Aplikasi

5 Aplikasi Kompres Video Android, Solusi Agar Tidak Memenuhi Memory Peniympanan

×

5 Aplikasi Kompres Video Android, Solusi Agar Tidak Memenuhi Memory Peniympanan

Sebarkan artikel ini
aplikasi kompres video android

Menonton dan membagikan video di media sosial telah menjadi kegiatan yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Namun, karena adanya pembatasan bandwidth dan perbedaan dalam ukuran video di berbagai platform media sosial, dibutuhkan aplikasi kompres video android agar proses berbagi video menjadi lebih mudah.

Selain berguna untuk mengurangi ukuran file video, aplikasi kompresi video juga sangat penting untuk menghemat ruang penyimpanan di ponsel pintar. Dengan demikian, para pengguna smartphone dapat lebih efisien dalam penggunaan memori mereka untuk menyimpan data. Berikut ini adalah daftar beberapa aplikasi kompresi video yang paling populer di antaranya

1. YouCut Editor

Salah satu aplikasi kompresi video dengan peringkat tertinggi di Play Store adalah YouCut Editor. Dengan rating 4.8, aplikasi ini telah didownload 100 juta pengguna bahkan lebih. YouCut Editor menonjol dengan berbagai fitur unggulan, termasuk kemampuannya untuk memotong, menggabungkan, dan menambahkan musik latar pada video.

Hal ini menjadikan aplikasi kompresi video Android ini sangat diminati oleh pengguna smartphone Android yang ingin merasakan pengalaman pengeditan video layaknya seorang profesional.

2. Smart Video Converter

Di Play Store, Aplikasi Smart Video Converter meraih rating yang cukup tinggi, mencapai 4,6 bintang. Keunggulan aplikasi ini terletak pada kemampuannya untuk melakukan kompresi file video secara cepat dan mudah. Ketika melakukan kompresi, khususnya pada video beresolusi tinggi, aplikasi ini mampu mengurangi ukuran file hingga lebih dari 70% hingga 80%.

Dikembangkan oleh AppAspect Technologies Pvt. Ltd, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengompres file dengan resolusi 720p, VGA, dan video berkualitas rendah. Fitur unggulan lainnya adalah adanya fitur pratinjau video, yang memungkinkan pengguna untuk melihat hasil kompresi tanpa perubahan pada metadata yang ada.

3. Video Transcoder

Umumnya saat menggunakan aplikasi seringkali terjadi gangguan karena banyaknya iklan yang muncul. Namun, ketika menggunakan Video Transcoder, tidak perlu khawatir karena aplikasi ini tidak menyertakan iklan sama sekali.

Video Transcoder dilengkapi dengan berbagai fitur pengaturan parameter yang memungkinkan pengguna untuk mengubah FPS, kecepatan bit, resolusi, dan audio. Selain itu, proses kompresi berjalan cukup cepat jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya.

4. VidCompact

Salah satu aplikasi kompres video android yang layak diperhatikan adalah VidCompact, sebuah platform dengan fitur-fitur yang menarik. Dengan jumlah unduhan melebihi 100 juta pengguna, VidCompact telah memperoleh kepopuleran yang signifikan di kalangan pengguna. Fitur-fiturnya yang mencakup pemangkasan, kompresi, dan pilihan resolusi video memberikan nilai tambah yang besar bagi para pengguna yang aktif dalam penyuntingan video.

Proses pemangkasan video dapat dilakukan bahkan ketika video sedang dalam tahap kompresi, menunjukkan fleksibilitas yang mempermudah pengalaman pengguna. Selain itu, kekhawatiran terhadap gangguan iklan saat menggunakan aplikasi ini tidaklah berlebihan. VidCompact telah membatasi jumlah iklan yang muncul, menciptakan suasana yang lebih nyaman bagi pengguna selama menggunakan aplikasi.

5. Video Compress

Untuk pengguna smartphone Android dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, dapat mencoba aplikasi buatan Mel Studio Apps ini. Video Compress menampilkan user interface yang klasik seperti aplikasi lama, namun sejalan dengan itu, aplikasi ini tetap menjadi pilihan yang baik untuk mengompres video.

Tidak hanya itu, bagi yang memiliki video dengan durasi yang panjang, Video Compress mampu mengurangi ukuran video dengan cepat. Aplikasi ini juga mendukung kompresi untuk beberapa video secara bersamaan. Saat menunggu proses kompresi, pengguna akan mendapatkan notifikasi ketika proses telah selesai.

Itulah daftar serta uraian dan penjelasan aplikasi kompres video android. Janganlah terasa kebingungan dalam memilih aplikasi yang sesuai, karena setiap aplikasi dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta preferensi yang diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *