Aplikasi

5 Aplikasi Menggambar di iPhone, Solusi Berkarya Lebih Praktis

×

5 Aplikasi Menggambar di iPhone, Solusi Berkarya Lebih Praktis

Sebarkan artikel ini
aplikasi menggambar di iphone

Banyak pengguna mencari aplikasi menggambar di iPhone dan Android karena kepraktisan serta kemudahan yang ditawarkannya dibandingkan gambar manual di kertas. Era digital ini memunculkan banyak konten kreatif yang dibuat hanya dengan menggunakan perangkat genggam.

Hal ini mendorong banyak individu untuk mengeksplorasi hobi mereka, salah satunya adalah menggambar, dengan memanfaatkan perangkat gadget mereka. Selain kemudahan penggunaan, penggunaan stylus pen memungkinkan pengalaman menggambar digital yang lebih halus. Berikut adalah beberapa aplikasi terbaik untuk menggambar di iPhone:

1. Ibis Paint X

Ibis Paint X adalah salah satu aplikasi gambar terkemuka yang telah diunduh pengguna dari Play Store dan App Store sebanyak 100 juta kali bahkan lebih. Dengan rating bintang 4,6 dari 5,0, aplikasi ini telah memperoleh banyak ulasan memuaskan.

Keunggulan aplikasi ini terletak pada ragam alat dan fitur yang ditawarkannya, memudahkan pengguna dalam proses kreatif meskipun dengan keterbatasan peralatan. Ibis Paint X menampilkan lebih dari 15.000 kuas, 1.000 font, 80 filter, 46 nada layar, dan fitur perekaman yang memungkinkan pengguna merekam proses gambar mereka.

2. ArtFlow

ArtFlow adalah sebuah aplikasi untuk menggambar yang menawarkan beragam pilihan kuas dan alat. Di dalamnya, terdapat fitur smudge dan berbagai tool lain yang mendukung proses menggambar. Salah satu keunggulan utamanya adalah fitur Palm Rejection yang membantu pengguna agar tidak terganggu oleh sentuhan telapak tangan pada layar.

Dengan dimensi kanvas yang luas dan kemampuan untuk membuat hingga 50 layer, aplikasi ini sangat cocok bagi para pemula yang baru memasuki dunia gambar digital. Selain itu, kemudahan dalam blending layer juga menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh ArtFlow.

3. Sketchbook

Dalam pengembangan aplikasi menggambar di iphone, kini hadir sebuah solusi yang sangat diminati oleh para profesional. Sketchbook, demikian aplikasi ini disebut, menawarkan beragam fitur dan alat yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna dalam membuat sketsa, menggambar, dan melukis langsung di layar ponsel mereka.

Fitur-fitur yang disajikan meliputi berbagai jenis pensil, spidol, airbrush, dan beragam alat gambar lainnya. Pengguna juga dapat menyesuaikan berbagai macam kuas sesuai dengan preferensi mereka, serta memanfaatkan lapisan-lapisan (layers) yang mendukung mode campuran untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Tidak hanya itu, user interface yang disuguhkan oleh Sketchbook juga didesain dengan sederhana dan intuitif, memudahkan pengguna dalam menjelajahi dan memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia.

4. PaperColor

Aplikasi PaperColor menawarkan alat gambar yang populer di kalangan pemula dengan fitur unggulan bernama tracing. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk meniru gambar yang telah diimpor ke dalam aplikasi dengan kemampuan untuk mengatur tingkat transparansi. Tujuannya adalah untuk memudahkan proses mengikuti goresan gambar yang telah diimpor sebelumnya.

Keunggulan PaperColor tidak hanya terletak pada fitur tracing, tetapi juga pada user interface yang simple dan mudah digunakan, serta beragam alat yang intuitif. Karena kelebihan-kelebihan tersebut, aplikasi ini telah berhasil meraih lebih dari 10 juta unduhan, terutama dari kalangan pemula yang ingin mengembangkan keterampilan menggambar mereka.

5. Clip Studio Paint

Clip Studio Paint adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh CELSYS.Inc. Aplikasi ini telah menjadi pilihan utama bagi banyak pengguna, baik yang baru belajar maupun yang sudah mahir, karena keberagaman fitur yang tersedia.

Awalnya, Clip Studio Paint hanya dapat diakses melalui desktop. Namun, dengan berjalannya waktu, CELSYS.Inc merilis versi smartphone untuk memenuhi kebutuhan pengguna Android dan iPhone yang tidak memiliki akses ke desktop.

Itulah uraian serta daftar aplikasi menggambar di iphone. Jadi sekarang untuk menggambar bisa lebih praktis karena hanya dengan menggunakan smartphone saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *