Aplikasi

6 Aplikasi Pengunci WA, Agar WhatsApp Aman Dari Sentuhan Penjahat

×

6 Aplikasi Pengunci WA, Agar WhatsApp Aman Dari Sentuhan Penjahat

Sebarkan artikel ini
aplikasi pengunci wa

Dalam era digital yang semakin berkembang, keamanan dan privasi menjadi hal yang sangat penting bagi pengguna aplikasi pesan instan seperti WhatsApp. Salah satu solusi yang banyak digunakan adalah aplikasi pengunci wa. Aplikasi ini memudahkan untuk mengamankan obrolan dengan menggunakan pola kunci, PIN, atau sidik jari.

Dengan meningkatnya kekhawatiran tentang privasi data dan serangan cyber, aplikasi pengunci WhatsApp menjadi pilihan yang tepat bagi banyak individu yang ingin menjaga pesan agar tetap aman dari akses orang lain. Bagi yang penasaran mengenai aplikasinya, maka bisa simak selengkapnya dibawah ini:

1. AppLock

Aplikasi pengunci wa yang pertama ini dikenal dengan applock. Bagi yang mencari solusi praktis untuk mengamankan pesan WhatsApp maka AppLock muncul sebagai pilihan yang sangat direkomendasikan.

Meskipun ukurannya kecil dan tidak menghabiskan banyak ruang penyimpanan, aplikasi ini mendapat pujian tinggi dari para pengguna yang telah mencobanya.

Cara penggunaannya pun cukup sederhana, cukup masukkan kombinasi angka yang akan digunakan sebagai kunci. Dengan begitu, setiap kali ingin membuka WhatsApp, maka akan diminta untuk memasukkan kombinasi angka tersebut sebagai tanda keamanan.

2. Norton App Lock

Selanjutnya aplikasi yang bernama Norton App Lock. Aplikasi dengan fitur keamanan berbasis PIN, memberikan solusi yang menyeluruh. Dengan mengunduh aplikasi ini, maka tidak hanya dapat mengunci WhatsApp, tetapi juga semua aplikasi lain yang ingin diamankan.

Dengan begitu maka dapat dengan mudah menambahkan aplikasi yang diinginkan ke dalam daftar penguncian Norton. Salah satu fitur canggih yang disematkan dalam Norton App Lock adalah kemampuan untuk mengambil foto penjahat.

Jika ada yang mencoba membobol PIN aplikasi yang terkunci di ponsel, Norton akan dengan cepat mengambil foto mereka, yang kemudian akan tersimpan di galeri.

3. Perfect App Lock

Perfect App Lock menawarkan tiga pilihan kunci: PIN, pola, dan gestur. Seperti Norton App Lock dan AppLock, aplikasi ini tidak hanya berguna untuk mengunci WhatsApp, tetapi juga semua aplikasi lainnya di perangkat.

Selain itu, Perfect App Lock dilengkapi dengan fitur anti-pencurian yang mengambil foto setiap orang yang gagal memasukkan kode PIN sebanyak tiga kali berturut-turut. Foto-foto tersebut kemudian akan disimpan di galeri, memberikan indikasi jelas tentang siapa yang mencoba meretas perangkat.

4. Hexlock

Jika mencari cara untuk mengunci berbagai aplikasi di smartphone pengguna, maka Hexlock adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini tidak hanya memiliki ukuran yang ringan, sehingga tidak membebani memori perangkat, tetapi juga menawarkan lapisan keamanan yang kuat yang sulit ditembus.

Namun, penting untuk diingat bahwa Hexlock tidak selalu kompatibel dengan semua perangkat Android, dan terkadang mungkin mengalami bug yang mengganggu.

5. Es App Locker

Es App Locker telah mendapatkan pujian tinggi dari para pengguna, membuatnya populer di kalangan pengguna Android. Aplikasi ini menawarkan berbagai opsi kata sandi, termasuk PIN, pola, sidik jari, dan lainnya.

Meskipun memiliki ukuran yang ringan, Es App Locker memberikan tingkat keamanan yang tinggi untuk mengunci WhatsApp. Namun, kekurangannya adalah bahwa aplikasi ini membutuhkan banyak izin, dan penggunaan beberapa tipe kata sandi mungkin dibatasi.

6. Vault-Hide Sms, Pics, Video

Vault-Hide, dikembangkan oleh NQ Mobile Secure, menawarkan berbagai fitur fungsionalitas yang hebat. Selain mengunci aplikasi, aplikasi ini juga mengamankan log panggilan, pesan teks, dan informasi sensitif lainnya.

Salah satu keunggulan Vault-Hide adalah kemampuannya untuk memberikan browser privasi dengan mode incognito, serta fitur penguncian untuk berbagai jenis file. Namun, yang perlu diingat adalah bahwa aplikasi ini membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar.

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi pengunci wa. Pada pembahasan diatas tadi terdapat enam aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunci wa supaya tidak dapat digunakan oleh siapapun. Dengan adanya aplikasi ini maka tiap orang tidak perlu was was lagi, karena aplikasi wa hanya dapat diakses oleh yang bersangkutan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *