Berita  

Wajib Nonton! 10 Drakor Terbaik 2022 dengan Rating Tinggi

Lee Jong Suk - Drakor terbaik 2022
Lee Jong Suk sebagai Park Chang Ho dalam drama Big Mouth

Drakor atau Drama Korea merupakan hiburan televisi di Korea Selatan dengan format miniseri dan di produksi dalam bahasa Korea. Pada tahun lalu banyak drakor terbaik yang telah dirilis salah satunya adalah Squid yang viral dimana-mana. Tahun 2022 lebih dari 30 drakor yang dirilis dan siap ditonton di layanan streaming online langganan-mu, berikut adalah drakor terbaik 2022 yang wajib kamu tonton.

1. Big Mouth

Trailer Big Mouth

Big Mouth merupakan salah satu drakor terbaik di tahun 2022 dengan pemeran utama Lee Jong-suk dan Kim Yoon Ah SNSD bergenre thriller, misteri, hukum dan kriminal yang telah mendapatkan rating 9.0 di MyDramalist dan 8.0 di IMDB.

Drakor ini mengisahkan tentang Park Chang Ho (Lee Jong-suk) sebagai pengacara yang tidak kompeten dan akhirnya terlibat dalam sebuah kasus dimana ia harus masuk penjara. Dari penjara inilah perjalanan Park Chang Ho dimulai.

2. Alchemy of Souls

Dengan latar negara fiksi drakor satu ini mengisahkan tentang Naksu seorang pembunuh elit yang jiwanya secara tidak sengaja terjebak dalam tubuh lemah Mu Deok, kini ia harus menjadi seorang pembantu dari tuan muda yang memiliki masa lalu kelam. Disaat itulah kisah menarik dimulai, Naksu harus mengajarkan sihir kepada tuan muda agar ia bisa kembali ke masa jayanya dan mereka juga mengalami berbagai masalah dengan para pemindah jiwa.

3. Yumi Cells 2

Drakor terbaik 2022 selanjutnya adalah Yumi Cells 2, ini merupakan season ke dua dari Yumi Cells yang rilis di tahun 2019 dengan rating 9.0 di MyDramalist dan 8.2 di IMDB. Drama korea yang satu ini bergenre Komedi dan Romantis.

Yumi Cells mengisahkan Yumi (Kim Go Eun) seorang pekerja kantoran dari sudut pandang banyak sel otak yang mengendalikan setiap perasaan, pikiran dan tindakan-nya.

4. A Business Proposal

Drakor berikutnya berkisah tentang Ha-Ri yang harus menyamar sebagai temannya untuk melakukan kencan buta dan menakut-nakuti pasangan kencan tersebut. Namun ternyata pasangan kencan tersebut adalah CEO dari kantor dimana ia bekerja, hingga semuanya pun menjadi kacau.

Salah satu drakor terbaik 2022 ini bergenre komedi dan percintaan dengan rating 9.0 di MyDramalist dan 8.1 di IMDB.

5. Tomorrow

Drakor terbaik di 2022 selanjutnya adalah Tomorrow, dengan genre aksi dan komedi mendapatkan rating 9.0 di MyDramalist dan 7.8 di IMDB. Bercerita tentang seorang pemuda yang baik namun harus mengalami koma, namun ketika koma ia malah dipekerjakan oleh malaikat maut dan menjalankan misi khusus bersama dengan timnya.

6. Little Woman

Drakor yang selanjutnya adalah Little Woman, mengisahkan tiga saudara perempuan yang tumbuh dengan ikatan sangat dekat namun hidup dalam kemiskinan. Kisahnya semakin menarik ketika mereka terlibat dalam insiden besar dan harus berhadapan dengan keluarga terkaya di Korea Selatan.

Little Woman mendapatkan rating 9.0 di MyDramalist dan 8.1 di IMDB dengan genre Aksi, Komedi dan Thriller. Drakor terbaik 2022 yang satu ini popularitasnya semakin melonjak dan menjadi yang pertama dibandingkan dengan drama lain yang sedang tayang.

7. Link: Eat, Love, Kill

Drakor terbaik 2022 selanjutnya adalah Link: Eat, Love, Kill dengan genre misteri, fantasi dimana seorang pria dan wanita telah berbagi keadaan emosional yang sama. Gyo Hoon adalah seorang koki yang telah kehilangan saudara kembarnya, namun suatu hari emosinya terhubung dengan seorang gadis bernama Da Hyun.

Drama yang satu ini mendapatkan rating yang cukup tinggi yakni 9.0 di MyDramalist dan 7.4 di IMDB.

8. If You Wish Upon Me

Dengan rating 8.0 di MyDramalist dan 8.4 di IMDB dengan genre romantis yang mampu membuatmu berderai air mata, sangat pantas dijadikan salah satu drakor terbaik di 2022. Mengisahkan Yoon Gyeo Rye (Ji Chang Wook) yang hidup di panti asuhan dan penjara, ia menginginkan kehidupan yang normal. Hingga suatu hari karena insiden tidak terduga ia mulai menjadi sukarelawan di sebuah rumah sakit, disinilah cerita menarik dimulai.

9. Ghost Doctor

Ghost Doctor merupakan salah satu drakor terbaik 2022 dengan genre fantasi, komedi, medis da supranatural yang memiliki rating lumayan tinggi MyDramalist 8.7 dan IMDB 7.9

Mengisahkan Cha Young Min seorang dokter jenius dengan keterampilan unggul dalam operasi namun ia juga memiliki sifat arogan dan egois . Suatu hari ia mengalami koma dan rohnya merasuki dokter lain, namun keterampilan dan sifat mereka sangat bertolak belakang.

10. The Golden Spoon

Drakor terbaik 2022 yang terakhir adalah The Golden Spoon dengan rating yang cukup tinggi meski masih on-going. Pada platform MyDramalist drakor ini berhasil mendapatkan rating 8.3 dan IMDB 8.8.

Drakor ini berkisah tentang sebuah sendok emas yang mampu menukar kehidupan orang miskin dengan orang kaya. Disitulah Sung Cheon harus memilih antara kehidupan miskin namun keluarga yang hangat atau kehidupan orang kaya, hanya tiga kesempatan yang ia miliki untuk menentukan mana yang layak di masa depan.

Itulah 10 drama korea terbaik 2022 dengan rating tinggi. Perlu diketahui bahwa daftar tersebut saya dapatkan dengan berdasarkan rating dari IMDB dan MyDramalist, bisa saja ada drakor yang kamu sukai tidak masuk daftar tersebut.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *