Aplikasi

Aplikasi Tiktok Shop: Review dan Cara Pendaftarannya

×

Aplikasi Tiktok Shop: Review dan Cara Pendaftarannya

Sebarkan artikel ini
aplikasi tiktok shop

Salah satu fenomena yang tak terbantahkan di era digital adalah popularitas TikTok sebagai platform sosial yang digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari hiburan hingga edukasi, dan bahkan dalam bidang teknologi. Pertumbuhan yang signifikan ini telah mendorong TikTok untuk merilis fitur baru dan mengubahnya menjadi aplikasi tiktok shop sebagai platform jual beli.

Review Aplikasi Tiktok Shop

Pada 17 April 2021, TikTok di Indonesia meluncurkan sebuah inovasi bernama TikTok Shop. TikTok Shop adalah fitur social commerce yang memungkinkan interaksi antara penjual, pembeli, dan kreator untuk pengalaman belanja yang lebih interaktif dan menyenangkan.

Dengan adanya TikTok Shop, para penjual dapat memperluas bisnis mereka melalui dua cara utama pertama, dengan membuat konten video pendek untuk mempromosikan produk mereka

Yang kedua dengan menjalankan sesi belanja langsung (live real-time) melalui akun TikTok bisnis mereka atau berkolaborasi dengan kreator konten. Ini memberikan kesempatan bagi penjual untuk meningkatkan visibilitas dan interaksi dengan pelanggan potensial.

TikTok Shop memungkinkan siapa pun untuk memasarkan dan membeli produk secara online. Peluang ini tidak hanya terbuka bagi pengusaha berpengalaman, tetapi juga bagi mereka yang baru memulai bisnis. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui langkah-langkah pendaftaran TikTok Shop serta strategi untuk meningkatkan penjualan.

Cara Pendaftaran Akun TikTok Shop

Untuk meningkatkan penjualan produk, memasukkan produk ke dalam TikTok Shop merupakan strategi yang layak untuk diterapkan. Berikut langkah-langkah simpel untuk mendaftar ke TikTok Shop:

1. Daftar Melalui Website TikTok Shop Seller

Prosedur awal untuk mendaftar akun TikTok Shop adalah dengan mengakses situs web resmi TikTok Shop Seller. Dengan memanfaatkan platform online ini, pengguna tidak perlu mengalami kerumitan mengunduh aplikasi TikTok Shop.

Berikut ialah rincian langkah-langkah untuk mendaftarkan akun melalui situs web:

  • Silakan buka browser di perangkat HP atau PC pengguna dan akses situs TikTok Shop Seller Center melalui tautan berikut: https://seller-id.tiktok.com/account/welcome.
  • Setelah itu pengguna dapat mengklik opsi Daftar dengan Akun TikTok.
  • Registrasi akun TikTok Shop Seller dapat dilakukan menggunakan nomor telepon, alamat email, username TikTok, atau akun media sosial lain yang telah terhubung dengan akun TikTok.
  • Selanjutnya, lengkapi informasi dasar tentang toko seperti nama toko, alamat, dan jenis bisnis yang akan dijalankan.
  • Proses verifikasi informasi pribadi dapat dilakukan dengan mengunggah foto KTP atau paspor.
  • Setelah semua langkah selesai, pengguna perlu menunggu pemberitahuan melalui email yang mengkonfirmasi bahwa pendaftaran akun TikTok Shop berhasil.
  • Setelah akun berhasil didaftarkan, pengguna bisa mengedit dan menambahkan informasi lainnya sesuai kebutuhan dalam akun TikTok Shop.

2. Daftar Melalui Aplikasi TikTok Shop Seller

Salah satu metode alternatif adalah dengan men-download aplikasi TikTok Shop Seller melalui platform Playstore atau App Store.

Dengan langkah ini, akses ke akun TikTok Shop menjadi lebih mudah, meminimalkan kerumitan serta kesederhanaan proses. Setelah aplikasi terunduh, langkah selanjutnya adalah mengikuti rincian instruksi berikut:

  • Buka TikTok kemudian navigasikan ke profil dan pilih opsi tiga garis di sudut kanan atas.
  • Klik pada Creator Tools, lalu pilih TikTok Shop.
  • Pastikan untuk memahami syarat dan ketentuan, jika sudah paham tekan tombol Daftar.
  • Akan tertampil form yang perlu diisi.
  • Kalau sudah tinggal tunggu notifikasi melalui email yang mengonfirmasi bahwa akun TikTok Shop telah berhasil didaftarkan.
  • Setelah itu pengguna dapat melengkapi detail toko dan menambahkan produk yang hendak dijual.

Demikianlah penjelasan serta uraian review aplikasi tiktok shop dan cara daftarnya. Jadi bagi yang menjalankan bisnis online bisa coba untuk memperbanyak pendapatan selain dari platform lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *