AplikasiSoftware

10 Antivirus Windows Terbaik Tersedia Versi Gratis

11
×

10 Antivirus Windows Terbaik Tersedia Versi Gratis

Sebarkan artikel ini

Antivirus windows terbaik – Di zaman yang kian modern ini, penggunaan komputer ataupun laptop sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Tapi dengan pesatnya perkembangan teknologi ini, ancaman aplikasi jahat seperti virus, malware, dan spyware juga meningkat dengan pesat.

Oleh karena itu, di perlukan perlindungan yang baik untuk melindungi komputer Anda dari berbagai virus yang berbahaya ini.

Salah satu cara untuk melindungi komputer Anda adalah dengan menggunakan aplikasi antivirus. Pada artikel kali ini, akan di rekomendasikan pada Anda 10 antivirus windows terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis untuk sistem operasi Windows.

Baca juga: Cara Ganti Nama Pengguna Spotify Mudah Hanya 5 Menit

10 Antivirus Windows Gratis Terbaik Dengan Keamanan Maksimum

Antivirus Windows Terbaik 1

Microsoft sebenarnya memberi pengguna aplikasi antivirus khusus. Namun terkadang pengguna setia Windows juga menginginkan antivirus yang lebih canggih.

Untungnya, ada banyak pilihan untuk mengganti antivirus bawaan Anda. Berikut adalah beberapa rekomendasi antivirus windows terbaik untuk Anda.

1.      Avast Free Antivirus

Avast adalah salah satu antivirus windows terbaik yang banyak di gunakan saat ini dan sudah ada sejak lama.

Tentu saja Avast Free Antivirus hadir dengan fitur-fitur seperti perlindungan setiap hari pada laptop, pemindaian penuh, pemindai jaringan WiFi, deteksi situs web yang mengandung malware, pembaruan otomatis, dan lainnya.

Avast dapat melindungi komputer dari berbagai jenis virus, seperti trojan, malware, spyware worm, rootkit dan lainnya. Avast telah menjadi aplikasi antivirus favorit selama beberapa tahun terakhir ini.

Fitur favorit Avast adalah perlindungan real-time yang kuat. Avast dapat secara otomatis mendeteksi file dan memperingatkan Anda tentang pemblokiran file berbahaya, bahkan sebelum di buka.

Selain itu, fitur pemblokiran otomatis terhadap website berbahaya juga sangat berguna untuk melindungi Anda dari website phising dan scam.

2.      AVG AntiVirus Free

Salah satu antivirus windows terbaik lainnya yang tak kalah gratis saat ini dengan fitur perlindungan yang cukup lengkap adalah AVG. AVG juga telah memenangkan beberapa penghargaan sebagai antivirus gratis terbaik bersaing dengan Avast.

3.      Avira Free Antivirus

Pesaing sengit Avast dan AVG, yakni Avira Free Antivirus buatan Jerman ini juga beberapa kali mendapat penghargaan sebagai salah satu antivirus terbaik di dunia.

Berbicara tentang performa, Avira juga tergolong ringan untuk di jalankan di sistem Windows. Jadi jika di instal di laptoppun tak akan berat dan membuat laptop lemot.

4.      Microsoft Defender Antivirus

Antivirus windows terbaik yang di kembangkan khusus untuk sistem operasi Windows selanjutnya adalah Microsoft Defender Antivirus. Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan perlindungan secara real-time tanpa harus menginstal aplikasi antivirus tambahan.

Microsoft Defender Antivirus telah menjadi aplikasi standar sejak Windows 10 dan berlanjut hingga hari ini di Windows 11.

Menyediakan pemindaian secara real time, pemindaian sesuai permintaan, dan fitur heuristik yang dapat mendeteksi dan menghapus malware yang tidak di kenal adalah salah satu keunggulan dari antivirus yang satu ini.

Selain itu, Microsoft Defender Antivirus juga menyediakan fitur seperti pengiriman sampel otomatis, dan Filter SmartScreen. Fitur ini dapat Anda gunakan untuk melindungi komputer dari phishing dan situs web yang mengandung malware.

5.      Malwarebytes Free Antivirus

Antivirus windows terbaik dan gratis yang di rancang untuk menghapus malware, spyware, dan adware dari komputer Anda ini bernama Malwarebytes Free Antivirus.

Malwarebytes menawarkan pemindaian penuh dan pemindaian sesuai permintaan yang dapat di gunakan untuk menemukan dan menghapus malware yang ada di sistem Anda.

Selain itu, Malwarebytes juga menyediakan fitur seperti real-time protection yang terus memantau sistem untuk menemukan dan menghapus malware yang mencoba masuk ke komputer Anda.

Dengan antivirus windows gratis yang satu ini maka perangkat Anda akan terhindar dari malware dan semua firus jahat yang mungkin saja mengancam.

6.      Adaware Free Antivirus

Menawarkan perlindungan dari virus, malware, spyware, phishing, dan serangan scam adalah fitur utama yang di tawarkan Adaware Free Antivirus ini.

Selain antivirus, Adaware juga memiliki beberapa paket tool gratis yang bisa di unduh secara terpisah, seperti Adaware Privacy, Adaware PC Cleaner dan Adaware Driver Manager yang cukup berguna untuk optimalisasi Windows Anda.

7.      ZoneAlarm Free Antivirus

Salah satu software antivirus gratis yang dapat di gunakan untuk melindungi komputer Anda dari berbagai jenis virus, malware, trojan horse, worm, bot dan spyware adalah ZoneAlarm Free Antivirus.

Fitur perlindungan waktu nyata yang melindungi sistem Anda dari serangan malware yang di kenal dan tidak di kenal.

Selain itu ada juga fitur pemindaian sesuai permintaan yang dapat di gunakan untuk menemukan dan menghapus malware yang ada di sistem adalah fitur unggulan yang ada di antivirus windows terbaik ini.

Selain itu, ZoneAlarm Free Antivirus juga menyediakan fitur seperti pembaruan aplikasi otomatis. Ini akan membantu Anda memperbarui aplikasi secara otomatis dan fitur Anti-Phishing yang membantu Anda mengidentifikasi dan menghindari situs phishing.

ZoneAlarm Free Antivirus juga di lengkapi dengan fitur Personal Firewall yang melindungi sistem Anda dari serangan jaringan yang tidak di inginkan.

Baca juga: 6 Cara Mengunduh Video dari Youtube Tanpa Aplikasi Tambahan

8.      Panda Free Antivirus

Menawarkan perlindungan real-time gratis terhadap berbagai virus, malware, dan spyware adalah salah satu kelebihan yang di tawarkan Panda Free Antivirus ini.

Salah satu fitur unik dari software antivirus ini adalah bonus VPN gratis untuk melindungi privasi Anda saat mengakses internet dengan kuota bandwidth 150 MB/hari.

9.      Comodo Free Antivirus

Perlindungan dari ancaman virus, malware, dan spyware adalah salah satu dari banyaknya keuntungan yang di tawarkan Comodo Free Antivirus ini.

Salah satu fitur menarik dari Comodo Free Antivirus ini yaitu Auto Sandbox Technology yang dapat membuka file dan mengisolasinya ke dalam lingkungan virtual khusus, untuk mencegah kerusakan sistem yang mungkin saja bisa terjadi.

10.  Bitdefender Antivirus Free

Salah satu antivirus windows terbaik dan gratis yang cukup populer dan efektif untuk melindungi komputer Anda dari berbagai jenis virus, malware, spyware, dan lainnya adalah Bitdefender Antivirus Free. Fitur utama yang di tawarkan oleh Bitdefender Antivirus Free antara lain real-time protection.

Fitur full scan dan on-demand scan yang ada juga bisa di gunakan untuk menemukan dan menghapus malware yang ada di sistem.

Antivirus Bitdefender Antivirus Free juga menyediakan fitur tambahan seperti automatic software update yang membantu Anda mengupdate software yang Anda gunakan secara otomatis.

Kesimpulan

Pada artikel ini, telah di ulas beberapa software antivirus windows terbaik yang tersedia secara gratis untuk Anda gunakan. Masing-masing software antivirus windows terbaik ini memiliki kelebihan dan fitur yang berbeda, namun semuanya gratis untuk di gunakan.

Semua software antivirus windows terbaik yang di ulas di atas cukup efektif dalam mendeteksi dan menghapus malware yang ada di sistem komputer Anda.

Namun, untuk perlindungan yang optimal, sangat penting untuk memperbarui aplikasi dan database ini secara berkala untuk mencegah hal yang tidak di inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *