Aplikasi

5 Aplikasi Penerjemah Bahasa Otomatis Terbaik Untuk Smartphone Akses Gratis

×

5 Aplikasi Penerjemah Bahasa Otomatis Terbaik Untuk Smartphone Akses Gratis

Sebarkan artikel ini
aplikasi penerjemah bahasa otomatis

Banyak aplikasi penerjemah bahasa otomatis telah tersedia di pasar untuk penggunaan di ponsel cerdas. Ini memberikan kemudahan bagi pengguna dalam memahami bahasa asing tanpa kesulitan. Terjemahan kata atau kalimat tidaklah mudah bagi individu yang tidak terbiasa.

Terutama jika mereka tidak akrab dengan bahasa tersebut. Namun saat ini, tidak perlu merasa cemas karena telah banyak aplikasi yang muncul untuk membantu menerjemahkan bahasa asing secara langsung. Berikut adalah beberapa aplikasi penerjemah otomatis yang layak dipertimbangkan:

1. Google Translate

Google Translate tentu tak boleh ketinggalan dalam daftar aplikasi penerjemah bahasa otomatis. Aplikasi ini tentunya sudah banyak digunakan. Keunggulan utama aplikasi ini adalah kemudahan penggunaannya yang sangat terkenal.

Hal ini mempermudah pengguna dalam mengoperasikan aplikasi tersebut tanpa mengalami kesulitan berarti. Bagi yang berminat menggunakan layanan ini, dapat mengunduhnya melalui Play Store.

Google Translate memiliki kemampuan untuk menerjemahkan teks dalam 90 bahasa melalui kamera, 70 bahasa melalui suara, dan 96 bahasa tulisan tangan. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung terjemahan teks yang telah diketik dalam 108 bahasa asing.

Kelebihan lainnya adalah tersedianya opsi untuk menggunakan aplikasi ini baik secara offline maupun online.

2. Microsoft Translate

Aplikasi ini memiliki popularitas yang cukup tinggi di kalangan pengguna perangkat Android. Bahkan, APK penerjemah bahasa yang satu ini telah diakui sebagai salah satu yang terbaik pada tahun 2022.

Keunggulan dari Microsoft Translator adalah kemampuannya untuk digunakan baik secara daring maupun luring. Dengan tersedianya terjemahan untuk 70 bahasa, pengguna dapat dengan leluasa memanfaatkannya.

Tidak hanya itu, sistem penerjemahan aplikasi ini mendukung berbagai format data seperti teks, foto, tangkapan layar, bahkan suara. Hal ini memudahkan pengguna dalam melakukan terjemahan, terutama jika sumber informasi berupa gambar.

Dengan Microsoft Translate, segala kemungkinan tersebut dapat diatasi dengan mudah. Bagi yang berminat, aplikasi ini dapat diunduh melalui Play Store.

3. BK Translate Apps

Aplikasi BK Translate menyediakan layanan terjemahan untuk beragam bahasa termasuk Jerman, Arab, Perancis, Spanyol, dan lain-lain.

Selain mampu menerjemahkan kalimat dan kata, aplikasi ini juga mendukung input teks maupun suara. Tampilan sederhana dalam desainnya membuat penggunaan aplikasi ini menjadi lebih mudah dipahami.

4. UDictionary

Salah satu rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah UDictionary, sebuah APK yang bisa dimanfaatkan secara offline. Popularitasnya dapat dilihat dari lebih dari 100 juta unduhan di seluruh dunia.

Keakuratannya dalam terjemahan menjadi alasan utama banyaknya pengguna yang mengandalkannya.

Tidak hanya itu, UDictionary juga dikenal karena kemudahan penggunaannya. Pengguna dapat melakukan terjemahan dalam berbagai format, termasuk kata, kalimat, foto, dan suara.

Dengan tersedianya 58 bahasa dalam aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah menerjemahkan bahasa asing yang tidak diketahui.

5. Speak and Translate

Satu rekomendasi terakhir adalah penerapan Speak and Translate. Aplikasi ini dapat digunakan secara offline dan harus diunduh terlebih dahulu melalui Play Store di perangkat Android. Dengan ukuran sekitar 5,3 Mb, aplikasi ini ringan dan tidak memakan banyak memori.

Meskipun ukurannya kecil, aplikasi ini sangat berguna karena dapat menerjemahkan berbagai bahasa asing.

Speak and Translate menyediakan beragam bahasa yang dapat diterjemahkan pengguna. Selain itu, pengguna juga dapat menerjemahkan melalui kata, suara, foto, atau kalimat.

Itulah uraian serta penjelasan daftar 5 aplikasi penerjemah bahasa otomatis. Pengguna dapat menikmati semua aplikasi tersebut melalui ponsel cerdas mereka baik secara online maupun offline. Namun, untuk akses offline, diperlukan pengunduhan terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *