualan Di JD.ID yang Harsu Diketahui

cara jualan di jd.id

Berjualan di JD.ID menjadi peluang bisnis yang menjanjikan karena sekarang sudah banyak konsumen yang melirik e-commerce ini. Cara jualan di JD.ID pun terbilang simpel sehingga tak akan membuat pengguna merasa kesulitan untuk mendaftarkan diri.

Cara Jualan di Toko JD.ID

Siapapun diperbolehkan untuk mendaftarkan diri di JD.ID asalkan telah memenuhi seluruh perysaratannya. Tentu keuntungan pun akan semakin melimpah setelah berhasil mendaftar dan berjualan di toko ini. Berikut cara jualan yang perlu disimak:

  • Mulanya pengguna perlu mengunjungi situs resminya terlebih dahulu untuk bisa mendaftarkan diri sebagai penjual di dalam situs ini.
  •  Setelah berada di laman utama, silahkan pilih Seller yang posisinya berada di bagian atas dari laman yang tersedia. Kemudian, klik Daftar Sebagai Seller.
  • Segera pilih pada bagian Seller Center untuk menentukan pilihan sebagai penjual lokal ataupun global. Pilih penjual lokal karena sesuai dengan keadaan penjual.
  • Masukkan nomor HP beserta dengan alamat email yang masih aktif dan digunakan oleh pengguna. Klik next jika merasa sudah benar dalam memasukan nomor beserta alamat emailnya.
  • Isikan data yang diperlukan dengan benar seperti nama penjual secara lengkap, jenis too, scan KTP, scan NPWP, dan lainnya.
  • Lakukan konfirmasi perjanjian pendaftaran sebagai penjual dan klik daftar sebagai proses verifikasinya.
  • Cara jualan di JD.ID selanjutnya yaitu memasukkan produk yang akan dijual di toko tersebut. Pastikan produk tersebut berkualitas dan bermanfaat bagi pembelinya.
  • Upload foto produk yang akan dijual oleh penjual
  • Isikan terkait  informasi detail mengenai produknya supaya pengguna bisa mempertimbangkan ketika membeli. Keterangan mengenai harga juga tidak boleh terlewatkan supaya pembeli tidak bingung ketika akan membeli.
  • Isikan ketersediaan produknya sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya.
  • Klik upload jika merasa sudah benar dalam mengisikan informasi terkait dengan barang yang dijual tersebut.
  • Secara otomatis, barang pun akan muncul di toko dan bisa dibeli oleh pembeli.
  • Cantumkan pula metode pembayaran  yang bisa dipilih oleh pembeli sehingga akan semakin nyaman dalam melakukan transaksinya.

Tips Jualan Produk di JD.ID

Menjual barang di toko ini harus mengetahui tips menariknya supaya tidak mendapat kerugian. Bagi para pemula tentu masih bingung dengan tips ini sehingga perlu belajar terlebih dahulu. Berikut beberapa tips yang perlu diterapkan oleh penjual:

1. Isikan Deskripsi Toko

Pilihlah kalimat yang lucu untuk mengisikan bagian tokonya agar bisa mengundang rasa penasaran bagi pembeli. Selain itu, memberi nama yang unik pada produk tersebut juga penting agar mudah diingat bagi yang membacanya. Tips ini bisa diterapkan oleh penjual karena mudah sekali dilakukan.

2. Beri Diskon

Setiap pembeli pasti tidak akan menolak jika ada diskon sehingga perlu diberikan kepada setiap pembeli tanpa terkecuali. Hitung terlebih dahulu keuntungannya agar bisa memberikan diskon tanpa harus mengalami kerugian. Konsumen akan mudah melirik jualan ketika ada diskon yang besar.

Diskon yang diberikan pun harus bersyarat supaya bisa saling menguntungkan diantara kedua belah pihak. Berilah diskon untuk pembeli yang mau mengikuti toko penjual sehingga followernya pun semakin banyak. Syarat yang bisa dipilih selanjutnya yaitu mempromosikan tokonya kepada orang lain.

Itulah cara jualan di JD.ID yang bisa dilakukan pengguna jika ingin berjualan di JD.ID. siapapun tak akan rugi jika memiliki strategi marketing yang baik ketika berjualan. Persiapkan produk yang berkualitas agar pembelinya merasa senang membeli barang di toko tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *