Bisnis

Inilah Ide Aneka Olahan Mie Untuk Jualan dengan Modal Kecil

9
×

Inilah Ide Aneka Olahan Mie Untuk Jualan dengan Modal Kecil

Sebarkan artikel ini

Aneka Olahan Mie Untuk Jualan yang Perlu Diketahui

Ide berjualan makanan memang tidak ada batasannya, salah satunya bisa dijadikan pertimbangan bisnis adalah aneka olahan mie untuk jualan. Banyak trend makanan serta minuman viral di internet terkadang membuat pelanggan penasaran. Tidak hanya mengikuti trend, berbisnis memerlukan kualitas dan kreatifitas.

Hanya dengan modal yang sedikit, ide berjualan dengan bahan dasar mie bisa dijadikan acuan untuk berjualan. Mie tidak sekedar diolah dengan cara direbus saja, tapi banyak olahan yang bisa diterapkan mulai dari makanan berat maupun kecil. Berikut, simak lebih lanjutnya: 

1. Membuka Warmindo (Warung Makan Indomie)  

Sekarang sedang marak di penjuru Indonesia, yakni warmindo alias warung makan Indomie. Mie instan dengan merk Indomie ini menjadi salah satu mie yang banyak dikenal masyarakat Indonesia. Rasa yang enak dan cocok di lidah masyarakat Indonesia menjadikan Indomie banyak digemari.

Bagi yang ingin memulai berbisnis Warmindo bisa dilakukan dengan atau tanpa kemitraan dari Indomie. Cukup dengan menjual menu utama berupa sajian dari Indomie dengan pilihan rasa lengkap. Dapat pula ditambahkan topping berupa sayur, telur, kornet, sosis, maupun bumbu bubuk lainnya.

2. Lunch Box

Lunch box atau makanan kotak dapat menjadi ide untuk berjualan kaya akan karbohidrat. Dengan mengkreasikan olahan menu dari mie bersama sayur dan lauk tambahan sebagai pilihan menunya. Berbisnis menu makan dalam kotak ini tidak memerlukan banyak modal.

Untuk pengemasan bisa digunakan kotak dengan bahan kardus atau bahan styrofoam. Bila ingin lebih murah lagi bisa digunakan kertas minyak untuk membungkus makanan. Kreasikan hidangan untuk tiap harinya agar pelanggan tidak bosan.

3. Stick Mie

Berikutnya ada aneka olahan mie untuk jualan, yakni olahan gorengan stick mie. Olahan ini merupakan jajan gorengan yang umumnya bisa ditemukan di sekolah-sekolah seperti SD atau SMA. Cukup menggunakan bahan yang sederhana sudah bisa menjadikan mie sebagai menu untuk berjualan.

Ide berjualan ini juga tidak memerlukan tempat atau menyewa lahan pertokoan untuk memulai berjualan. Menjual stick mie bisa dititipkan di kantin atau warung-warung terdekat, perhatikan tempat berjualan harus strategis. Bisa juga menggunakan sistem pre-order melalui aplikasi sosial media yang dimiliki.

4. Seblak

Makanan dari Bandung yang viral di kalangan para remaja bahkan dewasa, yakni seblak. Dalam seblak terdapat mie dan sejumlah bahan lain pelengkap seblak. Bahkan sekarang telah tersedia varian rasa seblak pada mie instan yang dapat dikreasikan menjadi olahan seblak yang sempurna.

Untuk berjualan seblak dapat dilakukan di depan teras rumah atau dapat pula menyewa lahan bahkan kios untuk berjualan. Dengan bermain memperkaya bumbu dalam seblak serta variasi dari topping bisa melariskan penjualan. Apalagi ditambah dengan variasi level pedas pada seblak.

5. Mie Setan atau Mie Iblis

Olahan pedas memang menjadi makanan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Maka dari itu, olahan mie pedas berlevel bisa menjadi ide dalam berbisnis mie. Level pedas dari olahan mie dapat diatur pembeli, dapat pula menambahkan cabe uleg pada mie yang dipesan.

Terdengar sepele namun keuntungan yang didapat dari ide berjualan ini sangat menguntungkan. Hanya dengan modal yang murah dapat membuahkan keuntungan yang banyak dari berjualan mie setan. Ditambah lagi terdapat pelanggan yang berdatangan untuk menyelesaikan tantangan yang kini marak di internet.

Itulah sejumlah ide aneka olahan mie untuk jualan dengan modal yang murah bisa mendatangkan untung yang banyak. Sebelum berjualan perhatikan aspek-aspek seperti strategi tempat, kegemaran konsumen, dan tentunya bahan. Karena berjualan tidak hanya mengikuti trend tapi juga menjaga kualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *