Aplikasi

5 Aplikasi Menggambar Di Hp, Solusi Menggambar Tanpa Kertas

×

5 Aplikasi Menggambar Di Hp, Solusi Menggambar Tanpa Kertas

Sebarkan artikel ini
aplikasi menggambar di hp

Untuk mengatasi kepenatan, menggambar adalah pilihan yang baik untuk sedikit beristirahat. Seiring dengan perkembangan teknologi, menggambar kini dapat dilakukan dengan menggunakan perangkat HP. Berbagai aplikasi menggambar di HP tersedia dengan penggunaan yang sederhana dan fleksibel.

Tanpa perlu repot membawa buku sketsa atau kertas, cukup dengan menggunakan layar HP dan jari, seseorang dapat mulai membuat gambar. Lebih dari itu, banyak fitur yang dapat dimanfaatkan langsung melalui aplikasi tersebut. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi menggambar yang layak dipertimbangkan:

1. FlipaClip

Bagi  yang memiliki minat dalam menciptakan gambar animasi, kartun, dan film animasi, aplikasi ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Fungsionalitasnya meliputi pembuatan sketsa, storyboard, dan animasi lainnya dengan fitur-fitur yang simpel, sehingga memudahkan pengguna dalam proses penggambaran.

Keunggulan lainnya adalah kemampuan untuk berbagi karya animasi langsung ke platform seperti YouTube, Instagram, dan berbagai platform lainnya. Bahkan, setiap gambar yang telah selesai dapat diubah menjadi gif animasi yang menghibur. Dengan demikian, aplikasi ini dapat meningkatkan tingkat kreativitas setiap penggunanya.

2. Ibis Paint X

Ibis Paint X, sebuah aplikasi yang sangat populer dalam dunia seni digital, menawarkan beragam fitur yang memukau bagi para penggunanya. Dengan koleksi mencengangkan sebanyak 300 brush, 63 filter, 46 screen tone, serta beragam fitur menarik lainnya, aplikasi ini telah menjadi andalan bagi para seniman ilustrasi.

Keunggulan utama dari Ibis Paint X adalah kemampuannya untuk merekam setiap langkah dalam proses menggambar, memberikan jaminan bahwa kesalahan pun akan tercatat dengan baik. Namun, untuk menikmati seluruh fitur premium yang lebih lengkap, pengguna perlu berlangganan sebagai anggota Prime.

Salah satu hal yang menarik adalah kemudahan berbagi hasil karya langsung ke berbagai platform lainnya, memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengguna aplikasi ini.

3. MediBang Paint

Bagi pecinta manga Jepang sangat direkomendasikan untuk mencoba aplikasi menggambar di hp yang satu ini. Di sini pengguna dapat menemukan berbagai alat yang diperlukan untuk membuat panel manga, menyesuaikan tone layar, mengubah bentuk huruf, dan banyak lagi.

Selain itu, antarmuka pengguna (UI) dalam MediBang Paint sangat mirip dengan Adobe, sehingga pengguna akan dengan mudah terbiasa menggunakan aplikasi ini.

Berbeda dengan aplikasi lain yang memungut biaya untuk fitur-fiturnya, MediBang Paint memberikan akses gratis kepada penggunanya. Semua fitur yang disediakan dapat digunakan tanpa terkecuali. Hasil karya gambar dapat disimpan dalam cloud saving dan diakses dari platform lain.

4. Adobe Photoshop Sketch

Untuk pemula dalam dunia desain, Adobe Photoshop Sketch adalah pilihan yang sangat direkomendasikan. Interface yang simpel dan menarik memudahkan pemula untuk beradaptasi. Dengan fitur yang sederhana, pengguna dapat dengan mudah membuat sketsa dan menambahkan elemen digital ke dalam gambar.

Namun, satu kekurangan utama dari aplikasi ini adalah ketiadaan fitur animasi. Jika pengguna ingin membuat animasi, mereka harus memanfaatkan aplikasi lain dan mengimpor gambar hasil kreasi dari Adobe Photoshop Sketch.

Aplikasi ini dapat diakses baik melalui perangkat Android maupun iOS, sehingga memungkinkan pengguna untuk berkarya di berbagai platform.

5. ArtFlow

Gunakanlah aplikasi ArtFlow untuk kegiatan menggambar digital. ArtFlow menawarkan pengguna lebih dari 80 jenis kuas cat, noda, serta alat penghapus dan lainnya.

Dengan tampilan yang menyerupai buku sketsa, ArtFlow menjadi pilihan yang sesuai bagi yang biasa menggambar langsung pada kertas.

Nah itulah tadi penjelasan serta uraian daftar aplikasi menggambar di hp. Sudah ada 5 aplikasi yang sudah dijelaskan dan bisa dicoba semuanya sehingga bisa menentukan mana yang paling nyaman digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *