Aplikasi

7 Aplikasi Untuk Instagramable, Bikin Postingan Tampil Keren

×

7 Aplikasi Untuk Instagramable, Bikin Postingan Tampil Keren

Sebarkan artikel ini
aplikasi untuk instagramable

Dalam era media sosial yang semakin berkembang, menciptakan konten yang instagramable menjadi sebuah kebutuhan. Aplikasi untuk Instagramable menjadi solusi yang cocok bagi para konten kreator untuk menghasilkan foto dan video yang menarik perhatian.

Dari filter hingga fitur editing canggih, aplikasi ini memudahkan untuk mengubah foto sederhana menjadi karya seni visual yang keren. Dengan menggabungkan kreativitas dan teknologi, maka dapat dengan mudah menambahkan sentuhan personal. Adapun aplikasi untuk instagramable adalah sebagai berikut:

1. Snapseed

Snapseed merupakan salah satu aplikasi penyunting foto yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini meraih popularitas di antara para selebgram serta telah diunduh oleh banyak pengguna. Dengan ukuran file yang ringan, antarmuka yang sederhana, serta beragam fitur, Snapseed memungkinkan pengguna untuk mengedit dan membagikan foto mereka dengan mudah ke berbagai platform media sosial.

Beberapa fitur menarik yang ditawarkan oleh Snapseed antara lain:

  • Details, Structure, Sharpening: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk meningkatkan ketajaman foto.
  • Selective: Pengguna dapat mengatur pusat fokus, saturasi, kontras, dan struktur dengan fitur ini.
  • Brush: Digunakan untuk menyesuaikan pencahayaan pada foto.
  • Healing: Untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto.
  • Double Exposure: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggabungkan dua foto menjadi satu.
  • Lens Blur: Untuk menciptakan efek latar belakang yang kabur pada foto.

2. Adobe Lightroom

Selanjutnya adalah Adobe Lightroom. Aplikasi ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Adobe, perusahaan perangkat lunak terkemuka. Kemudahan dalam menggunakan aplikasi ini dan berbagai fitur yang disediakan membuat banyak orang tertarik untuk mengunduh aplikasi ini. Berikut adalah beberapa fitur yang dimiliki oleh Adobe Lightroom:

  • Dukungan Format File RAW: Memungkinkan pengguna untuk berbagi dan mengedit foto dalam format RAW menggunakan smartphone.
  • Sinkronisasi Cloud: Pengguna dapat dengan mudah berbagi dan mengakses foto di berbagai perangkat, dengan file yang diubah disimpan secara otomatis.
  • Web Sharing: Memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membagikan foto kepada orang lain.
  • Fitur Kamera: Memungkinkan pengguna untuk mengatur waktu, ukuran, dan rasio saat memotret.

3. VSCO

Aplikasi ini adalah aplikasi populer yang dirancang untuk membuat foto yang estetis dan cocok untuk diposting di Instagram. VSCO berhasil menarik minat banyak pengguna.

Berbagai pilihan yang tersedia dalam VSCO memungkinkan pengguna untuk mengubah kualitas, ukuran, warna, ketajaman, dan kecerahan foto sesuai keinginan mereka. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, pengguna dapat dengan mudah mengedit foto mereka agar terlihat unik dan instagramable.

4. PicsArt

Keistimewaan yang terdapat dalam aplikasi ini telah menjadikannya cukup digemari di antara deretan aplikasi pengeditan lainnya. Terdapat sejumlah fitur menarik yang tersemat di dalam PicsArt, seperti toko, filter, bingkai, stiker, efek teks, klipart grafis, pemotongan, rotasi, dan penyesuaian warna. Kesemuanya itu mempermudah proses pengeditan foto.

5. Pixlr

Walaupun tak sepopuler seperti aplikasi di dunia pengeditan gambar, aplikasi ini tetap mampu menciptakan sentuhan unik pada foto dan membuatnya lebih memesona di Instagram. Ukurannya yang ringkas, kemudahan penggunaan, serta kesesuaian bagi para pemula menjadi daya tarik tersendiri.

6. Canva

Merupakan alat desain grafis yang sangat ramah bagi para pemula untuk mengekspresikan berbagai ide kreatif, mulai dari pembuatan kartu ucapan, poster, brosur, infografis, hingga presentasi.

Salah satu favorit yang sering dipakai adalah pilihan template yang beragam. Selain itu, Canva juga bisa dimanfaatkan sebagai alat untuk mengedit foto dengan beragam filter yang menarik dan pas untuk Instagram.

7. Glitch Lab

Merupakan aplikasi yang menawarkan berbagai efek tampilan yang keren. Dengan lebih dari 100 efek yang disediakan, pengguna dapat mencoba berbagai kreasi untuk membuat foto terlihat lebih menarik dan unik. Dengan koleksi efek yang bervariasi, Glitch Lab membawa kemungkinan baru bagi foto agar tampil menarik dan layak untuk dibagikan.

Itulah penjelasan sekilas mengenai aplikasi untuk instagramable. Seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi terdapat tujuh aplikasi yang dapat digunakan supaya foto tampil seperti para instagram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *