Aplikasi

5 Aplikasi Membuat Flowchart, Solusi Membuat Flowchart dengan Cepat dan Praktis

×

5 Aplikasi Membuat Flowchart, Solusi Membuat Flowchart dengan Cepat dan Praktis

Sebarkan artikel ini
aplikasi membuat flowchart

Aplikasi membuat flowchart gratis di smartphone kini semakin dicari-cari. Maka dari itu perlu diketahui beberapa rekomendasi terbaik yang bisa dicoba untuk membuat flowchart dengan mudah. Dengan aplikasi ini, pembuatan diagram alur menjadi lebih cepat dan praktis tanpa perlu khawatir.

Ada banyak pilihan aplikasi yang dapat membantu dalam pembuatan flowchart dengan mudah, bahkan melalui perangkat smartphone. Jadi, tidak perlu lagi merasa kesulitan saat harus membuat diagram alir. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi pembuat flowchart gratis yang dapat digunakan melalui perangkat Android.

1. Lucidchart

Saran pertama untuk aplikasi pembuat flowchart di Android adalah Lucidchart, cocok bagi pengguna yang mengutamakan presisi warna. Lucidchart memfasilitasi pembuatan flowchart dengan mudah melalui perangkat Android. Salah satu fitur utamanya adalah kemampuan untuk terhubung dengan akun Google Drive.

Proses masuk ke aplikasi ini dapat dilakukan dengan menggunakan akun Google yang sudah ada atau dengan mendaftar langsung untuk pengguna baru. Selain itu, keunggulan lain dari Lucidchart adalah kemampuannya untuk membuka dokumen flowchart dalam berbagai format.

2. Mindomo Mind Map

Salah satu opsi lain dalam hal pembuatan flowchart di platform Android adalah melalui aplikasi Mindomo Mind Map. Aplikasi ini memiliki rating yang tinggi di Google Play Store, mencapai 4.7 bintang. Dengan lebih dari 1 juta unduhan dan 34 ribu ulasan, popularitasnya cukup signifikan.

Keunggulan utama dari Mindomo adalah fitur lengkapnya yang mendukung pembuatan diagram alir. Pengguna dapat memanfaatkan berbagai template yang disediakan sesuai dengan keperluan, baik itu untuk keperluan pendidikan maupun bisnis. Hal ini membuatnya menjadi pilihan terpercaya dalam hal aplikasi flowchart untuk platform Android.

3. Flowdia Diagrams Lite

Satu rekomendasi aplikasi membuat flowchart untuk platform Android adalah Flowdia Diagrams Lite. Aplikasi ini menawarkan pembuatan diagram alir dengan desain profesional. Dengan Flowdia Diagrams Lite, pengguna dapat membuat berbagai jenis sistem alur kerja, jaringan CISCO, dan bahkan peta konsep hanya dengan perangkat Android.

Keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah antarmuka pengguna (UI) yang simpel dan mudah digunakan, dilengkapi dengan fitur yang komprehensif. Dari segi popularitas, Flowdia Diagrams Lite telah diunduh lebih dari 1 juta kali oleh pengguna Android dan mendapatkan rating 4.0 bintang di Google Play Store.

4. KnowledgeBase Builder

Salah satu solusi yang direkomendasikan adalah KnowledgeBase Builder, sebuah aplikasi yang memungkinkan pembuatan flowchart dan berbagai jenis diagram lainnya. Keunggulan utamanya terletak pada kemudahan dalam membuat diagram alir, menjadikannya salah satu aplikasi flowchart terbaik untuk platform Android.

Aplikasi ini menawarkan fitur menarik yang memungkinkan pengguna untuk membuat diagram alir secara manual atau secara otomatis dari kode pseudo. Namun, penggunaan fitur-fitur tertentu dalam KnowledgeBase Builder terbatas pada versi gratisnya. Untuk mengakses seluruh fitur yang tersedia, pengguna harus berlangganan versi berbayar dari aplikasi ini.

5. DrawExpress

Salah satu pilihan terbaik untuk membuat flowchart di Android adalah DrawExpress. Aplikasi ini sangat sesuai bagi mereka yang gemar berkreasi. Kemampuan aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan flowchart sesuai dengan imajinasi mereka, bahkan hanya dengan menggunakan jari mereka.

DrawExpress memiliki fitur finger touch yang mendukung pengenalan gestur tangan untuk menggambar diagram alur sesuai keinginan pengguna. Meskipun memiliki ukuran yang ringan, aplikasi ini tetap menyediakan berbagai fitur unggulan yang menjadikannya salah satu aplikasi flowchart Android terdepan.

Itulah tadi uraian dan penjelasan daftar aplikasi membuat flowchart. Kemampuan setiap aplikasi tersebut bervariasi, namun fitur dasarnya serupa, termasuk template dan objek yang telah tersedia. Ini memudahkan pembuatan flowchart tanpa kesulitan menggunakan salah satu dari aplikasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *