AplikasiTips & Trik

Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul di iPhone, Ini Solusinya!

9
×

Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul di iPhone, Ini Solusinya!

Sebarkan artikel ini

Notifikasi WhatsApp tidak muncul di iPhone adalah masalah yang hampir di alami setiap pengguna. Masalah notifikasi Whatsapp tidak muncul di iPhone memang cukup mengganggu. Maka dari itu, masalah pada ponsel iPhone ini harus segera diselesaikan.

Hal ini karena menyebabkan suara atau tampilan notifikasi tidak muncul saat ada pesan masuk melalui Whatsapp. Pengguna iPhone akan bingung jika tidak ada notifikasi saat ada berita penting masuk melalui aplikasi WhatsApp mereka.

Cara Memulihkan Notifikasi WhatsApp Tidak Muncul di iPhone

Masalah notifikasi WhatsApp tidak muncul di iPhone dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Pengguna akan kesulitan jika ingin mengetahui ketika ada pesan masuk, saat notifikasi tidak muncul di iPhone.

Oleh karena itu Anda benar-benar harus memperbaiki masalah pemberitahuan ini secepatnya. Jika dibiarkan maka akan terus mengganggu pengguna.

WhatsApp sendiri adalah aplikasi yang mudah untuk mengirim pesan dan sangat populer saat ini. Saat mengalami masalah ini, pesan penting yang masuk tidak akan muncul di layar ponsel pengguna.

Beberapa pengguna iPhone biasanya tidak mengetahui penyebabnya hingga masalah terjadi. Kini pengguna tidak perlu khawatir, ada cara mudah untuk mengatasinya.

Sebelum itu, perlu di pahami faktor-faktor penyebab masalah notifikasi WhatsApp tidak muncul di iPhone tersebut. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah menyelesaikan masalah notifikasi yan teranggu ini. Berikut beberapa langkah mengatasi notifikasi WhatsApp tidak muncul di iPhone.

Periksa Koneksi Internet di Perangkat

Salah satu masalah yang dapat menimbulkan notifikasi Whatsapp tidak muncul di iPhone adalah koneksi internet Anda. Jika Anda mengalami jaringan internet yang tidak stabil, kemungkinan aplikasi WA juga akan terganggu. Sehingga menyebabkan masalah notifikasi Whatsapp tidak muncul di iPhone.

Untuk mengatasi masalah notifikasi Whatsapp tidak muncul di iPhone ini adalah dengan memeriksa koneksi internet. Jika Anda ingin memeriksa, Anda dapat membuka situs favorit Anda melalui browser.

Jika situs tidak memuat, Anda mungkin mengalami masalah internet. Oleh karena itu, pengguna iPhone bisa mencoba mengecek apakah kuota internetnya masih tersedia atau tidak.

Periksa Suara Notifikasi

Masalah lain yang bisa terjadi dan menyebabkan notifikasi Whatsapp tidak muncul di iPhone adalah ketika suara di matikan atau di bisukan. Pengguna iPhone harus memastikan bahwa suara notifikasi aktif.

Untuk memastikan masalah notifikasi Whatsapp tidak muncul di iPhone ini Anda dapat memeriksanya dengan menekan tombol opsi. Biasanya di temukan di sisi kiri atas iPhone.

Jika dimatikan, warna oranye akan muncul. Oleh karena itu, untuk mengatasinya, dengan meningkatkan volume notifikasi secara manual. Jika Anda menggunakan sentuhan bantu, Anda dapat langsung masuk ke menu dan membunyikan perangkat.

Periksa Pengaturan WhatsApp

Tak hanya itu, salah satu masalah yang membuat notifikasi Whatsapp tidak muncul di iPhone adalah dari pengaturannya. Pengguna harus memastikan bahwa pengaturan pada WhatsApp iPhone sudah aktif.

Langkah selanjutnya adalah buka aplikasi WA, lalu centang Pengaturan dan Notifikasi. Pastikan Anda telah menampilkan notifikasi messenger, baik itu pribadi atau grup.

Perbarui Aplikasi Whatsapp

Hal selanjutnya yang dapat menyebabkan masalah notifikasi aplikasi ini tidak muncul di iPhone adalah aplikasi yang tidak di perbarui.

Ada beberapa kasus dimana jika ada pembaruan WhatsApp di App Store dan tidak pengguna tidak memperbaruinya, pengaturan notifikasi WhatsApp akan hilang. Jadi langkah yang harus di lakukan adalah memperbarui aplikasi WhatsApp atau mencoba mencopot pemasangan dan memasangnya kembali.

Kontak Tidak dalam Kondisi Silent

Hal lain yang harus diperhatikan saat mengalami masalah notifikasi Whatsapp tidak muncul di iPhone adalah kontak tidak dalam kondisi senyap. Untuk mengetahuinya, Anda hanya perlu melihat apakah ikon audio tersebut aktif atau tidak. Jika ya, itu harus dimatikan.

Anda perlu menggeser menu kontak ke kiri, lalu memilih menu lain. Jika demikian, Anda dapat memilih menu dan dering lainnya.

Force Restart Ponsel

Jika Anda menemukan notifikasi Whatsapp tidak muncul di iPhone, langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah mencoba memulai ulang. Untuk melakukannya juga cukup mudah. Anda hanya perlu menekan dan menahan tombol  On/Off dan Home selama 10 sekon.

Maka dengan ini perangkat Anda telah di paksa untuk memulai ulang. Namun untuk pengguna iPhone 8 atau yang lebih baru, tekan tombol Volume Turun dan Volume Naik dengan cepat. Kemudian tekan tombol samping hingga Anda menemukan logo Apple.

Aktifkan Izin Pemberitahuan

Solusi lain untuk mencegah notifikasi tidak muncul di iPhone Anda adalah dengan mengaktifkan izin notifikasi terlebih dahulu. Sebagian besar pengguna iPhone, tidak mengaktifkan fitur ini sehingga notifikasi WhatsApp tidak muncul atau tidak masuk. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan izin pemberitahuan.

  • Pertama buka pengaturan iPhone.
  • Kemudian scroll ke bawah dan temukan opsi menu Notifications.
  • Lalu scroll ke bawah lagi dan pilih opsi WhatsApp.
  • Selanjutnya, aktifkan opsi Allow Notifications.

Nah dengan cara diatas, fitur notifikasi sudah aktif dan masalah notifikasi Whatsapp tidak muncul di iPhone bisa teratasi.

Segarkan Aplikasi Latar Belakang

Jika sudah melakukan semua yang telah disebutkan di atas dan belum berhasil untuk mengatasi masalah notifikasi Whatsapp tidak muncul di iPhone, Anda dapat mengaktifkan opsi untuk menyegarkan aplikasi di latar belakang.

Dengan mengaktifkan opsi penyegaran aplikasi latar belakang, aplikasi dapat di mulai di latar belakang sehingga pemberitahuan atau notifikasi akan muncul. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama buka aplikasi pengaturan iPhone.
  • Setelah itu scroll ke bawah dan kemudian pilih opsi Umum.
  • Lanjutkan dengan memilih menu Refresh background application.
  • Pastikan opsi di aktifkan dan kemudian jika sudah maka gulir ke bawah dan pastikan aplikasi WhatsApp diaktifkan.

Perbarui iOS ke Versi Terbaru

Versi iOS yang lebih lama biasanya akan membuat notifikasi Whatsapp tidak muncul di iPhone Anda. Jadi, Anda perlu memperbarui iOS Anda ke versi terbaru agar notifikasi WhatsApp muncul kembali.

Faktor Bug

Notifikasi Whatsapp tidak muncul di iPhone bisa terjadi karena faktor bug, baik bug iOS atau bug aplikasi WhatsApp. Tidak ada yang dapat Anda lakukan jika notifikasi WhatsApp tertunda di iPhone Anda karena bug.

Karena apapun yang Anda lakukan tidak akan berpengaruh apapun jika bug tersebut masih ada. Karena bug ada di sistem dan Anda tidak dapat menghilangkannya.

Hal ini umumnya terjadi saat pengembang aplikasi memperbarui aplikas ke versi yang lebih baru. Terlihat menarik dan keren, tapi itulah realita iPhone.

Selain fakta bahwa iPhone yang sering tidak menampilkan notifikasi WhatsApp, banyak data WhatsApp dapat menghabiskan penyimpanan perangkat iPhone. Terutama iPhone dengan penyimpanan di bawah 64 GB.

Itulah informasi mengenai penyebab dan bagaimana cara mengatasi masalah notifikasi WhatsApp tidak muncul di iPhone. Semoga apa yang di sampaikan informasi di atas bermanfaat untuk para pengguna iPhone yang sedang mengalami masalah terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *