Berita  

Lebih Hemat! 5 Marketplace Gratis Ongkir di Indonesia

Dengan adanya belanja online membuat pelanggan menjadi lebih mudah untuk membeli produk yang diinginkan, namun biaya pengiriman dengan jarak yang jauh tentu bisa berbeda. Maka fitur gratis ongkir (ongkos kirim) sangat membantu untuk menghemat biaya.

Online Marketplace di Indonesia dengan Gratis Ongkir

Jika kamu ingin berbelanja secara online dan tidak ingin rugi dengan biaya pengiriman, maka berikut adalah marketplace di Indonesia yang menyediakan layanan gratis ongkir.

1. Shopee

Shopee adalah salah satu marketplace paling banyak digunakan di Indonesia, bahkan kamu bisa saja salah satu dari pengguna Shopee.

Gratis ongkir dari shopee bisa kamu gunakan pada toko dengan logo tertentu, dengan minimal pesanan seharga Rp40.000 kamu bisa mendapatkan maksimal potongan ongkir sebesar Rp.15.000 untuk pulau jawa dan Rp25.000 untuk luar jawa. Tentu semakin besar harga barang yang kamu semakin tinggi juga maksimal potongan ongkirnya bahkan maksimal sampai Rp250.000.

Hebatnya lagi dari Shopee ialah kamu bisa mendapatkan berbagi voucher menarik seperti potongan harga dengan belanja minimal rp 0.

2. Tokopedia

Jika kamu bertanya apa marketplace online paling banyak digunakan di Indonesia, maka Tokopedia adalah jawaban-nya. Menurut Sircola Tokopedia adalah marketplace no 1 di Indonesia dengan pengunjung 135juta per bulan-nya.

Tentu saja sebagai marketplace paling banyak dikunjungi Tokopedia menyediakan layanan gratis ongkir maksimal Rp20.000 untuk pengiriman di pulau yang sama dan Rp40.000 jika diluar pulau. Menariknya kamu tidak perlu mengaktifkan fitur ini secara manual, karena ketika kamu memilih pengiriman dengan logo tertentu secara otomatis ongkos kirim akan dipotong.

Selain itu Tokopedia juga sedang mengembangkan fitur langganan Plus, dengan fitur tersebut kamu bisa menggunakan gratis ongkir tanpa batas dengan maksimal biaya Rp30.000 untuk kota yang sama dan Rp50.000 jika luar kota dengan minimal belanja Rp25.000. Sayangnya fitur ini hanya tersedia untuk pulau jawa dan orang tertentu saja.

3. Bukalapak

Bukalapak adalah salah satu marketplace yang cukup besar di Indonesia, terlebih lagi sang pendiri adalah orang Indonesia yaitu Achmad Zaky, Nugroho Herucahyono, dan Muhamad Fajrin Rasyid. Dibawah kepemimpinan Zaky marketplace tersebut menjadi semakin besar.

Bukalapak juga menyediakan layanan gratis ongkir, syarat minimal belanja Rp50.000 dengan jasa antar yang dimiliki bukalapak yaitu bukaexpress. Selain itu voucher menarik juga bisa kamu dapatkan di bukalapak.

4. Lazada

Lazada adalah marketplace yang dimiliki oleh Alibaba Group dan tersedia di asia tenggara termasuk Indonesia. Berbagai promo telah dilakukan oleh Lazada salah satunya adalah gratis ongkir. Pengguna baru aplikasi lazada juga akan mendapatkan voucher seharga Rp20.000 jika promo masih berjalan.

5. JD.ID

Online marketplace yang satu ini beroperasi sejak tahun 2015 di Indonesia, JD.id sangat terkenal di china dengan domain JD.com.

JD.id juga menyediakan layanan gratis ongkir dengan minimal pembelian Rp29.000, harga yang lumayan kecil jika dibandingkan dengan online marketplace lainya. Tentu saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan gratis ongkir tersebut.

Penutup

Pada setiap promo gratis ongkir dari sebuah marketplace pasti memiliki syarat tertentu seperti maksimal 1 kali dalam sebulan atau minimal harga tertentu untuk bisa menggunakannya.

Jadi bagaimana belanja online-mu? Bisa lebih hemat dengan promo gratis ongkir bukan? Apalagi jika ditambah dengan promo menarik lainya dari setiap marketplace, pasti lebih hemat lagi.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *