Berita

Sony dan Tencet Menjadi Pemegang Saham 30 Persen dari Perusahaan FromSoftware

7
×

Sony dan Tencet Menjadi Pemegang Saham 30 Persen dari Perusahaan FromSoftware

Sebarkan artikel ini

Kadokawa Corporation hari ini membawa kabar yang cukup mengejutkan dari pemilik sebagian porsi besar saham dari FromSoftware.

Kedua perusahaan yang akan jadi shareholder terbesar selanjutnya tersebut adalah Sony Interactive Entertainment dan Tencent Holdings (Sixjoy Hong Kong).

Berdasarkan data yang dibagi, Sony akan memegang 14,09% saham FromSoftware, Tencent di 16,25%, sedangkan Kadokawa selaku pemilik terbesar masih bertahan kuat di 69,66%.

Lalu apa arti dibalik kabar ini?

Satu yang jelas kalau akan ada dukungan sumber dana masif sebesar 36,4 Miliar Yen atau setara IDR 3,8 Triliun.

Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk dua kepentingan utama, yaitu memperkuat kemampuan FromSoftware dalam mengembangkan game dan IP baru, serta membangun sebuah framework yang lebih luas bagi FromSoftware dalam memasarkan game mereka di pasar global.

Jadi mengesampingkan adanya dua investor baru yang kini ikut menguasai sebagian besar porsi sahamnya, ada keuntungan lebih yang bisa didapat FromSoftware demi berkembang menjadi developer yang lebih kompeten di masa mendatang.

Kita tidak tahu bagaimana pengaruhnya dalam jangka panjang, apalagi karena banyak gamer masih merasa kurang nyaman saat mendengar serangkaian investasi dan akuisisi aktif Tencent pada sekian banyak perusahaan game global.

Untuk itu mari berharap pada skenario terbaik dan FromSoftware dapat mempertahankan cara kerja mereka selama ini sembari terus mencapau standar kualitas lebih tinggi. Berkat kesuksesan luar biasa yang didapat Elden Ring, tidak mengherankan juga bagaimana mereka senakin dilihat sebagai asset berharga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *