Bisnis

7 Barang Yang Lagi Booming di Online Shop Biar Toko Makin Laris

13
×

7 Barang Yang Lagi Booming di Online Shop Biar Toko Makin Laris

Sebarkan artikel ini

Barang Yang Lagi Booming di Online Shop ini Harus DIketahui

Maraknya e-commerce belakangan ini membuat banyak orang mulai membuka toko online. Dengan banyaknya pesaing membuat penjual harus lebih up to date, terutama dengan barang yang lagi booming di online shop. Selain itu, harga jual yang lebih murah membuat pembeli lebih tertarik untuk belanja online. 

Tak ada salahnya bagi penjual untuk melihat jenis barang apa saja yang berpotensi mendatangkan cuan. Berikut adalah beberapa jenis barang yang menjadi incaran banyak orang di online:

1. Makanan Siap Santap

Tren frozen food yang banyak digandrungi milenial sekarang adalah salah satu barang yang lagi booming di online shop. Cukup dengan memanaskan membuat makanan siap santap masuk ke dalam daftar belanjaan. Pengemasannya yang praktis juga menjadi salah satu alasannya.

Cukup banyak jenis makanan yang ditawarkan mulai dari olahan sambal, lauk masak, dimsum, bahkan rice box. Inilah yang membuat banyaknya permintaan karena penyajiannya yang lebih praktis dan tidak membutuhkan waktu lama.

2. Produk Kesehatan

Dengan adanya pandemi yang melanda sekarang ini membuat kebutuhan akan multivitamin meningkat. Banyak orang mencari multivitamin dan obat-obatan melalui online karena memiliki beragam pilihan yang sesuai. Permintaan terhadap produk kesehatan pun semakin meningkat dan tidak ada habisnya.

Produk yang cukup sering dicari adalah masker, C, D, E, A dan multivitamin lainnya. Tak jarang banyak toko yang sampai kehabisan stok karena banyaknya pembeli yang menginginkan produk yang sama.

3. Produk Fashion

Sandang sebagai salah satu kebutuhan primer menjadikan produk ini terus menjadi list pencarian teratas. Sebagai penjual tentunya harus bisa mengikuti perkembangan fashion yang sedang marak belakangan ini. Ditambah produk fashion tidak hanya booming pada musim tertentu tetapi untuk jangka panjang.

Dengan berjualan secara online membuat penjual bisa menekan pengeluaran karena penjual bisa menjadi reseller atau dropshipper dari pemasok yang dipercaya. Ada baiknya juga jika penjual mendapatkan dari tangan pertama sehingga harga jual jauh lebih bersaing.

4. Alat Elektronik

Perkembangan teknologi sekarang ini membuat banyak orang tergantung dengan barang elektronik. Tak ayal pembeli lebih suka mencari dan memilih barang secara online karena harganya yang jauh lebih murah dan beragam mereknya.

Beberapa produk elektronik yang sering menjadi incaran, antara lain alat pencukur jenggot elektrik, TV, gantungan kunci smart dan lain sebagainya. Tak jarang barang yang terlihat biasa saja juga menjadi incaran karena bentuknya yang unik atau juga kegunaannya yang unik.

5. Perlengkapan Olahraga

Pada saat pandemi melanda banyak aktivitas yang harus dilakukan di rumah, salah satunya adalah olahraga. Olahraga di dalam rumah tentu saja berbeda seperti di pusat kebugaran karena terbatasnya alat-alat yang bisa digunakan.

Demi menunjang aktivitas berolahraga di rumah tak jarang orang berburu perlengkapannya melalui online. Barang yang banyak dicari mulai dari matras olahraga, barbel, bola tangan hingga treadmill. Barang-barang seperti ini masih akan terus booming untuk kedepannya.

6. Tanaman Hias

Bertanam sekarang bukan lagi sekarang hobi semata. Tanaman hias sekarang banyak dicari untuk memperindah halaman rumah atau untuk memberi bingkisan untuk keluarga. Berbagai jenis tanaman hias seperti monstera, aglaonema, tanaman keladi masih menjadi favorit dan incaran banyak orang.

7. Makanan Ringan

Makan jajanan ringan dikala senggang adalah hal yang lumrah dilakukan. Tidak hanya waktu senggang, saat mengerjakan tugas, bekerja atau bahkan menonton makanan ringan adalah pendamping yang cocok. Banyak orang mencari berbagai jenis jajanan yang unik dan rasa yang beragam.

Tingginya permintaan membuat makanan ringan menjadi barang yang tidak pernah sepi pembeli. Banyak juga supplier yang menawarkan diri sebagai agen dropship atau reseller sehingga penjual bisa memasarkan lagi dengan harga yang terjangkau dan tentunya bersaing.

Beberapa jenis barang yang lagi booming di online shop di atas dapat dijadikan referensi bagi penjual yang sudah memiliki toko online atau penjual baru. Minimnya modal yang dibutuhkan membuat toko online menjadi salah satu ladang usaha yang cukup menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *