Aplikasi

5 Aplikasi Gabungin Foto dan Video Untuk Semua Jenis Smartphone

×

5 Aplikasi Gabungin Foto dan Video Untuk Semua Jenis Smartphone

Sebarkan artikel ini
aplikasi gabungin foto dan video

Apa bisa menggabungkan foto dan video sekaligus? Pertanyaan ini sering muncul di kalangan masyarakat. Jawabannya sudah pasti bisa, dengan menggunakan aplikasi gabungin foto dan video yang ada di smartphone. Oleh karena itu, berikut akan dibahas aplikasi yang dapat menggabungkan foto serta video secara bersamaan.

Dengan adanya aplikasi ini maka dapat memudahkan bagi yang ingin menggabungkan foto dan video ini. Jika khawatir dengan biaya, jangan cemas. Karena aplikasi ini dapat digunakan secara gratis. Adapun aplikasi adalah sebagai berikut:

1. Canva

Kini, Canva meraih puncak popularitas dengan ragam pilihan kreatif untuk menyunting foto dan video. Tak perlu cemas bagi yang baru merintis di dunia penyuntingan, karena Canva dirancang agar pengguna dari segala tingkatan kemahiran dapat dengan mudah mengakses dan mengolah karya mereka.

Tidak terbatas pada desktop atau PC, aplikasi gabungin foto dan video Canva juga hadir dalam bentuk aplikasi untuk smartphone Android. Keduanya menawarkan fitur yang sama tanpa perbedaan, namun bagi yang menginginkan keluwesan lebih, Canva Pro siap menjadi pilihan yang tepat.

2. Capcut

Bagi mereka yang kerap menghibur diri dengan TikTok, Capcut sudah menjadi nama yang tak asing lagi. Aplikasi ini telah menjadi favorit di platform tersebut, bahkan menjadi penopang utama dalam menciptakan konten yang menghasilkan uang.

Daya tarik Capcut tak lepas dari kemampuannya menciptakan template-video yang tengah viral di TikTok, sehingga menarik perhatian sejumlah besar pengguna. Dengan Capcut, urusan penyuntingan video dan penyesuaian bit musik menjadi hal yang tak lagi memusingkan. Cukup dengan menyelipkan foto dan video, maka secara otomatis, Capcut akan menyelaraskan semuanya dengan template yang dipilih.

3. Viva Video

Sekilas, siapa pun yang menggunakan perangkat Android pasti sudah mengenal Viva Video. Aplikasi ini telah menjadi pilihan utama bagi para penggemar fotografi dan videografi untuk mengedit karya mereka secara cuma-cuma. Daya tarik utama dari Viva Video adalah pelayanan yang istimewa yang ditawarkannya kepada penggunanya.

Pelayanan prima tersebut tercermin dari beragam fitur yang disuguhkan oleh Viva Video. Mulai dari kemudahan pembuatan tayangan slide hingga kreativitas dalam menciptakan kolase video, kemampuan untuk menyelipkan musik kedalam video, serta berbagai fitur menarik lainnya yang menanti untuk dieksplorasi.

4. Videoshop

Tentu saja, Videoshop memiliki keunggulan yang membedakannya dari aplikasi pengedit foto dan video lainnya. Daya tarik utamanya adalah efek slow motion yang menambahkan sentuhan estetika pada setiap klip video.

Dengan memadukan foto dan video, Videoshop mampu menciptakan proyek-proyek video yang memukau. Pengguna dapat menambahkan musik dan filter video untuk meningkatkan kualitas visualnya. Tidak diragukan lagi, hasil editing video dengan aplikasi ini menawarkan resolusi yang tinggi, menjamin kualitas video yang memuaskan.

5. Video Show

Meskipun mungkin terlihat serupa dengan Viva Video, Video Show memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dari aplikasi sejenis. Dengan lebih dari 50 tema siap pakai untuk mempercantik proyek video serta ratusan pilihan musik sebagai latar belakang, Video Show menawarkan kemungkinan yang tak terbatas untuk menciptakan video yang menakjubkan.

Namun, penting untuk diperhatikan bahwa dalam proses pengeditan video, perlu memperhatikan durasi dan spesifikasi perangkat yang digunakan. Karena penyalahgunaan fitur-fitur tersebut dapat mengakibatkan kinerja pengeditan menjadi lambat dan tidak efisien.

Demikianlah pembahasan mengenai sekilas tentang aplikasi gabungin foto dan video. Pada penjelasan di atas tadi terdapat lima aplikasi yang dapat diterapkan. Selain itu semua aplikasi yang ada di atas tersedia semua di play store.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *