Berita  

11 Alat Kebersihan Rumah Yang Wajib Kamu Punya

Alat Kebersihan Rumah Penyedot Debu
Penyedot Debu dari Unsplash

Kebersihan rumah merupakan bagian penting dari kehidupan, bayangkan kamu pulang kerja dengan rasa lelah dan melihat rumah berantakan, tentu hal tersebut kurang enak di hati. Maka dari itu kita perlu alat kebersihan rumah untuk menjaga kebersihan tersebut.

Berbagai alat kebersihan ada banyak macamnya dan tentu bukan hanya sapu, pengki dan kemoceng saja berikut alat kebersihan rumah yang wajib anda miliki.

1. Sapu dan Pengki
Dengan adanya sapu kamu dapat membersihkan debu atau pun sampah lainya. Untuk sapu kebanyakan terbuat dari bahan plastik, namun ada juga sapu berbahan injuk yang lebih susah dibersihkan.

Untuk mempermudah pembersihan diperlukan pengki yang berperan sebagai tempat penampung sampah dari aktivitas menyapu.

2. Sapu Lidi
Sapu lidi adalah alat kebersihan yang berguna untuk menyapu halaman dari daun atau yang lainya. Tentu tidak akan cocok jika menggunakan sapu ijuk atau plastik saat membersihkan halaman dengan lantai berupa paving blok atau tanah.

3. Kemoceng
Kemoceng berguna untuk membersihkan debu maupun sarang laba-laba, biasanya terbuat dari bulu ayam disertai tangkai. Ada juga yang terbuat dari bahan microfiber dan lebih bagus dibanding bahan bulu, harganya juga mungkin berebeda tergantung kualitas barang tersebut.

Dengan bentuknya yang kecil juga memanjang, kemoceng dapat dengan mudah membersihkan area yang sempit dan sulit dijangkau.

4. Kain Pel
Kain pel berguna untuk membuat lantai rumah (keramik) anda lebih bersih dari kotoran yang menempel serta membuatnya mengkilap. Pilih yang ada pegangan-nya supaya lebih mudah digunakan.

5. Kain Lap
Alat kebersihan rumah yang satu ini berguna untuk membersihkan meja dapur, meja makan dan yang lainya.

6. Sikat Lantai
Sikat lantai digunakan untuk membersihkan noda membandel pada permukaan keramik yang kasar seperti kamar mandi dan halaman.

7. Tempat Sampah
Alat kebersihan rumah yang satu ini rasanya merupakan hal wajib bagi pemilik rumah, jika tidak mungkin sampah yang anda miliki akan berserakan dimana-mana.

8. Alat Pembersih Kaca
Jika kaca tidak dibersihkan dalam jangka waktu yang lama maka bisa jadi kaca tersebut menjadi buram, untuk itu diperlukan alat pembersih kaca juga cairan-nya.

Semprotkan cairan pembersih pada permukaan kaca dan gunakan wiper untuk membersihkan-nya, cukup mudah bukan?

9. Spons
Alat kebersihan rumah berikutnya adalah spons berguna untuk membersihkan peralatan makan seperti piring, gelas dan sendok. Biasanya ada 2 permukaan pada spons, yaitu lembut dan kasar.

10. Pembersih Toilet
Jika toilet tidak dibersihkan dalam jangka waktu lama, biasanya akan menimbulkan kerak yang lebih sulit dihilangkan. Gunakan alat kebersihan berupa sikat khusus yang dapat membersihkan lubang toilet dan sekitarnya agar toilet anda tetap bersih.

Pastikan kamu sering membersihkan toilet supaya tidak menimbulkan bau yang tidak sedap.

11. Vacuum Cleaner
Alat kebersihan rumah vacuum cleaner berguna untuk menyedot debu lebih mudah, tentu penggunaan listrik juga perlu diperhatikan.

Jika kamu ingin lebih praktis maka gunakan robot vacuum cleaner yang bisa membersihkan debu secara otomatis, cukup setel di awal maka robot akan siap membersihkan lantai rumah kamu setiap saat bahkan ketika kamu tidak ada di rumah.

Itulah 10 alat kebersihan rumah yang wajib anda miliki untuk menjaga rumah anda tetap bersih dan rapi. Mungkin saja ada banyak peralatan lainya yang cukup berguna untuk menjaga kebersihan rumah, namun yang kami sebutkan sudah cukup untuk hal tersebut.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *