Aplikasi

5 Aplikasi Penjawab Soal Kimia Dengan Kamera, Solusi Jika Kesulitan Mengerjakan Soal Kimia

×

5 Aplikasi Penjawab Soal Kimia Dengan Kamera, Solusi Jika Kesulitan Mengerjakan Soal Kimia

Sebarkan artikel ini
aplikasi penjawab soal kimia dengan kamera

Menyelesaikan soal-soal kimia yang penuh dengan rumus sering kali menimbulkan kebingungan. Namun, dengan kemajuan teknologi ada solusi yang lebih praktis. Saat ini telah tersedia beberapa aplikasi penjawab soal kimia dengan kamera yang kompleks.

Pelajaran Kimia kerap menjadi tantangan bagi siswa, serupa dengan Matematika. Faktor utamanya adalah penghafalan unsur kimia dan kompleksitas reaksi yang harus dihadapi, ditambah lagi dengan perhitungannya yang rumit.

Namun, jangan cemas jika mengalami kesulitan dalam menyelesaikan soal, karena saat ini telah tersedia solusi berupa aplikasi kamera penjawab soal Kimia. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi tersebut.

1. Mathway by Chegg inc

Asal mula perkembangan aplikasi ini lebih difokuskan pada menyelesaikan persoalan matematika, namun sekarang telah berkembang untuk mencakup juga materi kimia. Dengan hanya mengambil foto soal yang diinginkan, aplikasi akan membantu mencari solusi dari topik yang sama.

Tidak hanya tersedia melalui situs web, Mathway kini juga dapat diakses melalui aplikasi mobile yang kompatibel dengan Android versi 7.0 ke atas. Diluncurkan pada tahun 2012, ukuran unduhan aplikasi ini hanya sebesar 19 MB, yang merupakan ukuran standar dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya.

2. Socratic By Google

Perusahaan terkemuka Google telah meluncurkan aplikasi  bernama Socratic by Google, sebuah alat yang bermanfaat dalam menjawab pertanyaan dari berbagai bidang pembelajaran, termasuk sains, sosial, dan literatur. Aplikasi penjawab soal kimia dengan kamera ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelajar dan mahasiswa dengan menyediakan jawaban atas berbagai tingkat kesulitan.

Socratic by Google memiliki kemampuan untuk mengenali pertanyaan dari berbagai sumber, baik itu melalui keyboard, suara, atau bahkan foto yang diambil menggunakan kamera pengguna. Tak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan penjelasan mendetail tentang jawaban yang diberikan, baik dalam bentuk teks maupun video, yang disajikan secara bertahap untuk memudahkan pemahaman.

3. Brainly – Scan & Solve Study App

Brainly menyediakan aplikasi yang memudahkan dalam menjawab soal kimia menggunakan kamera. Pengguna dapat melakukan scan atau mengambil foto soal kemudian aplikasi akan memberikan jawaban yang sesuai. Dukungan dalam menjawab pertanyaan tidak hanya datang dari ribuan moderator, tetapi juga dari tim ahli yang memberikan penjelasan detail.

Hingga saat ini, jumlah pengguna aplikasi ini telah mencapai 100 juta dan menerima ulasan positif dari jutaan orang. Ukuran unduhan aplikasi ini sekitar 50 MB dan kompatibel dengan perangkat Android versi 5.0 ke atas.

4. CoLearn: MTK, Fisika, Kimia

Dirilis sejak tahun 2020, CoLearn telah mencapai angka unduhan sebanyak 5 juta di platform Android, disertai oleh beragam ulasan positif dari penggunanya. Aplikasi ini menawarkan bantuan yang berharga bagi orangtua dan siswa dalam memperdalam pemahaman tentang Matematika, Fisika, dan Kimia untuk jenjang pendidikan kelas 7 hingga 12.

Untuk memanfaatkan fitur CoLearn, pengguna dapat dengan mudah mengunggah foto soal melalui opsi Ask di menu utama aplikasi, kemudian memilih opsi Snap a photo dan menunggu sebentar. CoLearn akan secara otomatis menyajikan solusi dalam bentuk rekaman video, memberikan penjelasan yang komprehensif sesuai dengan topik yang terkandung dalam foto soal yang diunggah.

5. Learncy – Tanya Soal Sepuasnya

Dikembangkan oleh tim di Learncy, aplikasi ini merupakan solusi bagi mereka yang memerlukan bantuan dalam menjawab berbagai macam soal, tak terkecuali soal-soal kimia. Dengan lebih dari 5 ribu unduhan, aplikasi ini telah digunakan oleh banyak pengguna untuk menyelesaikan tugas-tugas mereka, baik itu dari bidang sains maupun sosial.

Aplikasi ini menggunakan kamera untuk memudahkan pengguna dalam mengambil gambar soal yang ingin dijawab. Setelah itu, tim mentor yang ahli di berbagai bidang akan memberikan jawaban dalam waktu yang cepat.

Nah demikianlah uraian serta penjelasan aplikasi penjawab soal kimia dengan kamera. Jadi jika menemui kesulitan pada saat mengerjakan soal kimia bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *