Aplikasi

5 Aplikasi Remot TV Serbaguna Untuk Semua Jenis Televisi

×

5 Aplikasi Remot TV Serbaguna Untuk Semua Jenis Televisi

Sebarkan artikel ini
aplikasi remot tv serbaguna

Kehilangan remote TV merupakan hal yang kerap kali muncul. Sungguh menyebalkan, terutama saat dibutuhkan dengan segera. Namun, saat ini, tidak perlu lagi merasa cemas karena tersedia aplikasi remot TV serbaguna yang dapat diunduh pada masing-masing smartphone.

Sejauh ini, hanya ponsel atau HP merek Xiaomi yang dapat difungsikan sebagai pengganti remote untuk mengontrol TV atau AC. Hal ini karena Xiaomi telah menyematkan fitur IR Blaster pada produk-produknya.

Namun, tidak semua orang memiliki HP Xiaomi, dan inilah titik permasalahannya. Untungnya, terdapat beragam aplikasi Android yang dapat dimanfaatkan sebagai pengganti remote TV.

Meskipun terdapat banyak pilihan, hanya sedikit yang dapat diandalkan. Adapun beberapa aplikasi remote tv serbaguna adalah sebagai berikut:

1. Universal TV Remot

Aplikasi remote tv serbaguna yang pertama adalah aplikasi ini adalah aplikasi yang paling umum digunakan untuk mengontrol televisi dari smartphone. Aplikasi ini memungkinkan untuk mengubah kanal, mengatur volume, dan melakukan fungsi dasar lainnya yang biasanya dilakukan dengan menggunakan remote fisik.

Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk bekerja dengan berbagai merek dan model televisi, sehingga tidak perlu lagi memiliki remote khusus untuk setiap televisi yang dimiliki.

Fitur-fitur tambahan dari Universal TV Remote mungkin termasuk pengaturan jadwal pengingat, integrasi dengan layanan streaming, atau bahkan kontrol suara menggunakan teknologi seperti Google Assistant atau Amazon Alexa. Dengan demikian, aplikasi ini memberikan fleksibilitas dan kenyamanan yang lebih dalam mengontrol perangkat televisi.

2. Aplikasi Remot TV dari Google Home

Aplikasi Remote TV dari Google Home merupakan bagian dari ekosistem perangkat rumah pintar yang dikeluarkan oleh Google. Melalui aplikasi ini, maka dapat mengontrol televisi mereka secara langsung dari perangkat yang terhubung dengan Google Home, seperti smartphone atau speaker pintar.

Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah integrasinya dengan berbagai fitur lain yang ditawarkan oleh Google Home, seperti kontrol suara melalui Google Assistant dan kemampuan untuk mengatur jadwal atau rutinitas otomatis.

Aplikasi ini juga dapat mengontrol perangkat lain yang terhubung dengan Google Home, seperti lampu pintar atau thermostat, membuat pengalaman menjadi lebih terintegrasi dan serbaguna.

3. SURE Universal Smart TV Remote Control

Aplikasi selanjutnya adalah SURE Universal Smart TV Remote Control. Bagi yang belum tahu adalah aplikasi yang menawarkan kemampuan kontrol universal untuk berbagai perangkat elektronik di rumah, termasuk televisi, AC, DVD player, dan banyak lagi. Aplikasi ini menonjol karena kegunaannya yang luas dan kemampuan untuk berintegrasi dengan berbagai perangkat.

Fitur unggulan dari SURE Universal Smart TV Remote Control termasuk kemampuan untuk mengontrol perangkat melalui sinyal inframerah atau WiFi, serta kemampuan untuk membuat daftar favorit dan mengatur pengaturan personal..

4. Mi Remote Controller

Mi Remote Controller adalah aplikasi remote TV yang dikembangkan oleh Xiaomi, perusahaan teknologi terkemuka asal Tiongkok. Aplikasi ini dirancang untuk bekerja dengan berbagai perangkat elektronik, termasuk televisi, set-top box, dan perangkat lain yang kompatibel.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Mi Remote Controller meliputi kemampuan untuk mengontrol perangkat melalui inframerah atau WiFi, pengaturan jadwal, dan integrasi dengan ekosistem perangkat Xiaomi lainnya.

Aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan, sehingga cocok bagi yang mencari pengalaman yang sederhana namun efektif dalam mengontrol perangkat mereka.

5. LG TV Remote

Aplikasi LG TV Remote adalah solusi yang ditawarkan oleh LG Electronics untuk mengontrol televisi mereka menggunakan smartphone atau tablet. Aplikasi ini dirancang khusus untuk perangkat LG, sehingga memberikan integrasi yang lebih baik dan fitur tambahan yang dioptimalkan untuk televisi LG.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh LG TV Remote mungkin termasuk kemampuan untuk menavigasi antarmuka televisi, mengakses aplikasi atau konten streaming, dan mengontrol fungsi-fungsi dasar seperti volume atau kecerahan layar.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat berintegrasi dengan layanan LG ThinQ AI, yang memungkinkan untuk mengontrol televisi mereka menggunakan perintah suara atau perangkat pintar lain yang terhubung dengan ekosistem LG.

Itulah penjelasan sekilas mengenai beberapa aplikasi aplikasi remot tv serbaguna. Pada pembahasan di atas tadi, setidaknya terdapat lima aplikasi yang dapat digunakan. Dengan adanya aplikasi ini, maka ketika remote tv tidak berfungsi maka gunakanlah salah satu aplikasi diatas untuk dapat diterapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *