Aplikasi

7 Aplikasi Arsitek Android Ini Jadi Solusi Tepat Untuk Desain Arsitek Pemula

×

7 Aplikasi Arsitek Android Ini Jadi Solusi Tepat Untuk Desain Arsitek Pemula

Sebarkan artikel ini
aplikasi arsitek android

Dalam era digital yang terus berkembang, aplikasi menjadi solusi utama bagi berbagai kebutuhan. Salah satu perkembangan signifikan adalah kemunculan aplikasi arsitek untuk platform Android. Aplikasi arsitek Android memungkinkan para profesional dan pemula untuk merancang, mengedit, dan memvisualisasikan desain bangunan dengan mudah dan cepat.

Dengan adanya aplikasi ini, maka para pengguna handphone android tidak perlu bingung mengenai mengedit harus dengan hp yang bagus. Adapun aplikasinya bisa disimak dibawah ini:

1. Room Planner – IcanDesignLLC

Room Planner oleh IcanDesignLLC adalah aplikasi Android intuitif yang dirancang untuk individu dan profesional di bidang arsitektur dan desain interior. Aplikasi ini disebut juga aplikasi arsitek android. Ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membuat denah lantai, menyusun perabotan, dan memvisualisasikan ruang interior.

Room Planner menyederhanakan proses merancang dan merencanakan tata letak interior. Selain itu, aplikasi ini menawarkan fitur seperti rendering 3D dan integrasi realitas virtual, memberikan pengalaman imersif kepada pengguna untuk melihat pratinjau desain mereka.

2. Home Design 3D – Anuman

Home Design 3D, yang dikembangkan oleh Anuman, adalah aplikasi Android komprehensif yang dirancang untuk memberdayakan pengguna dengan kemampuan untuk membuat desain arsitektur dan denah lantai secara detail langsung pada perangkat mobile mereka. Aplikasi ini menawarkan berbagai alat dan fitur, termasuk kemampuan pemodelan 2D dan 3D, elemen interior dan eksterior yang dapat disesuaikan, dan rendering real-time.

Pengguna dapat bereksperimen dengan berbagai konsep desain, mulai dari tata letak ruangan hingga penataan lanskap, dan memvisualisasikan ide mereka dengan presisi. Home Design 3D melayani baik pemula maupun profesional yang mencari platform serbaguna untuk visualisasi arsitektur dan perencanaan.

3. Planner 5D – Planner 5D

Planner 5D adalah aplikasi Android populer yang dikembangkan oleh Planner 5D, menawarkan pengguna seperangkat alat yang kuat untuk desain arsitektur dan dekorasi interior. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat denah lantai dan model 3D secara detail dengan mudah.

Baik merancang rumah baru, renovasi ruang yang ada, atau merencanakan dekorasi interior, aplikasi ini memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk mewujudkan visi mereka. Selain itu, Planner 5D menawarkan sinkronisasi cloud dan fitur kolaborasi, memungkinkan beberapa pengguna untuk bekerja pada proyek secara bersamaan, menjadikannya pilihan ideal untuk kerja tim dan penggunaan profesional.

4. Floor Plan Creator – Marcin Lewondski

Floor Plan Creator, yang dikembangkan oleh Marcin Lewondski, adalah aplikasi Android serbaguna yang dirancang untuk membuat denah lantai dan tata letak arsitektur yang akurat. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti alat pengukuran yang presisi, bentuk ruangan yang dapat disesuaikan, dan perhitungan otomatis luas dan keliling ruangan.

Pengguna dapat dengan mudah membuat denah lantai dari awal atau mengimpor blueprint yang ada untuk lebih disempurnakan dan dianotasi. Floor Plan Creator juga mendukung ekspor desain dalam berbagai format, menjadikannya cocok untuk berbagi dan kolaborasi di antara arsitek, kontraktor, dan klien.

5. AutoCAD 360 (AutoCAD Mobile)

AutoCAD 360, juga dikenal sebagai AutoCAD Mobile, adalah versi mobile dari perangkat lunak desain berbantu komputer (CAD) yang terkenal yang dikembangkan oleh Autodesk. Aplikasi Android ini menyediakan arsitek, insinyur, dan desainer dengan seperangkat alat yang kuat untuk membuat, mengedit, dan melihat gambar CAD saat bepergian.

Dengan fitur seperti kompatibilitas file DWG, manajemen lapisan, dan alat anotasi, AutoCAD 360 memungkinkan pengguna untuk bekerja dengan lancar di berbagai perangkat dan platform. AutoCAD 360 adalah alat yang harus dimiliki bagi para profesional yang ingin tetap produktif saat bekerja dari jarak jauh atau di lapangan.

6. RoomScan Pro

RoomScan Pro adalah aplikasi Android yang menyederhanakan proses pembuatan denah lantai dengan memanfaatkan sensor perangkat dan teknologi realitas tertambah (AR). Dengan RoomScan Pro, pengguna dapat menghasilkan denah lantai yang akurat dengan hanya berjalan di sekitar ruangan dan mengetuk perangkat ke dinding.

Aplikasi ini secara otomatis mendeteksi dimensi dinding dan membuat denah lantai yang detail secara real-time, menghilangkan kebutuhan akan pengukuran manual dan sketsa.

Selain itu, RoomScan Pro menawarkan fitur seperti penamaan ruangan, opsi kustomisasi, dan kompatibilitas dengan perangkat lunak desain lainnya, menjadikannya alat yang nyaman dan efisien bagi arsitek, profesional real estat, dan pemilik rumah.

7. Planner 5D

Planner 5D, yang telah disebutkan sebelumnya, menjadi aplikasi Android untuk desain arsitektur dan dekorasi interior. Dengan rangkaian fitur yang luas yang ramah pengguna, Planner 5D melayani berbagai pengguna, mulai dari pemula hingga profesional.

Kemampuannya untuk membuat denah lantai yang detail, memvisualisasikan desain dalam 3D, dan berkolaborasi dengan orang lain membuatnya menjadi alat serbaguna untuk berbagai proyek arsitektur. Baik merancang ruang, interior komersial, atau lanskap luar ruangan.

Dengan pembaruan teratur dan komunitas pengguna yang aktif, Planner 5D tetap menjadi pilihan utama bagi individu dan bisnis yang mencari

Demikianlah pembahasan sekilas mengenai aplikasi arsitek android. Bagi pengguna android yang ingin membuat desain rumah maka bisa gunakan salah satu aplikasi yang sudah disebutkan diatas. Seperti yang sudah disebutkan pada pembahasan tadi, terdapat tujuh aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat desain arsitek tanpa ngelag.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *