Bisnis

Inilah 2 Cara Jualan di itemku yang Mudah dan Bisa Dilakukan Oleh Siapa Saja

16
×

Inilah 2 Cara Jualan di itemku yang Mudah dan Bisa Dilakukan Oleh Siapa Saja

Sebarkan artikel ini

Cara Jualan di itemku Mudah Tanpa Ribet

Di tengah maraknya game online saat ini, ternyata banyak item-item game maupun akun yang bisa diperjualbelikan. Untuk memperoleh penghasilan tambahan, pengguna game kini bisa berjualan item-item tersebut di itemku. Tentunya, cara jualan di itemku bisa dilakukan dengan mudah oleh siapa saja.

Berperan sebagai pihak ketiga, itemku memberi kesempatan penjual dan pembeli untuk bertransaksi dengan aman. Platform itemku bertanggung jawab menampung uang pembeli sampai pengiriman pesanan selesai. Ada dua cara berjualan di itemku, yakni membuat toko sendiri atau menjadi reseller. Berikut penjelasannya:

Membuat Toko Sendiri

Bisnis berjualan item-item game di itemku cukup menjanjikan. Banyak orang mencari cara aman untuk mendapatkan item, sebab forum atau kontak langsung dengan penjual jauh lebih tidak aman. Jika membuka toko sendiri, pengguna tentu akan mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar.

Semakin lengkap dan variatif produk virtual yang tersedia di toko pengguna, semakin besar juga penghasilan akan didapatkan. Apalagi ada lebih dari 30 kategori game yang bisa pengguna jadikan komoditas untuk berjualan. Lantas, bagaimanakah caranya membuka toko sendiri di itemku?

  • Bukalah website itemku dengan mengetik https://itemku.com/ di kolom pencarian Google. Apabila pengguna belum memiliki akun, buatlah akun terlebih dahulu.
  • Ketuklah ikon profil di bagian kanan bawah tampilan, lalu pilihlah opsi ‘Daftar’. Pengguna bisa memasukkan email yang akan digunakan, kata sandi, dan kode referral. Kode referral ini akan pengguna terima di alamat email yang sudah dicantumkan, setelah itu ketuk ‘Daftar’.
  • Lakukan login ulang dengan akun yang sudah dibuat sebelumnya. Jika sudah login, ketuklah gambar toko. Setelah itu pilihlah opsi pengaturan toko, dan buatlah akun toko sesuai keinginan.
  • Masukkanlah produk yang akan dijual dan lengkapi datanya secara detail. Bukalah pengaturan toko, lalu pilihlah jenis produk yang akan dijual. Masukkan tipe dagangan sesuai kategori agar pembeli tidak kebingungan. Jangan lupa untuk menyertakan gambar dan juga harga barang.
  • Lakukanlah proses moderasi dengan membuka fitur toko. Dalam proses ini, pihak itemku akan memberi beberapa syarat yang harus dipenuhi. Apabila prosesnya sudah selesai, pengguna akan memperoleh pemberitahuan melalui email. Tanpa moderasi, pengguna tidak akan bisa mulai berjualan.
  • Setelah moderasi selesai, toko sudah siap digunakan untuk transaksi jual beli.

Menjadi Reseller Toko Lain

Apabila pengguna itemku tidak ingin membuat toko, pengguna bisa melakukan cara jualan di itemku sebagai reseller. Jika pengguna menjadi reseller, pembeli nantinya akan membeli item, akun, atau voucher game melalui perantara pengguna. Namun memang, keuntungannya tidak sebesar pemilik toko.

Cara menjadi reseller itemku tidak perlu moderasi seperti membuka toko. Pengguna cukup melakukan pembelian pada toko di itemku seperti biasanya namun pengguna menyalurkan produknya pada orang lain, bukan diri sendiri. 

Perbedaan reseller dengan pemilik toko adalah reseller bisa mendapatkan uang terlebih dahulu dari pembeli, baru membelikannya item yang dibutuhkan. Jika uang sudah masuk, pengguna bisa langsung memproses pembelian di toko tempatnya menjadi reseller. Untuk lebih jelasnya, berikut cara melakukan pembelian item sebagai reseller:

  • Masuklah ke itemku dengan akun yang pengguna miliki, kemudian pilihlah game apa yang ingin pembeli top up atau beli itemnya.
  • Centanglah pilihan 10 menit kirim. Pengguna selaku reseller bisa mengklaim dana jika pesanan tidak dikirim dalam waktu 10 menit. Jika tidak mencentang 10 menit kirim, toko yang pengguna pesan produknya bebas mengirimkan pesanan kapan saja.
  • Lakukan pembayaran, dan selesai.

Nah, itulah 2 cara jualan di itemku yang pastinya bisa dilakukan oleh siapa saja. Yuk manfaatkan kemudahan berbisnis di dunia digital ini untuk menambah penghasilan! Karena, tidak selamanya berjualan harus menyediakan produk fisik, produk digital juga bisa menjadi komoditas penjualan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *