BeritaIOS

10 List Fitur Baru IOS 17 Dari Apple

×

10 List Fitur Baru IOS 17 Dari Apple

Sebarkan artikel ini
Fitur Baru IOS 17

Dengan peluncuran iOS 17, Apple memperkenalkan serangkaian fitur baru IOS 17 yang menarik dan inovatif bagi pengguna perangkat Apple.

Setiap fitur di rancang dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas, kenyamanan, dan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Dalam rangkaian 10 fitur baru IOS 17 ini, Apple menghadirkan sejumlah perubahan yang menarik dan memberikan dorongan baru bagi pengguna untuk menjelajahi potensi penuh dari perangkat iOS mereka.

Dari peningkatan keamanan hingga kemampuan multimedia yang lebih canggih, fitur baru IOS 17 menjanjikan perkembangan yang menggembirakan bagi para pengguna yang setia kepada ekosistem Apple.

Daftar Dari 10 List Fitur Baru IOS 17 Dari Apple

Seperti tahun sebelumnya Apple memperkenalkan iOS 17 dengan fitur baru IOS 17. Pada acara tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC), Apple telah mengumumkan versi terbaru sistem operasi iPhone, yaitu iOS 17.

Seperti yang di harapkan, iOS 17 membawa pembaruan fitur baru IOS 17 yang signifikan untuk meningkatkan pengalaman pengguna perangkat iOS. Berikut adalah beberapa fitur terbaru yang di berikan IOS 17 dari Apple.

1.      Cari Resep Dengan Visual Lookup

Cari resep dengan Visual Lookup adalah salah satu fitur baru IOS 17 yang memudahkan pengguna dalam menemukan resep makanan berdasarkan gambar.

Dengan teknologi pengenalan gambar yang canggih, pengguna dapat mengambil foto atau mengunggah gambar makanan yang ingin mereka masak, dan sistem akan memberikan rekomendasi resep yang cocok berdasarkan gambar tersebut.

Fitur baru IOS 17  ini sangat berguna bagi mereka yang ingin mencoba membuat hidangan baru atau ingin mengetahui nama dan cara memasak suatu makanan berdasarkan gambar yang di temui di internet atau di restoran.

Visual Lookup memungkinkan pengguna untuk menemukan resep makanan dengan lebih cepat dan mudah.

Tanpa perlu mengetik kata kunci atau deskripsi panjang, pengguna hanya perlu mengandalkan gambar sebagai referensi.

Misalnya, jika pengguna melihat gambar hidangan yang menarik di media sosial atau dalam majalah, mereka dapat langsung menggunakan Visual Lookup untuk mencari resep yang serupa.

2.      Widget Interaktif

Widget interaktif adalah sebuah fitur baru IOS 17  yang memberikan pengalaman pengguna yang lebih dinamis dan terhubung secara langsung dengan konten atau layanan tertentu.

Tentu saja widget ini dapat di tempatkan di berbagai platform seperti layar utama smartphone, halaman web, atau bahkan dalam aplikasi.

Dengan menggunakan fitur baru IOS 17 widget interaktif, pengguna dapat dengan mudah mengakses informasi penting atau melakukan tindakan tertentu tanpa perlu membuka aplikasi secara penuh.

Salah satu keunggulan utama dari widget interaktif adalah kenyamanan dan efisiensi yang di tawarkannya.

Pengguna dapat menampilkan informasi yang mereka butuhkan secara langsung di layar utama smartphone atau halaman web, tanpa harus membuka aplikasi secara terpisah.

3.      Memperluas Perlindungan Terhadap Foto Yang Tidak Diminta

Fitur baru iOS 17 telah meningkatkan privasi dan keamanan pengguna. Perlindungan fitur baru IOS 17 ini mencakup lebih dari sekedar melindungi pengguna dewasa, dan semua bentuk komunikasi.

4.      Berkolaborasi Di Playlist Apple Music

Berkolaborasi di playlist Apple Music adalah fitur baru IOS 17 yang memungkinkan pengguna untuk bekerja sama dan berbagi musik dengan teman-teman mereka.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengundang orang lain untuk berkontribusi dalam membuat playlist yang di sesuaikan dengan selera musik mereka.

Hal ini memungkinkan pengalaman mendengarkan musik menjadi lebih interaktif dan bersifat sosial.

IOS 17 kolaborasi playlist Apple Music, pengguna dapat mengundang teman-teman mereka atau bahkan membagikan tautan undangan melalui pesan atau media sosial.

Setelah undangan di terima, setiap anggota kolaborasi dapat menambahkan lagu-lagu yang mereka sukai atau rekomendasikan ke dalam playlist tersebut.

Dengan demikian, playlist menjadi semakin beragam dan mencerminkan preferensi musik dari berbagai kontributor.

Kolaborasi di playlist Apple Music memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menjelajahi dan menemukan musik baru yang mungkin tidak akan mereka temukan sendiri, serta memperluas wawasan mereka dalam dunia musik.

5.      Autofill Otp Dari Mail

Autofill OTP (One-Time Password) dari Mail adalah fitur baru IOS 17 yang sangat berguna dalam mempermudah proses verifikasi dalam berbagai layanan online.

Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah mengisi kode OTP yang dikirimkan melalui email dengan sekali ketuk, tanpa perlu menyalin dan menempelkannya secara manual.

Hal ini membuat proses verifikasi menjadi lebih efisien dan cepat, menghemat waktu dan usaha pengguna.

Autofill OTP dari Mail bekerja dengan cara mengenali dan mengidentifikasi kode OTP yang di terima melalui email.

Setelah pengguna menerima email yang berisi kode OTP, mereka dapat membuka aplikasi atau layanan yang meminta verifikasi tersebut.

Ketika kotak isian kode OTP muncul, fitur Autofill akan secara otomatis menampilkan opsi untuk mengisi kode OTP dari email yang terkait.

Pengguna hanya perlu memilih opsi tersebut, dan kode OTP akan di isi secara otomatis ke dalam kotak isian tanpa perlu mengetikkannya secara manual.

6.      Aplikasi Photos Kini Dapat Mengenali Hewan Peliharaan

Aplikasi Photos kini memiliki kemampuan yang menarik, yaitu dapat mengenali hewan peliharaan.

Dengan adanya fitur baru IOS 17 itur ini, pengguna dapat dengan mudah mengidentifikasi hewan peliharaan mereka dalam koleksi foto.

Aplikasi ini menggunakan teknologi pengenalan gambar dan kecerdasan buatan untuk menganalisis ciri-ciri visual hewan peliharaan.

Seperti warna, bentuk, dan tekstur, sehingga dapat mengenali jenis hewan peliharaan yang terdapat dalam foto. Bagi para pecinta hewan peliharaan, fitur ini sangat bermanfaat dan menyenangkan.

Pengguna dapat dengan cepat mencari foto-foto hewan peliharaan mereka tanpa harus menyusuri satu per satu.

Cukup dengan menggunakan fitur baru IOS 17 Aplikasi Photos, mereka dapat mengakses koleksi foto hewan peliharaan secara lebih efisien.

7.      Menghapus Otp Setelah Digunakan

Ada fitur baru IOS 17 yang di sebut ” Clean Up Automatically”. Di mana IOS 17 ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menghapus semua akumulasi OTP dan kode verifikasi.

8.      Aplikasi Reminders

OS 17 menambahkan aplikasi reminders di mana daftar belanjaan di aplikasi ini kini memiliki fitur kategorisasi otomatis untuk item belanja yang di lakukan pengguna.

9.      Kategori Wallpaper baru

IOS 17 yang lainnya yaitu menampilkan wallpaper baru pada IOS 17. Walpaper ini di jamin akan lebih menarik di bandingkan walpaper di IOS yang lainnya.

10.  Stiker Memoji Baru

Dalam pembaruan terbaru, pengguna iPhone dan iPad dapat menikmati koleksi stiker Memoji yang baru.

Stiker Memoji adalah gambar-gambar lucu yang menggambarkan karakter Memoji, avatar digital yang dapat di personalisasi sesuai dengan diri sendiri.

Dengan adanya fitur baru IOS 17 stiker Memoji baru, pengguna dapat mengekspresikan diri mereka dengan lebih kreatif dan menyenangkan dalam berbagai percakapan melalui pesan teks atau aplikasi pesan lainnya.

Stiker Memoji baru ini menawarkan beragam ekspresi wajah, pose tubuh, dan aksesori yang lebih lengkap.

Pengguna dapat memilih dari berbagai pilihan stiker yang sesuai dengan suasana hati atau situasi tertentu.

Misalnya, jika sedang bahagia, pengguna dapat menggunakan stiker Memoji dengan senyuman lebar atau aksi yang ceria.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, 10 fitur baru iOS 17 dari Apple merupakan langkah yang signifikan dalam meningkatkan pengalaman pengguna dan memberikan nilai tambah bagi pengguna perangkat Apple.

Dengan adanya fitur-fitur canggih seperti [sebutkan beberapa fitur], Apple sekali lagi menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan inovasi teknologi terkini kepada pengguna.

Di harapkan pengguna akan dapat memaksimalkan potensi perangkat Apple mereka. Dan menikmati pengalaman yang lebih baik dalam menjelajahi dunia digital.

IOS 17 membawa kesempatan baru untuk mengeksplorasi, berkolaborasi, dan berinteraksi dengan perangkat Apple.

Menghubungkan Anda dengan dunia yang lebih luas dan membuka pintu bagi lebih banyak peluang di masa depan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id