Aplikasi

13 Aplikasi Akuntansi Terbaik (Ada yang Gratis)

×

13 Aplikasi Akuntansi Terbaik (Ada yang Gratis)

Sebarkan artikel ini
Aplikasi Akuntansi Terbaik

Apakah Anda memiliki bisnis dan merasa sulit untuk mengelola keuangan Anda? Kini Anda tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini sudah banyak aplikasi akuntansi terbaik yang bisa membantu mempermudah tugas tersebut.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga tersedia dalam berbagai versi, dari yang gratis hingga yang berbayar. Namun, dengan begitu banyak pilihan, pasti Anda kesulitan untuk memilih aplikasi mana yang terbaik, bukan? Oleh karena itu, pada artikel ini telah di rangkum 13 aplikasi akuntansi terbaik yang dapat membantu Anda memilih aplikasi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

13 Aplikasi Akuntansi Terbaik, Ada Yang Gratis Dan Ada Yang Berbayar

Mengelola keuangan bisnis Anda bisa menjadi tugas yang melelahkan, terutama jika Anda tidak memiliki pengalaman di bidang akuntansi ini. Namun, dengan adanya aplikasi akuntansi terbaik yang beredar di pasaran, Anda dapat dengan mudah mengelola keuangan bisnis Anda.

Kini ada banyak aplikasi akuntansi yang tersedia, baik yang gratis maupun berbayar, ini tentunya dapat membantu Anda mengelola keuangan bisnis dengan mudah dan efisien. Berikut adalah rekomendasi 13 aplikasi akuntansi terbaik hanya untuk Anda.

1.      Accurate

Aplikasi Accurate Accounting online tersedia dalam versi mobile untuk memudahkan akses melalui perangkat smartphone. Bukan hanya itu, aplikasi Accurate juga memiliki tampilan antarmuka yang sederhana sehingga memudahkan pengguna untuk mengoperasikan aplikasi ini.

2.      Jurnal by Mekari

Salah satu kelebihan yang di tawarkan oleh aplikasi akuntansi terbaik ini adalah sistem keamanannya yang telah mencapai standar ISO 27001. Aplikasi akuntansi pionir di Indonesia ini banyak digunakan oleh para pebisnis karena kualitas dan kehandalannya yang cukup mumpuni. Dengan menggunakan aplikasi ini, semua data dapat di pantau secara real time.

Selain itu, aplikasi juga dapat di kostumisasi dan di sesuaikan dengan kebutuhan bisnis agar lebih efektif. Dengan fitur-fitur hebat ini, aplikasi yang satu ini tentu sangat ideal untuk bisnis multi-cabang yang Anda miliki.

Karena dengan mengandalkan aplikasi ini, semua data transaksi yang telah di input di setiap cabang dapat di simpan dan di kelola secara optimal.

3.      MYOB Accounting

Aplikasi MYOB Accounting bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya untuk mengakses layanan akuntansi dengan harga yang terjangkau. Versi lite hanya di tawarkan aplikasi ini hanya berkisar sekitar $30, dan membuatnya sedikit lebih murah daripada aplikasi akuntansi yang di bahas sebelumnya.

Aplikasi akuntansi terbaik ini memiliki user friendly interface sehingga cukup mudah untuk di gunakan. Selain itu, semua data di aplikasi ini dapat di ekspor ke format Excel agar mudah di baca. Sementara itu, penyajian analisis laporan juga tersedia dalam bentuk grafik.

4.      Wave

Bagi yang mencari aplikasi akuntansi terbaik yang gratis namun menawarkan fitur yang cukup lengkap, Wave mungkin bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan keunggulan tersebut, Wave cukup efektif untuk pengelolaan usaha skala kecil.

 Wave juga di nilai sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan bisnis di bidang jasa karena mendukung berbagai aktivitas dasar akuntansi. Dalam hal keamanan sendiri, Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi akuntansi terbaik ini sudah memiliki sertifikat PCLI level 1. Namun, aplikasi gratis ini bukannya tidak memiliki kekurangan.

5.      Akaunting

Aplikasi akuntansi terbaik yang satu ini tersedia gratis dan juga menyediakan versi mobile yang akan memudahkan pengguna dalam mengakses layanan akuntansi yang di inginkan. Aplikasi ini sangat ideal untuk freelancer karena terintegrasi dengan beberapa aplikasi lain. Seperti aplikasi PayPal, Shopify, Stripe dan WooCommerce.

Dengan menggunakan versi gratis yang tersedia di aplikasi ini, maka itu akan efektif untuk mengurangi biaya pelaporan keuangan bisnis Anda. Sebenarnya Akaunting ini juga memberikan banyak kemudahan karena dapat di akses secara gratis dan online.

6.      FreshBooks

Aplikasi akuntansi terbaik yang ini cocok untuk pekerja lepas dan usaha kecil adalah FreshBooks. Seperti aplikasi sebelumnya, FreshBooks juga menyediakan versi mobile agar lebih mudah di akses kapanpun dan di manapun. Aplikasi ini akan memudahkan para pengusaha untuk membuat invoice yang cukup efektif untuk penagihan.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga dapat mengatur tampilan invoice, menambah pengeluaran dan mengatur tagihan berulang. Aplikasi FreshBooks bisa di andalkan untuk mengirimkan invoice ke klien karena di lengkapi dengan fitur reminder. Fungsi dari fitur ini adalah untuk mengingatkan Anda pada saat jatuh tempo pembayaran.

7.      Xero

Dengan antarmuka yang sederhana, Xero menawarkan kemudahan dalam mengoperasikan aplikasi dan membuat laporan keuangan untuk bisnis Anda. Selain itu, aplikasi akuntansi terbaik ini telah terintegrasi dengan berbagai aplikasi lainnya dan juga tersedia dalam versi mobile.

Untuk melengkapi laporan Anda, terdapat fitur yang memungkinkan pengguna mengunggah struk di aplikasi ini. Dalam hal transaksi keuangan, Xero dapat di gunakan untuk transaksi dalam berbagai mata uang. Selain itu, ada juga fitur pricing plan yang efektif untuk merencanakan pertumbuhan bisnis Anda dengan harga terbaik.

8.      Zoho Books

Aplikasi akuntansi  terbaik berbasis cloud ini dapat di jadikan sebagai solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda karena banyaknya kelebihan yang di tawarkan aplikasi tersebut. Beberapa kelebihan yang di tawarkan berupa aplikasi yang tersedia dalam versi gratis dan versi mobile yang memudahkan akses ke aplikasi ini.

Zoho Books hadir dengan sistem manajemen faktur dan inventaris, serta manajemen proyek yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Untuk berbagai fitur akuntansi dasar, aplikasi ini sudah menyediakannya dalam paket gratis. Namun, bagi pebisnis yang ingin mengakses fitur lengkapnya, maka Anda perlu melakukan upgrade ke paket aplikasi berbayar.

9.      Jubelio

Aplikasi akuntansi jubelio di kenal sebagai salah satu platform bisnis terpopuler dengan berbagai fitur di dalamnya. Salah satu fitur yang tersedia adalah fitur dasar akuntansi yang memungkinkan bisnis untuk menghasilkan laporan keuangan secara otomatis.

Fokus layanan yang di berikan Jubelio lebih kepada omni-channel berbasis teknologi cloud computing. Meski begitu, software akuntansi yang di sediakan oleh Jubelio cukup efektif untuk membantu pebisnis retail mengelola keuangan perusahaannya.

10.  Quickbooks

Quickbooks ini terintegrasi dengan berbagai aplikasi dan menyediakan layanan CS harian. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan beberapa paket premium yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Paket lanjutan yang memungkinkan bisnis memperoleh laporan keuangan dengan dukungan Fathom juga di sediakan oleh aplikasi ini.

11.  GnuCash

Aplikasi GnuCash menggunakan banyak entri yang membuat tingkat keamanan yang lebih tinggi bagi para penggunanya. Aplikasi ini juga di rancang khusus untuk sistem operasi Linux dan dapat digunakan di berbagai sistem operasi.

12.  EQUIP

Aplikasi akuntansi terbaik ini merupakan aplikasi yang di andalkan oleh para pebisnis di Indonesia. Fitur yang di sediakan oleh EQUIP sangat lengkap. Ini termasuk mengelola catatan kredit dan debit, manajemen penagihan dan pembayaran, dan manajemen pajak. Pelaku usaha juga akan di mudahkan dalam pembuatan laporan keuangan dan rekonsiliasi bank.

13.  KashFlow

Salah satu kelebihan yang di tawarkan aplikasi akuntansi terbaik ini adalah mudah di gunakan karena memiliki tampilan yang sederhana. Aplikasi ini juga menyediakan fitur PPN terbaru untuk memudahkan pelaku usaha mengelola usahanya sesuai dengan peraturan pemerintah.

Aplikasi akuntansi terbaik tentu sangat di butuhkan oleh para pengusaha. Tidak hanya di kalangan pengusaha besar tetapi juga UMKM kecil dan menengah. Dengan menggunakan salah satu dari bebrerapa aplikasi yang telah di jelaskan di atas, pembuatan laporan keuangan menjadi lebih mudah dan efisien.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *