AndroidAplikasiIOS

Mengenal Whatsapp Beta, Cara Bergabung dan Fitur-Fiturnya

10
×

Mengenal Whatsapp Beta, Cara Bergabung dan Fitur-Fiturnya

Sebarkan artikel ini

Sebuah program percobaan yang memungkinkan pengguna WhatsApp untuk mengakses fitur-fitur baru sebelum di rilis secara resmi adalah Whatsapp beta.

Pada artikel ini, akan di bahas secara lebih detail mengenai aplikasi WhatsApp Beta, cara bergabung dan fitur apa saja yang di tawarkan WhatsApp Beta ini.

Sudah cukup penasaran tentang aplikasi WhatsApp Beta ini? Yuk lihat pembahasan lengkapnya di artikel ini.

Mengenal Whatsapp Beta, Cara Bergabung serta Fitur-Fiturnya

WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi perpesanan instan yang paling banyak digunakan di dunia. Hal ini karena aplikasi Whatsapp berhasil menghubungkan jutaan orang di berbagai belahan dunia dalam sebuah aplikasi kecil yang berguna.

Untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna, WhatsApp meluncurkan program percontohan yang dikenal sebagai WhatsApp Beta. Program ini memungkinkan pengguna untuk menguji fitur baru sebelum dirilis secara resmi.

Memberi kesempatan para pengguna untuk memberikan umpan balik dan membantu mengembangkan aplikasi menjadi lebih baik. Agar mengenal WhatsApp Beta ini secara lebih mendalam, pastikan Anda membaca artikel ini sampai habis, Ya!

Apa itu WhatsApp Beta?

Seeprti yang di katakan sebelumnya, WhatsApp Beta merupakan versi percobaan dari aplikasi WhatsApp yang masih di kembangkan.

Hal ini menjadikan pengguna yang berpartisipasi dalam program ini dapat mengakses fitur-fitur eksklusif yang belum tersedia di WhatsApp versi stabil.

Di Whatsapp Beta, pengguna dapat mencoba dan menguji fitur baru, memberikan umpan balik kepada tim pengembangan, dan melaporkan bug atau masalah apa pun yang di temui saat menggunakan WhatsApp Beta.

Cara Bergabung Dengan Whatsapp Beta

Untuk bergabung dengan program WhatsApp Beta sangat mudah di lakukan. Bagi pengguna Android, Anda bisa mendaftar melalui Google Play Store.

Cukup cari aplikasi “WhatsApp Beta” di app store, dan jika ada yang tersedia, Anda dapat bergabung sebagai pengguna WhatsApp Beta denagn menginstall aplikasinya.

Namun untuk pengguna iOS, WhatsApp Beta tidak bisa di temukan melalui App Store yang ada di perangkat Anda.

Tapi, Anda bisa mencari situs atau pihak ketiga yang menyediakan file instalasi WhatsApp Beta untuk perangkat iOS yang bisa Anda unduh dan instal.

Namun, ketahuilah bahwa mengunduh aplikasi dari sumber pihak ketiga dapat menimbulkan risiko keamanan. Jadi pastikan Anda menggunakan sumber tepercaya saat mencari aplikasi Whatsapp Beta ini.

Fitur Terbaru Whatsapp Beta

Setelah mengenal WhatsApp Beta, manfaat dan cara bergabungnya, kini Anda akan di kenalkan pada fitur yang ada di WhatsApp Beta. Berikut beberapa di antaranya,

·         Fitur Enkripsi End-to-End yang Disempurnakan

Aplikasi WhatsApp selalu menjadikan privasi dan keamanan pengguna sebagai prioritas utama. Hal ini semakin di kuatkan dengan fitur enkripsi end-to-end telah di tingkatkan.

Adanya enkripsi end-to-end memastikan bahwa pesan yang di kirim antara pengguna hanya dapat di baca oleh pengirim dan penerima yang di tuju.

·         Mode Gelap yang Dapat Disesuaikan

Mode gelap telah menjadi fitur populer di aplikasi perpesanan, dan WhatsApp Beta tidak ketinggalan dalam hal ini.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih tingkat kegelapan yang di inginkan untuk menyesuaikan pengalaman visual sesuai dengan kebutuhan pengguna.

·         Edit Pesan yang Dihapus

Fitur ini sudah lama di tunggu-tunggu oleh para pengguna WhatsApp, dan kini telah diperkenalkan di WhatsApp Beta.

Ketika pengguna menghapus pesan, pesan yang di hapus tersebut akan meninggalkan jejak dengan notifikasi “Pesan terhapus”.

Namun dengan pembaruan ini, WhatsApp Beta memungkinkan pengguna untuk mengganti pesan yang di hapus, baik itu pesan teks, foto, atau bahkan file yang telah di kirim sebelumnya.

Adanya fitur ini membantu pengguna memperbaiki pesan yang salah terkirim atau memperbaiki kesalahan dengan lebih mudah.

·         Mode Hanya Baca

Fitur baru yang di tambahkan di WhatsApp Beta untuk memberi pengguna lebih banyak kontrol atas pesan yang di kirim adalah fitur hanya baca.

Pada mode ini, pengguna dapat mengirimkan pesan yang hanya dapat di baca oleh penerima dan tidak dapat di simpan atau di teruskan pada pengguna lain.

Adanya fitur ini berguna ketika pengguna ingin berbagi informasi sementara atau rahasia dengan orang lain, yakin bahwa pesan tersebut tidak akan bertahan lama atau menyebar lagi.

·         Pengaturan Privasi yang Ditingkatkan

WhatsApp Beta juga menghadirkan pengaturan privasi yang di tingkatkan, ini akan memberi pengguna lebih banyak kontrol atas privasi mereka.

Pengguna sekarang dapat mengontrol siapa yang dapat melihat informasi terakhir dilihat mereka, seperti status terakhir di lihat, foto profil, dan info tentang kapan terakhir terlihat online.

Pengaturan ini memberikan tingkat privasi yang lebih tinggi dan memungkinkan pengguna memilih dengan siapa mereka ingin berbagi informasi pribadi mereka di whatsapp.

·         Notifikasi Pribadi

WhatsApp Beta juga memperkenalkan fitur notifikasi yang di personalisasi. WhatsApp Beta memperkenalkan fitur yang dapat mengatur notifikasi berbeda untuk percakapan atau grup tertentu.

·         Mode Pesawat

WhatsApp Beta kini memiliki mode pesawat yang memungkinkan pengguna mematikan sementara koneksi data dan komunikasi dalam aplikasi.

Dengan menggunakan mode ini, pengguna bisa menggunakan WhatsApp secara offline tanpa terganggu.

Adanya fitur ini berguna saat pengguna ingin fokus atau menghindari gangguan untuk sementara, namun tetap dapat menggunakan aplikasi tanpa harus memutuskan sambungan.

·         Pembatasan Pengiriman Pesan Berantai

Kini WhatsApp Beta juga memperkenalkan fitur limit chain message untuk mengurangi penyebaran informasi palsu atau tidak akurat di aplikasi ini.

Adanya fitur ini akan membatasi kemampuan pengguna untuk meneruskan pesan ke banyak orang secara massal.

Dengan pembatasan tersebut, WhatsApp mencoba untuk mengontrol penyebaran hoax dan mempromosikan informasi yang lebih terverifikasi.

·         Fitur Respon Cepat

Fitur respon cepat memungkinkan pengguna WhatsApp Beta untuk dengan mudah memberikan balasan cepat atau pratinjau cepat dari pesan yang di terima.

Dengan ini pengguna dapat memilih dari daftar tanggapan yang telah di tentukan sebelumnya atau membuat tanggapan khusus mereka sendiri.

Adanya fitur ini membantu menghemat waktu dan memfasilitasi komunikasi yang efisien antar pengguna.

·         Pembaruan Stiker

Aplikasi WhatsApp Beta terus memperbarui koleksi stiker yang tersedia. Hadirnya setiap pembaruan ini menjadikan pengguna dapat menemukan banyak stiker baru.

Dan menarik yang dapat di gunakan untuk mengekspresikan emosi dalam percakapan, atau sekadar menambahkan keseruan saat berkomunikasi dengan pengguna lain.

Hadirnya banyak pilihan stiker yang tersedia menjadikan pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan pesan dengan stiker yang paling menarik dan yang paling mereka sukai.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa hal tentang aplikasi ini dan mengenal WhatsApp Beta yang perlu untuk Anda ketahui. Walaupun

Whatsapp Beta dapat di akses melalui iOS atau Android, Anda tetap harus berhati-hati jika ingin menggunakan atau menguji fitur Whatsapp Beta ini.

Selain itu, Anda juga memerlukan perangkat yang sesuai untuk mengoperasikan nya.

Bagi Anda pengguna Android, Anda memerlukan perangkat yang di dukung oleh sistem Android 4.0 atau lebih tinggi untuk menguji fitur Whatsapp Beta ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *