Aplikasi

Kenapa Animlovers Tidak Ada Di Play Store? Ternyata Ini Sebabnya

×

Kenapa Animlovers Tidak Ada Di Play Store? Ternyata Ini Sebabnya

Sebarkan artikel ini
kenapa animlovers tidak ada di play store

Kenapa animlovers tidak ada di play store? Hal itu mungkin menjadi pertanyaan banyak penyuka anime. Banyak juga yang merasa sedih kenapa aplikasi tersebut hilang keberadaanya dari play store.

Padahal dengan menggunakan aplikasi tersebut para penggemar anime bisa menonton anime tanpa harus berlangganan aplikasi streaming seperti Netflix dan aplikasi lain yang sejenis.

Bagi penggemar anime lama, aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat dikenal. Namun, sayangnya, aplikasi ini tiba-tiba menghilang dari Play Store, meninggalkan banyak pertanyaan di benak para pengguna setianya.

AnimLovers dulunya menjadi andalan bagi banyak penggemar anime karena menyediakan akses gratis ke berbagai judul dan episode terbaru setiap hari. Namun, mengapa aplikasi yang begitu populer ini tiba-tiba mengalami kejadian tak terduga dan menghilang dari Play Store?

Ini Sebabnya Kenapa Animlovers Tidak Ada di Play Store

Animlovers, sebuah platform yang digandrungi oleh para penggemar anime, merupakan salah satu aplikasi yang sangat diminati karena menyajikan beragam serial dan film anime dengan mudah diakses.

Namun, kehadiran Animlovers yang tak terlihat di Play Store memicu kebingungan di kalangan pengguna. Beberapa alasan menjelaskan mengapa Animlovers tidak dapat ditemukan di Play Store:

  • Aplikasi ini bukanlah aplikasi resmi yang didukung oleh perusahaan tertentu, melainkan merupakan karya dari komunitas penggemar anime.
  • Tidak adanya dukungan atau sponsor dari perusahaan membuat Animlovers tidak memperoleh persetujuan khusus untuk disertakan di Play Store.
  • Isi konten dalam Animlovers berasal dari berbagai sumber web komunitas, sehingga hak cipta dan merek dagangnya dimiliki oleh pemilik masing-masing situs tersebut.
  • Rating konten yang diberikan untuk Animlovers adalah 17+ karena mengandung adegan kekerasan, darah, dan bahasa kasar.

Sebagai hasilnya, kebijakan Play Store yang memprioritaskan keamanan aplikasi menjadi kendala, terutama karena Animlovers tidak memiliki sertifikasi keamanan yang memadai.

Potensi ancaman seperti penyebaran virus atau peretasan data menjadi pertimbangan utama mengapa Play Store tidak menyediakan Animlovers untuk diunduh secara gratis.

Dengan demikian, keberadaan aplikasi ini di luar Play Store menimbulkan kekhawatiran akan keamanan bagi pengguna yang ingin mengaksesnya.

Animlovers Masih Bisa Diunduh Tanpa Play Store

Sebenarnya walaupun animlovers sudah tidak tersedia di play store, para penggemar anime masih tetap bisa mengunduhnya.

Untuk mendapatkan aplikasi AnimLovers yang masih tersedia dalam browser, umumnya pembaruan terakhir dilakukan pada tahun 2020 dengan versi terakhirnya adalah 2.47.

Pengguna perangkat Android harus memiliki versi minimal 5.0 untuk menjalankannya. Meskipun memiliki rating konten 17+, ukuran aplikasinya cukup kecil yaitu hanya 6 MB.

Langkah-langkah untuk mengunduhnya sebagai berikut:

  • Unduh dan instal aplikasi APKPure terlebih dahulu di perangkat Android. APKPure akan membantu dalam proses instalasi AnimLovers.
  • Gunakan kata kunci Download AnimLovers pada kolom pencarian browser, kemudian tekan tombol Enter. Pilih tombol hijau yang bertuliskan Unduh APK untuk memulai pengunduhan.
  • Tunggu proses pengunduhan hingga selesai.
  • Setelah selesai, buka aplikasi APKPure, pilih Manajemen Aplikasi, kemudian pilih Manajemen APK/XAPK. Tekan tombol instal untuk menginstal AnimLovers.
  • Pastikan untuk mengaktifkan pengaturan Sumber Tidak Dikenal di perangkat Android agar proses instalasi berjalan lancar.
  • Setelah proses instalasi selesai, para penggemar anime dapat langsung menggunakan aplikasi AnimLovers.

Nah demikianlah penjelasan kenapa animlovers tidak ada di play store. Jadi sudah bisa diketahui bahwa hilangnya aplikasi tersebut dari play store adalah karena dianggap ilegal. Meski begitu aplikasi animlovers tersebut masih bisa didownload tanpa menggunakan play store yaitu dengan bantuan APKPure.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *