Aplikasi

5 Aplikasi Pengubah Word ke Pdf, Solusi Jika File Word Terlalu Besar

×

5 Aplikasi Pengubah Word ke Pdf, Solusi Jika File Word Terlalu Besar

Sebarkan artikel ini
aplikasi pengubah word ke pdf

Dalam era digital seperti sekarang ini, keberadaan aplikasi pengubah Word ke PDF yang praktis sangatlah vital. Format PDF menjadi pilihan utama dalam berbagai aktivitas, mulai dari tugas sekolah atau kuliah hingga melamar pekerjaan.

Meskipun begitu, masih banyak individu yang belum familiar dengan proses konversi dari Word ke PDF menggunakan aplikasi converter. Oleh karena itu, berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat membantu dalam melakukan konversi tersebut, disertai dengan tutorial penggunaannya yang sederhana.

1. WPS Office

Salah satu aplikasi office teratas untuk Android adalah WPS Office. Aplikasi pengubah word ke pdf yang pertama ini sering banyak digunakan oleh kalangan pekerja ataupun mahasiswa.

Keunggulan dari WPS Office termasuk kemampuannya untuk mengkonversi format Word ke PDF dan sebaliknya, yang disebut sebagai Export to PDF.

Fitur ini tidak hanya memungkinkan konversi dari Word ke PDF, tetapi juga mendukung konversi teks dokumen lainnya seperti PPT dan Excel, membuatnya sangat berguna dan menarik bagi pengguna.

2. Microsoft Office

Satu pilihan lain untuk mengkonversi dokumen Word ke format PDF adalah menggunakan Microsoft Office. Suite ini mencakup berbagai produk, termasuk Microsoft Word, yang memiliki kemampuan untuk melakukan konversi tersebut.

Salah satu keunggulan fitur ini adalah kemampuannya untuk melakukan konversi tanpa koneksi internet atau dalam kondisi offline. Dengan demikian, Microsoft Office memberikan kemudahan bagi pengguna yang beroperasi di lingkungan dengan akses internet yang terbatas atau tidak stabil.

3. 7-PDF Maker

Alat khusus yang berjalan di lingkungan Windows ini dirancang untuk mengubah file DOCX atau Word menjadi format PDF. Dikenal sebagai 7-PDF Maker, alat ini memiliki kemampuan untuk mendukung lebih dari 80 jenis format file tanpa memerlukan driver printer tambahan.

Fitur utama dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mempertahankan hyperlink dari file asli saat proses konversi berlangsung.

Keunggulan lain dari 7-PDF Maker adalah kecepatan prosesnya. Ini terjadi karena aplikasi telah dilengkapi dengan fitur Shell Windows Explorer yang memungkinkan pengguna untuk mengonversi file hanya dengan satu klik, menghemat waktu dan upaya yang diperlukan.

4. TalkHelper

Dalam konteks penggunaan, aplikasi ini merupakan solusi offline yang lengkap, intuitif, dan kaya fitur. Dengan tambahan akses ke fitur pengenalan karakter optik (OCR) bawaan, pengguna dapat dengan mudah mengekstrak teks dari gambar yang disematkan dalam file dokumen.

TalkHelper menonjol dengan sejumlah kelebihan yang mempermudah proses konversi berkas. Salah satunya adalah kemampuan konversi batch, yang memungkinkan pengguna untuk mengkonversi beberapa berkas secara bersamaan. Selain itu, aplikasi ini menjamin hasil konversi dengan kualitas prima, tanpa batasan ukuran berkas, serta tetap mempertahankan format orisinalnya.

5. NovaPDF

Tujuan dari aplikasi pengonversi Word ke PDF ini adalah untuk mempermudah dan meningkatkan efisiensi dalam proses konversi dan transfer file. NovaPDF memiliki kemampuan untuk mengubah file menjadi format PDF, yang nantinya dapat diakses di berbagai jenis perangkat.

Selain kemampuannya dalam mengonversi file Word ke PDF, aplikasi ini juga menyediakan fitur proteksi dengan penggunaan password pada file PDF. Hal ini bertujuan untuk membatasi akses dan memberikan tanda personalisasi pada PDF. Selain itu, aplikasi ini juga mampu mempertahankan struktur dan tata letak format secara keseluruhan dari file Word ke PDF.

Itulah tadi uraian serta penjelasan daftar 5 aplikasi pengubah word ke pdf yang bisa membantu. Dengan adanya aplikasi tersebut, konversi file dari format Word ke PDF menjadi lebih sederhana dan tak butuh waktu lama. Hanya perlu satu klik untuk menyelesaikan prosesnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *